NOW READING

Adu 5 Smartphone Game Online Dengan Spesifikasi Gokil

 1085
+
 1085

Adu 5 Smartphone Game Online Dengan Spesifikasi Gokil

by The Daily Oktagon

Tren bermain game online saat ini tidak lagi hanya bisa dilakukan di PC game atau laptop game. Sudah banyak yang bermain game online di smartphone. Padahal beberapa game online dan ada juga game lainnya yang memiliki grafis ‘berat’ sehingga perlu spesifikasi tinggi untuk memainkannya.

Melihat tren game online di smartphone yang terus meningkat, beberapa vendor pun membuat seri smartphone terbaru yang khusus untuk bermain game, terutama game online. Sudah bisa ditebak, smartphone gaming ini pastinya sudah dilengkapi dengan spesifikasi tinggi agar bisa menjalan game ‘berat’ dengan lancar. Gak Cuma itu, smartphone gaming ini juga didesain dengan tampilan garang untuk lebih menonjolkan kesan game online.

Baca juga : Hati-hati! Kecanduan Game Online Kini Dikategorikan Penyakit Sama dengan Narkoba

Dan ini dia 5 smartphone yang khusus didesain untuk kebutuhan bermain game online :

Razer Phone

Razer sebelumnya sudah dikenala sebagai brand untuk prodduk perangkat game, mulai dari dari PC, laptop, headset, mouse dan lainnya. Dan akhirnya vendor ini membuat smartphone game, yaitu Razer Phone. Smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi khusus untuk menunjang kebutuhan gaming online kelas berat. Smartphone ini  memiliki RAM sebesar 8 GB, yangmembuatnya begitu hebat untuk ber-multitasking.

Untuk performa, smartphone gaming keren ini diotaki prosesor tertangguh dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 835. Soal penyimpanan, smartphone Android pertama Razer ini dibekali memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah hingga 2 TB menggunakan kartu microSD.

game online

Keistimewaan smartphone gaming  manambahkan beberapa fitur seperti layar berteknologi UltraMotion yang begitu smooth. Razer Phone mengusung layar seluas 5,71 inci beresolusi Quad HD. Resolusi layar tinggi saja tidak cukup memuaskan pengguna yang sering bermain game dengan grafis berat.

Razer menyematkan teknologi UltraMotion yang memungkinkan layar smartphone untuk menyajikan refresh rate hingga 120 Hz. Untuk diketahui, teknologi UltraMotion sendiri bisa dibilang merupakan versi mobile dari fitur NVIDIA G-Sync untuk komputer desktop. Hal ini menyuguhkan kenyamanan bermain game di perangkat mobile ke tingkat tertinggi dengan tidak adanya lag sama sekali.

Razer juga memaksimalkan sistem audio untuk smartphone ini. Terdapat speaker stereo yang minim gangguan di bagian depan. Speaker ini juga dibekali fitur dual amplifier, teknologi Dolby Atmos, serta audio adapter dengan DAC bersertifikasi THX.

Dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, Razer Phone bisa dibilang merupakan smartphone flagship dengan kapasitas baterai di atas rata-rata. Baterai berkapasitas besar ini juga didukung charger 24 Watt dan teknologi pengisian daya cepat terbaru dari Qualcomm, yakni Quick Charge 4+.

Razer punya kamera utama ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 12 MP (lensa wide angle, f/1.75) + 12 MP (lensa telephoto, f/2.6, 2x optical zoom). Sementara itu, di bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan fitur fixed focus dan aperture f/2.0 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Dapatkan smartphone gaming termurah dengan harga terbaik di sini

Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark merupakan smartphone gaming dengan layar IPS LCD berukuran 5,99 inci. Untuk menunjang tampilan resolusi pada layar tersebut menggunakan kualitas Full HD+, yang dapat membuat para gamer nyaman saat memainkan game favorit mereka.

Dengan aspek rasio 18: 9, sehingga pada bagian depan rasio bodi dan layar mencapai 97% DCI-P3. Dengan rasio ini maka dimensi dari smartphone ini juga tidak terlalu besar. Xiaomi Black Shark berjalan diatas sistem operasi Android Oreo yang Black Shark dilapisi dengan interface JOY UI.

game online

Black Shark dibekali dengan spesifikasi chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845 terbaru, Snapdragon 845 sendiri hadir dengan core Kryo 385 yang diukung dengan GPU Adreno 630, supaya kinerja lebih optimal. Chipset pengolah gambar onboard jika membawa teknologi MEMC yang membawa warna yang lebih tajam dan kinerja yang halus secara keseluruhan saat dibutuhkan.

Dengan kemampuan chipset prosesor yang terbaik dan baterai besar, maka Smartphone Gaming Keren mampu memberikan kenyamanan para gamer dalam bermain. Apalagi hp ini juga menggunakan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh.

