NOW READING

Tips Agar Selfie dan Wefie Terlihat Menarik

 3735
+
 3735

Tips Agar Selfie dan Wefie Terlihat Menarik

by The Daily Oktagon

Selfie adalah bentuk ekspresi diri yang paling populer saat ini. Karena itu, tentunya Anda tak mau citra diri sendiri ‘rusak’ akibat foto selfie yang kurang sedap dipandang. Selfie juga bukan sekedar mengarahkan kamera ke wajah.

Apa pun yang berhubungan dengan fotografi, tentu saja berhubungan dengan seni. Artinya, ada banyak trik yang bisa dipelajari untuk menyempurnakan foto selfie Anda. Momen berkumpul bersama tidak jarang diabadikan lewat cara wefie, alias selfie berkelompok Yuk, tengok tipsnya agar selfie dan wefie terlihat menarik.

Sebelum mempraktikan selfie dan wefie, jangan salah pilih device. Baca dulu artikel menarik ini, Di Antara Smartphone Unggulan Ini, Mana yang Anda Pilih?

Perangkat Pendukung
Dari segi device perangkat, tentu saja Anda butuh sebuah smartphone dengan kamera depan yang cukup oke. Saat ini ada banyak smartphone di pasaran yang punya kamera depan 5 MP atau lebih. Resolusi saja sebenarnya tidak cukup, tapi paling tidak bisa menjadi awal yang bagus untuk menghasilkan selfie berkualitas.

iPhone6S_shutterstock_236168077Untuk wefie, saran terbaik adalah menggunakan tongkat narsis, atau istilah umumnya, monopod. Aksesori ini diperlukan karena Anda bisa mengambil foto dari jarak yang lebih jauh, sehingga semua personil bisa masuk ke dalam frame foto.

Anda tidak harus membeli tongsis yang disertai remote Bluetooth. Manfaatkan fitur timer yang ada di smartphone. Kalau misalnya di aplikasi kamera bawaan tidak ada fitur tersebut, coba cari beragam aplikasi di app store. Salah satu pilihan menarik adalah Polarr.

Pilihan lain adalah menggunakan smartphone yang telah memiliki kamera depan dengan fitur wide angle. Dengan fasilitas ini Anda tidak perlu lagi tongsis, karena smartphone dengan kamera seperti ini bisa mengambil sudut yang cukup lebar. Sehingga, foto wefie secara berkelompok akan lebih menyenangkan.

Temukan Momen yang Sesuai
Bicara fotografi, kita tak bisa mengabaikan momen penting. Untuk selfie, Anda bisa mencuri kesempatan dalam momen apa pun. Namun, akan lebih berkesan kalau Anda wefie di acara-acara spesial, seperti pernikahan seorang teman, wisuda, atau reuni sekolah.

wisuda_shutterstock_208784110

Untuk selfie yang diambil di acara-acara seperti ini, background yang tampak kerap memecah perhatian. Oleh karena itu, manfaatkan fitur crop di aplikasi edit foto. Zoom sedikit wajah Anda, sehingga background tak lagi mendominasi.

Perhatikan Cahaya
Cahaya juga memegang peranan penting dalam selfie dan wefie. Sebagus apa pun kamera depan smartphone, kualitasnya akan menurun saat digunakan di dalam ruangan gelap. Misalnya, Anda mengambil selfie atau wefie di dalam kamar, jangan lupa buka jendela. Lalu menghadap ke arah jendela agar cahaya tertangkap maksimal.

selfie_2_shutterstock_191005337

Satu hal yang perlu dihindari adalah membelakangi jendela, karena hal ini akan menimbulkan efek backlight. Wajah Anda malah tampak gelap karena kondisi di luar yang begitu terang.

Gunakan Pose Unik
Bereksperimen dengan pose dan sudut adalah trik umum yang bisa dimanfaatkan. Cari pose-pose yang tidak umum. Jika duck face sudah terlalu mainstream, coba aksi lainnya agar wefie lebih menarik.

dog_selfie_shutterstock_245631604

Soal sudut, Anda tak harus mengambil selfie dari atas guna menghindari efek double chin. Kadang kala mengambil dari sudut bawah juga bisa menghasilkan selfie yang menarik, terutama saat Anda melakukannya di depan patung atau monumen yang menjulang tinggi. Anda bahkan bisa melakukannya selagi berjongkok atau berlutut supaya patung atau monumen tersebut bisa terlihat lebih maksimal.

Jadi, kalau Anda mau hasil yang maksimal, jangan ragu berkreasi. Selamat mencoba ya!

Coba juga device menarik berikut. Baca dulu ulasannya, 4 Kamera Terbaik dengan Kemampuan Selfie

0 comments