NOW READING

Aktivitas Lebih Menyenangkan dan Sehat dengan Lima Wearable Ini

 1565
+
 1565

Aktivitas Lebih Menyenangkan dan Sehat dengan Lima Wearable Ini

by The Daily Oktagon

Gaya hidup konsumen modern yang ingin selalu tampil bugar menjadi salah satu pemicu lahirnya wearable device alias perangkat siap pakai. Mulai dari jogging di pagi hari sampai bersepeda ke kantor. Ada banyak aktivitas fisik yang bisa dilakukan guna merealisasikan gaya hidup sehat.

Tentunya, beragam aktivitas terasa lebih menyenangkan ketika Anda menggunakan perangkat gelang dan jam pintar. Selain menjadi aksesori busana, gelang pintar pada dasarnya juga turut berkontribusi memotivasi untuk terus beraktivitas lewat berbagai macam data yang dikumpulkan. Referensi berikut akan membuat aktivitas Anda lebih menyenangkan dan sehat dngan lima wearable ini.

Garmin Vivofit 2

Berbekal pengalamannya di bidang outdoor, Garmin menghadirkan Vivofit 2 dengan sederet sensor untuk memonitor berbagai hal, mulai dari jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar, jarak tempuh, laju jantung, hingga kualitas tidur. Vivofit 2 tak hanya stylish dengan 13 pilihan warna, ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

garmin-vivofit-2

Vivofit 2 dilengkapi layar backlit yang dapat menampilkan waktu maupun beragam informasi terkait aktivitas fisik Anda. Ketika Anda bersantai terlalu lama, ia akan memberikan notifikasi suara guna mengingatkan untuk berdiri dan berjalan supaya tubuh Anda tetap bugar dalam berbagai kesempatan.

Baterainya diklaim bisa bertahan hingga 1 tahun lebih sehingga Anda hanya perlu berfokus pada kebugaran tubuh Anda. Vivofit 2 dijual seharga US$ 100 atau Rp 1,38 juta.

Pivotal Tracker 1

Gelang pintar ini adalah salah satu yang paling terjangkau di pasaran, dengan harga cuma US$ 12 atau Rp 165 ribu. Meskipun demikian, ia tetap dapat memonitor berbagai aktivitas secara akurat, termasuk membangunkan Anda di pagi hari berdasarkan fase tidur yang paling optimal.

pivotal-tracker

Meski terjangkau, gelang tahan air ini dilengkapi layar dengan kualitas OLED untuk menampilkan waktu atau informasi lain. Beragam data yang ia kumpulkan dapat diteruskan ke smartphone melalui Bluetooth. Sehingga, Anda dapat mengevaluasi perkembangan fisik dari waktu ke waktu. Baterainya diklaim mampu beroperasi hingga tujuh hari sebelum perlu di-chargekembali.

Sony SmartBand Talk

Sony SmartBand Talk memiliki wujud yang sagat menarik berkat layar lengkung. Layar ini memakai teknologi e-ink yang tak hanya hemat daya, tapi juga mudah dibaca di bawah terik matahari. Strap-nya pun bisa dilepas-pasang dengan mudah, menjadikannya sebagai aksesori busana yang amat fleksibel.

sony-smartband-talk

Selain mengumpulkan informasi jumlah langkah kaki Anda secara konstan, SmartBand Talk juga bisa difungsikan untuk menerima panggilan telepon yang berasal dari smartphone yang tersambung. Ia pun dapat menampilkan notifikasi pesan atau e-mail yang masuk ke smartphone Anda.

SmartBand Talk dibanderol US$ 170 atau Rp 2,3 juta. Gelang pintar ini juga tahan air hingga kedalaman 1,5 meter. Adapun daya baterainya mampu bertahan hingga tiga hari dalam satu kali charge.

iFit Active

iFit menggabungkan tiga aspek ke dalam gelang pintarnya, activity tracking, sleep tracking, dan notifikasi. Ia akan memonitor terus menerus jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar, plus kualitas tidur Anda. Sebuah layar turut disematkan guna menampilkan berbagai data yang dikumpulkan.

ifit-active

Ketika ada pesan yang masuk ke smartphone, iFit Active akan menampilkannya di layar. Dengan demikian, selagi terus menjaga kebugaran tubuh, Anda tetap bisa mengikuti perkembangan dari kerabat dekat. Sehari-harinya, gelang pintar seharga US$ 130 atau Rp 1,79 juta ini akan memberikan peringatan ketika Anda sudah duduk terlalu lama, atau ketika sudah saatnya untuk tidur.

LG Lifeband Touch

Gelang pintar buatan LG ini unik karena layar OLED-nya dilengkapi panel sentuh, sehingga Anda dengan mudah bisa menggeser berbagai informasi yang ditampilkan. Di dalamnya tersimpan accelerometer 3-axis dan general positioning system atau GPS yang tak hanya bisa menghitung langkah kaki Anda, tetapi juga mengukur ketinggian tempat Anda berada.

Jumlah langkah kaki sudah, kalori sudah, Lifeband Touch juga akan mengukur laju jantung Anda. Lebih lanjut, ini juga berfungsi sebagai penerus notifikasi maupun remote control untuk pemutar musik di smartphone. Daya tahan baterainya bisa mencapai sekitar 3 hari. Untuk bisa memilikinya, Anda harus merogoh kantong sebesar US$ 150 atau Rp 2 juta.

lg-lifeband-touch

Menarik kan penjelasan di atas? Kini Anda bisa berolahraga atau beraktivitas dengan lebih seru. Kelima perangkat yang ditawarkan memiliki fitur dan fungsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

0 comments