Agar smartphone tidak cepat panas, smartphone gaming keren ini juga sudah menggunakan jenis sistem pendingin serta ISP terbaru. Ditambah juga sistem pendingin cair yang terintegrasi multi-stage, sehingga suhu CPU bisa terjaga 8 ° C ke bawah.

Xiaomi Black Shark juga sudah membekalinya dengan dua versi memori, yakni RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Namun XIaomi tidak dibekali.

Bodi smartphone game online keren ini memiliki bentuk-X untuk pegangan gamer, serta bingkai ini juga digunakan sebagai antena. Ada tombol khusus “Shark” di sisi kiri yang memungkinkan pengguna mencurahkan semua sumber daya perangkat keras pada game, sehingga bisa mendapatkan semua kinerja yang tersedia.

Untuk fitur kamera tersedia resolusi 12 MP dengan aperture f/1.75 dan 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Dimana lensa pertama adalah menggunakan ukuran piksel 1,25 µm, sedangkan sensor lainnya memiliki 1 µm piksel. Untuk Kamera selfie memiliki sensor 20MP dengan aperture f / 2.2.

Smartphone gaming keren ini dijual dengan harga (RAM 8GB / 128GB) kisaran Rp7 Juta-an. Sedangkan versi RAM 6 GB /64 GB dibanderol dengan kisaran harga Rp 6 Juta-an. Sedangkan Gamepad Black Shark dijual secara terpisah seharga Rp 300 Ribuan.

Dapatkan smartphone gaming termurah dengan harga terbaik di sini

Asus ROG Phone

Asus terbilang sukses menguasai pasar dengan sederet produk game-nya. Mulai dari perangkat PC game, Laptop game, monitor game dan berbagai perangkat pendukung game lainnya. Ditambah lagi Asus sukses mengusung berbagai produk game tersebut ke dalam satu sub brand ‘Asus ROG (Republic Of Gamers)’.

Melalui brand ROG, Asus berhasil menarik minat para gamer. Hingga akhirnya brand Asus ROG kini sudah identik dan terkenal di dalam industri game terutama laptop game. Ketenaran itulah yang coba ditularkan Asus ke dalam produk smartphone khusus game. Hingga akhirnya lahirlah smartphone Asus ROG.

Asus ROG Phone mengusung layar berukuran 6 inci dengan ketajaman AMOLED berresolusi Full HD+ (2160×1080 pixels). Di bodi depannya bagian atas dan bawah, Asus menyematkan duah speaker stereo yang mampu mengeluarkan suara dahsyat.

Di bagian bodi belakangnya, smatphone ini memiliki tampilan desain gaming yang begitu terasa. Asus menempatkan Logo ROG tepat dibagian tengah yang bisa menampilkan lampu RGB dengan warnanya yang bisa diatur untuk berubah-ubah melalui aplikasi bawaan yakni, Aura Light. Selain itu terdapat dua buah grill berwarna oranye  yang berfungsi untuk saluran pembuang panas yang terletak di bagian bawah fingerprint sensor yang mempunyai desain berbeda dengan yang lain.

Hadir sebagai smartphone game online, Asus ROG phone ini membawa keunggulan dibandingkan smartphone pada umumnya. Diantaranya Asus ROG Phone memiliki layar AMOLED HDR dengan spesifikasi 108% DCI-P3 Color Gamut yang membuat warna layar lebih luas. Selain itu refresh ratenya mencapai 90 HZ dengan response timenya adalah 1 mili second, yang artinya respon dalam menjalankan game berat, sangat cepat.

Untuk performanya, Asus ROG ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-Core SoC yang memiliki kecepatan hingga 2,96 GHz dan dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, smartphone gaming ini memililki media penyimpanan yang cukup luas hingga 512 GB.

Asus ROG Phone tetap dilengkapi fitur kamera yang mumpuni. Ada kamera ganda di bagian belakang bodi. Kamera ganda tersebut masing-masing memiliki resolusi kamera 12MP (f/1.8, 1.4um) + 8MP (f/2.0, 1.12um). Dual Camera ini juga dilengkapi kemampuan untuk menjalankan teknologi Augmented Reality. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 8MP (f/2.0, 1.12um).

Untuk daya tahan hidupnya, Asus ROG Phone dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 4000 mAh. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi Hyphercharge. Teknologi ini diklaim dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat, dalam waktu 33 menit baterai Asus ROG Phone berhasil terisi daya hingga 60% dalam kondisi baterai awal 0%.

Fitur menarik lainnya sekaligus jadi pembeda dari smartphone game lainnya adalah, Asus ROG Phone dibekali sistem pendingin GameCool 3D Vapor Chamber. Teknologi pendingin tersebut terlebih dulu sudah digunakan Asus untuk seri laptop premium gaming ROG,. Dan kini Asus menyematkannya kedalam ponsel gaming pertamanya ini.

