NOW READING

Adu Jitu Smartphone Selfie : ASUS ZenFone Selfie vs Sony Xperia C5 Ultra vs Samsung Galaxy J7

 4049
+
 4049

Adu Jitu Smartphone Selfie : ASUS ZenFone Selfie vs Sony Xperia C5 Ultra vs Samsung Galaxy J7

by The Daily Oktagon

Di 2016 ini, selfie dan wefie diperkirakan masih menjadi tren. Untuk mendapatkan hasil foto yang menarik, pastinya dibutuhkan smartphone khusus yang memang dirancang untuk kebutuhan tersebut. Sejauh ini, ada banyak jenis yang andal untuk memotret selfie. Beberapa di antaranya pun sudah tersedia di Indonesia.

Apa saja produk yang dimaksud? The Daily Oktagon mengajak Anda untuk melihat adu jitu smartphone selfie : ASUS ZenFone Selfie vs Sony Xperia C5 Ultra vs Samsung Galaxy J7.

Tentu Anda juga ingin tahu smartphone menarik lain, kan? Simak artikel berikut, Oppo R7s Ramaikan Persaingan Smartphone Premium dengan RAM 4 GB

ASUS ZenFone Selfie

Dari namanya saja, smartphone ini sudah mengusung embel-embel selfie. ASUS ZenFone Selfie bisa jadi salah satu pilihan utama yang sangat layak dicoba bagi para penggila selfie. Pasalnya, kamera belakang dan depan smartphone seharga Rp 3 juta ini sama-sama beresolusi 13 MP!

zenfone-selfie

Baik kamera depan dan belakang milik ZenFone Selfie membawa teknologi PixelMaster khas ASUS. Di dalamnya terdapat banyak mode foto, seperti HDR, Beautification, Panorama, atau Low light. Memotret menggunakan kamera belakang bisa dilakukan dengan cepat berkat adanya laser autofocus. Sementara untuk kamera depan hanya dibekali autofocus konvensional.

Anda tetap bisa puas berfoto selfie, karena kamera depannya dilengkapi face detection yang bisa terus mengunci obyek wajah. Dengan begitu, jika pun Anda sering bergerak, fokus pada wajah masih tetap aman alias tidak blur.

Sedangkan untuk memotret di tempat gelap, ASUS menyediakan dual-LED flash agar wajah tetap terlihat terang. Nah, agar lebih mudah dalam berfoto selfie, pengguna bisa menggunakan tombol volume yang ada di sisi belakang smartphone sebagai tombol shutter.

ZenFone Selfie sangat cocok bagi Anda yang ingin mencoba produk yang tergolong baru di industri mobile device. Selain harganya terjangkau, spesifikasi kamera dan desainnya terbilang menarik.

Samsung Galaxy J7

Ada sebagian kalangan yang masih menganut paham brand minded atau hanya percaya pada merek-merek tertentu saja, terutama yang sudah sangat dikenal. Jika sudah begitu, maka pilihan bisa jatuh pada Samsung Galaxy J7. Sebenarnya, smartphone berlayar 5,5 inci masih di bawah ASUS ZenFone Selfie untuk urusan memotret selfie. Namun, spesifikasinya cukup mumpuni.

Kamera utama Galaxy J7 memang beresolusi 13 MP, namun kamera depannya hanya 5 MP. Lalu, mengapa device ini dimasukkan dalam daftar rekomendasi smartphone selfie? Jawabannya ada pada lampu LED yang setia menemani kamera depannya.

galaxy-j7

Tidak semua orang ingin hasil yang benar-benar sempurna ketika memotret selfie. Memotret selfie dengan kamera 5 MP sudah cukup, yang penting bagaimana wajah bisa terlihat mulus, menawan, dan tentu saja terang. Rasanya, sejalan dengan tren digital lifestyle, hal tersebut kini tentu bisa dimaksimalkan.

Perlu diketahui, lampu LED pada kamera depan Galaxy J7 beroperasi dengan menyala konstan, tidak bisa berkedip layaknya LED flash kamera pada umumnya. Tentu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang selalu ingin hasil sempurna pada foto selfie maupun wefie.

Sony Xperia C5 Ultra

Sama seperti ASUS ZenFone Selfie, smartphone yang berukuran cukup besar dengan layar 6 inci ini mengandalkan duet kamera 13 MP. Tapi, hal yang wajib Anda perhatikan adalah kenyamanan saat penggunaan. Anda wajib memegangnya dengan dua tangan ketika hendak memotret, mengingat ukurannya yang cukup besar. Namun, ini tentu tetap layak dicoba bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman baru.

c5-ultra

Sony Xperia C5 Ultra boleh dikatakan sebagai rajanya selfie saat ini. Kamera depannya disertai LED flash. Lensanya sendiri memiliki aperture f/2.2 dengan focal length 22 milimeter. Hasilnya, Anda bisa memotret selfie atau bahkan wefie bersama teman-teman dengan lebih leluasa karena lensanya lebih wide.

Yang membuat Sony Xperia C5 Ultra lebih unggul dibandingkan ASUS ZenFone Selfie dan Samsung Galaxy J7 adalah kemampuan kamera depannya yang bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi full HD. Hasil rekamannya terasa smooth, bahkan lebih baik ketimbang kualitas rata-rata video yang dihasilkan smartphone Android kelas menengah.

Kesimpulan

Bagi Anda yang menginginkan produk serba praktis, pilihan tepat ada pasa ASUS ZenFone selfie yang kaya akan fitur. Tidak perlu mengunduh berbagai aplikasi demi memuluskan hasil selfie dan wefie. Terlebih, harga terjangkau tentu patut jadi pertimbangan.

Sedangkan jika Anda ingin hasil selfie dengan tingkat cahaya maksimal, maka bisa mencoba kemampuan Samsung Galaxy J7. Kehadiran LED flash secara konstan tentu membantu Anda meningkatan pengalaman berfoto.

Adapun penggila selfie dan wefie wajib mencoba Sony Xperia C5 Ultra. Hasil foto yang baik tentu akan semakin lengkap jika menggunakan kamera dengan fitur yang memiliki standar fotografi. Anda pun bisa mulai menjajal teknik fotografi sederhana untuk memaksimalkan selfie dan wefie.

Nah, manakah yang menjadi pilihan Anda? Tentu semuanya kembali ke selera dan kebutuhan masing-masing.

Yuk, baca juga ulasan menarik berikut, Duel Smartphone Android dengan Kamera Beresolusi Tinggi

0 comments