NOW READING

Advan G3, Smartphone Android dengan Speaker Harman Kardon

 595
+
 595

Advan G3, Smartphone Android dengan Speaker Harman Kardon

by The Daily Oktagon

Beberapa waktu yang lalu ada sebuah smartphone menarik yang dirilis dipasar Indonesia. Datang dari pabrikan lokal, smartphone yang disebut Advan G3 hadirkan sebuah ponsel hasil kolaborasinya dengan produsen audio ternama dunia harman/kardon.

Unggulkan dari sisi audio, G3 hadir dengan dual front speaker. Tidak hanya itu, pada paket penjualannya G3 bahkan sudah telah dilengkapi dengan earpiece JBL. Hal ini tentu dapat memanjakan konsumen pecinta music, streaming video, dan bermain game.

Advan G3, Smartphone Android dengan speaker Harman Kardon

Baca juga: Rp2 Juta-an, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Advan G2

Adapun selain dual speaker yang ada didalamnya, Adgvan G3 juga memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan. Performa G3 ditenagai prosesor MTK 6750T 1.5GHZ (Octa core), dengan RAM 4 GB, ROM 64 GB. Beragam aktivitas dan menjalankan berbagai aplikasi bersamaan tanpa ada hambatan. Kemudian, ruang penyimpanan kartu SIM G3 adalah Triple Tray Slot SIM.

Dengan fitur Multimedia yang cukup powerfull tentunya membutuhkan kekuatan baterai yang besar. Oleh karenanya dari sisi kekuatan baterai Advan G3 didukung daya baterai 3.500 mAh. Belum lagi Advan masih melengkapinya dengan fitur fast charging.

Smartphone yang dibanderol Rp 2.999.000 ini memiliki fitur kamera G3 yang sudah mendukung Artificial Intelegence (AI). Kecerdasan buatan tersebut, mampu membaca dan memberi informasi objek apa yang ditangkap oleh kamera depan beresolusi 8MP dan belakang 16 MP.

Advan G3, Smartphone Android dengan speaker Harman Kardon

Baca juga: Unggulkan Foto Selfie, Advan i5C Plus Dibanderol Sejutaan

Selain itu seperti pada generasi pendahulunya. G3 juga dilengkapi fitur keamanan yang komplit. Ada Face ID, Fingerprint, dan Advan Secure yang terdiri dari Privacy System dan Anti Theft. Yang menarik dari fitur keamanan tersebut adalah privacy system, dimana pengguna menyembunyikan data, foto, video, kontak, riwayat panggilan telfon, juga dokumen lainnya. Privacy system ini dapat diakses melalui papan tombol telefon (dialer plate) dengan kode yang dibuat pengguna.

Sedangkan Anti Theft dapat digunakan untuk mencari posisi saat perngkat tersebut hilang, kita dapat mencari posisinya, sekaligus mengetahui siapa pencurinya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya. Kemudian, dapat membuat panik yang mengambil dengan membunyikan alarm. Terakhir ini yang penting, menghapus data yang ada di perangkat mobile dari jarak jauh.

0 comments