Seperti pada laptop Asus ROG, pada ROG Phone ini asus juga menghadirkan aplikasi bawaan yang bernama ” Game Center “. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa melihat tampilan panel dari performa Asus ROG phone seperti ; Battery Level Remaining, CPU, GPU, Penggunaan Memory dan Storage. Di aplikasi ini juga pengguna bisa mengkontrol sendiri kecepatan kipas pendingin dari aksesoris yang bernama ” Cooling Boost Aeroactive Cooler “.

Nubia Red Magic

Red Magic adalah smartphone baru Nubia yang tidak lain adalah sub-brand ZTE. Dibangun untuk para gamer, Red Magic yang disebut-sebut sebagai “extreme gamer”. Memiliki desain gahar dengan sensor sidik jari, ventilasi dan detail warna merah yang keren. Ditambah lagi strip LED bercahaya di belakang demikian dilansir dari Liliputing.

Spesifikasi Nubia Red Magic sendiri sangat mumpuni untuk sebuah smartphone game online. Membawa layar 6 inci resolusi 2160 x 1080 piksel, Red Magic dibekali chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835, yakni prosesor yang sama dengan Razer Phone.

game online

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone game online keren ini sudah dibekali dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Namun begitu Red Magic sejatinya juga memiliki varian yang lebih murah dengan RAM 6GB yang menggunakan memori internal 64GB. Pilihan ini cukup memberikan variasi untuk para gamer. Apalagi saat ini banyak game membutuhkan memori yang besar untuk menyimpan data.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini menyediakan resolusi kamera 24MP pada kamera belakang dan 8 MP pada kamera depan. Resolusi yang dimiliki smartphone ini terbilang besar untuk sebuah smartphone gaming. Dan  pastinya mampu menghasilkan foto dengan ukuran resolusi yang besar pula.

Semuanya akan ditangani dengan daya baterai berkapasitas 3,800mAh. Kapasitas ini diklaim mampu mengakomodasi pengguna yang haus akan bermain game mobile. Nubia juga mengklaim smartphone ini juga dibakali dengan software GameBoost, supaya performa lebih baik.

Nubia Red Magic rencananya akan tersedia melalui PreOrder dengan harga 2,499 yuan atau sekitar Rp 5 Jutaan. Untuk varian yang temurah. Sedangkan untuk yang diatasnya seharga 2,999 yuan atau sekitar Rp 6 Jutaan.

Baca juga : Tas Xiaomi Mi Geek Shoulder Bag, Anti Air Cocok Untuk Gamer

Honor Play

Berani bersaing di kelas smartphone gaming, Honor melepas produk barunya yang dikhususkan untuk para penggila game online di perangkat mobile. Smartpohne tersebut adalah Honor Play. Smartphone ini membawa prosesor terbaru dengan teknologi GPU Turbo Charge.

Honor Play dibekali layar LCD IPS full display berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 Full HD+, rasio aspek 19:9, dan rasio layar ke body 89%. dengan spesifikasi bodi demikian maka Honor Play memiliki dimensi yang sama dengan hp 5.5 inci lainnya.

Smartphone Gaming Terbaru

Dari sisi kinerja Honor Play memakai chipset 10nm Kirin 970. Chipset prosesor ini NPU khusus untuk mngatur kemampuan fitur AI. Smartphone ini juga mengintegrasikan Turbo Charge, yakni teknologi yang dapat membantu meningkatkan kinerja, menurunkan konsumsi daya, dan meningkatkan kualitas gambar.Dengan teknologi ini Honor menyebutkan bahwa, kemampuan 2x lebih stabil jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 8 saat bermain game.

Untuk kualitas suara, smartphone ini menyediakan fitur Histen Sound 7.1-channel dan efek suara game 3D yang akan memanjakan telinga gamers saat bermain game.

Untuk kualitas kamera pada bagian belakang smartphone gaming terbaru ini memiliki sensor dua kamera 16MP dan 2MP yang memiliki kemampuan Dual AF dan AI scene recognition yang mampu mengidentifikasi 22 kategori berbeda dan lebih dari 500 scene. Sedangkan kamera selfie tersedia 16MP dengan fitur AI portrait. Smartphone ini juga mendukung pencahayaan 3D portrait, yang bekerja mirip dengan fitur pencahayaan portrait pada iPhone terbaru.

Honor Play berjalan diatas Android 8.1 Oreo dengan interface EMUI 8.2. Kapasitas baterainya sendiri smartphone ini sudah dibekali dengan baterai 3750 mAh, yang sanggup bertahan hingga 1,5 hari penggunaan berat dan memiliki dukungan pengisian daya yang cepat.

Smartphone yang meluncur di India dengan banderol harganya yang cukup terjangkau. Honor Play dengan kapasitan RAM 4GB dan memori internal 64GB, dibanderol 1.999 yuan atau sekitar Rp4 jutaan. Sedangkan varian RAM 6GB memori internal 64GB harganya 2.399 yuan atau Rp5 jutaan. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Black dan Violet, edisi khusus warna Hitam dan Merah, serta Aurora Blue.

0 comments