NOW READING

Adu Kuat Dua Earphone untuk Olahraga. Mana yang Terbaik?

 4213
+
 4213

Adu Kuat Dua Earphone untuk Olahraga. Mana yang Terbaik?

by The Daily Oktagon

Saat ini, aktivitas olahraga rasanya tak lengkap tanpa ditemani berbagai device. Agar workout terasa ringan, atau bersepeda terasa lancar, terkadang orang-orang melakukannya sambil mendengarkan lagu dengan smartphone mereka.

Biar aktivitas olahraga Anda makin seru, kali ini, The Daily Oktagon akan mengulas singkat mengenai adu kuat dua earphone untuk olahraga. Mana yang terbaik?

Tanpa berlama-lama, dua jagoannya kali ini adalah Plantronics BackBeat Fit Wireless dan JBL Synchros Reflect BT Earbuds. Yuk, simak perbandingannya berikut!

Plantronics BackBeat Fit Wireless

Harga: Rp 1,5 Juta

1. Desain
Plantronics hadir dengan dua warna yang segar, yaitu biru dan lime. Jika Anda lihat dengan seksama, BackBeat Fit memiliki desain eartips yang cukup unik. Ada material silikon yang mengkover buds.

Eartips-nya sengaja dirancang demikian agar telinga si pemakai merasa tak ‘terkunci’. Jadi, Anda masih bisa mendengar suara luar atau sedikit noise, ketika sedang bersepeda misalnya.

Backbeat Fit Dengan bobot hanya 24 gram, BackBeat Fit dirancang sesuai dengan bentuk telinga. Yang menariknya, headset ini mudah digunakan karena bentuk belakangnya mengikuti lekuk leher.

2. Performa
Soal performa, BackBeat Fit mampu bertahan 8 jam pada saat mendengarkan musik dan 6 jam untuk waktu bicara (talk time). Namun, secara keseluruhan, BackBeat Fit mampu bertahan selama 14 hari.

Bagaimana soal kualitas suara?

Berhubung ini adalah produk untuk kegiatan luar ruang, kualitas suara BackBeat Fit tentu lebih cocok jika digunakan berlari di alam terbuka. Suara yang dihasilkan terbilang bagus untuk mendengarkan musik, terutama untuk volume keras.

3. Fitur
Terakhir adalah fitur. Ada beberapa fitur yang layak diketahui soal earphone ini untuk mendukung kegiatan olahraga, seperti antikeringat dan mikropon terintegrasi.

Untuk mendengarkan lagu, BackBeat didukung fitur tombol “play”, “pause”, dan “volume controls” pada bagian kiri handset. Pada bagian kanan, ada tombol “power” dan “phone”.

Jika Anda menekan tombol “phone” dan menekannya lama ke arah bawah, itu akan mengaktifkan Siri atau iPhone. Waktu isi daya sendiri berkisar 2,5 jam dengan Micro USB.

Sebelum melanjutkan, baca dulu artikel ini, Berkenalan dengan Teknologi Dolby di Smartphone

JBL Synchros Reflect BT Earbuds

Harga : Rp 1,6 Juta

1. Desain
Jika dibandingkan BackBeat yang bentuknya mengikuti lekuk leher, Synchros Reflect justru sebaliknya. Ini bahkan bisa menjadi nilai lebih karena–selain tak terlalu panjang–kabel Synchros Reflect lebih ergonomis. Dengan begitu nyaman dipakai jangka waktu lama.

Hanya saja, sedikit butuh penyesuaian ke telinga–jika Anda mengamati bentuk eartips-nya, karena ini terlihat tak biasa.

JBL Reflect2. Performa
Nilai plus lainnya, Synchros Refllect menghasilkan suara bass yang nendang. Cakupan frekuensinya juga panjang sehingga mampu mengisolasi suara dan memblok noise.

Ini cocok bagi para pencinta olahraga dalam ruangan (indoor) yang membutuhkan konsentrasi, seperi treadmill atau exercise. Synchros Reflect cocok untuk mendengarkan lagu-lagu ber-genre hip-hop, beat, pop, dan elektrik.

3. Fitur
Sama seperti BackBeat, Synchros punya fitur tahan keringan dan cipratan air. Jadi, kamu tak perlu khawatir menggunakannya untuk olahraga yang bersinggungan dengan air atau berkeringat. Selain fitur bluetooth wireless dan mikropon terintegrasi, Synchros Reflect dibekali driver jack 8,5 milimeter.

Tak kalah penting, earphone ini tentu kompatibel dengan perangkat Apple dan Android, karena tersemat tombol volume control. Beberapa fungsinya adalah “play/pause”, “answer” dan “end” panggilan telepon, serta navigasi.

Menarik sekali, kan? Tinggal Anda yang memilih agar sesuai dengan selera. Anda juga bisa menemukan berbagai perangkat audio menarik di Oktagon.

Simak juga, Kenali Cara Terbaik untuk Dengarkan Musik Favorit

0 comments