NOW READING

AirSelfie, Drone Terkecil di Dunia Khusus untuk Foto Selfie

 817
+
 817

AirSelfie, Drone Terkecil di Dunia Khusus untuk Foto Selfie

by The Daily Oktagon
  • Kecanggihan teknologi menghasilkan sebuah drone kecil bernama AirSelfie.
  • Drone ini dilengkapi kamera yang dapat digunakan pengguna untuk menggambil gambar dari atas secara lebih luas.
  • Perangkat ini menjadi salah satu yang wajib dimiliki para pencinta swafoto yang dapat dikontrol menggunakan smartphone

Sebuah kamera menjadi perangkat penting untuk menangkap momen. Gunakan AirSelfie, drone mungil dengan kamera untuk berfoto bersama.

Sejak 2015 hingga saat ini, drone adalah sebuah perangkat yang digemari banyak orang. Dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai benda menyerupai pesawat kecil ini. Jika sebelumnya drone lebih dikenal sebagai permainan mengendalikan pesawat, sekarang fungsinya sudah lebih berkembang. AirSelfie, sebuah drone terkecil seukuran smartphone yang memiliki kamera untuk swafoto. Apa saja kelebihan dari drone mungil ini? Berikut ulasan selengkapnya.

foto : airselfie

Terselip di Saku Celana

AirSelfie adalah perangkat drone portabel terkecil di dunia yang memiliki empat kipas di sekelilingnya. Terhubung pada aplikasi ponsel, pengguna tidak perlu kerepotan mencari posisi kamera saat melakukan swafoto. Tidak juga menggunakan monopod dengan jangkauan terbatas sehingga tidak semua orang tertangkap kamera saat foto bersama. Cukup menerbangkan AirSelfie dan semua hal tadi tidak akan terjadi lagi.

foto : airselfie

Drone ini berukuran 67.4×94.5×10.6mm saja, dengan berat sekitar 61g sehingga ringan saat dibawa ke mana pun. Pengguna akan diberikan sebuah tempat penyimpanan khusus di mana ponsel pintar dan AirSelfie bisa disimpan bersamaan. Kemudian, letakkan di saku celana dan bisa dibawa ke mana pun tanpa tambahan perangkat lainnya.

AirSelfie dilengkapi dengan baterai berkapasitas 240 mAH dan mampu bertahan hingga 3 menit. Jika ingin mengisi daya, masukkan kembali drone ke tempat penyimpanan untuk pengisian otomatis. Tempat penyimpanan ini memiliki fungsi seperti power bank dan bisa mengisi daya hingga 20 kali pengisian. Cara lainnya dengan memasang kabel USB yang memanfaatkan daya baterai dari ponsel.

Drone satu ini bisa menggantikan petugas keamanan. Bagaimana bentuknya? Simak ulasan berikut ini.

Untuk Selfie atau Wefie

Hal yang menjadikan AirSelfie spesial adalah adanya kamera 5 megapixel dengan kualitas HD. Hasilnya jernih dan sangat bagus saat diunggah ke media sosial pribadi. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi pada ponsel iOS ataupun Android. Kemudian, kendalikan pergerakan drone yang akan terlihat dari ponsel. Lalu, cukup menekan tombol shutter dan foto terbaik bisa didapatkan.

Airselfie sendiri memiliki sensor untuk bisa menghasilkan gambar yang stabil tanpa gangguan (noise). Drone ini memiliki slot untuk memori 4GB, jadi pengguna bisa mengambil gambar sepuasnya. Foto bisa ditransfer menggunakan teknologi WiFi yang juga terdapat pada drone. Pengguna bisa menggunakannya di dalam maupun luar ruangan dengan hasil yang mengagumkan.

Seperti penjelasan di atas, perangkat ini memiliki tempat penyimpanan tersendiri yang bisa disatukan dengan ponsel. Beberapa ponsel populer pun dapat diletakkan dalam tempat yang sama mulai dari iPhone 6 hingga 7 plus, seri Samsung Galaxy S, juga Google Pixel. Siapa pun bisa memilikinya dengan pengendalian mudah tanpa takut terluka. Hal ini karena perangkat memiliki mekanisme quad-copter dan baling-baling didesain dengan posisi di dalam kerangka. Mau foto sendiri dengan pemandangan indah saat travelling atau menangkap momen kegembiraan bersama teman dan keluarga, semua bisa dilakukan dengan drone mini nan multiguna, AirSelfie.

Kegunaan drone selain untuk menankap foto dan video dibahas di sini.

0 comments