NOW READING

Ada yang Baru dari Tampilan App Icon iOS 11

 2174
+
 2174

Ada yang Baru dari Tampilan App Icon iOS 11

by The Daily Oktagon
  • iOS mengubah tampilannya pada pembaruan sistem operasi Apple.
  • Tampilan icon yang berubah di antaranya adalah Maps, Apps Store, dan juga Safari.
  • Perubahan yang dilakukan oleh Apple memberikan tampilan baru yang lebih segar dibandingkan iOS pendahulunya.

iOS 11 tampaknya membawa angin segar dalam tampilan maupun fitur yang tersedia di dalam perangkat Apple. Selain penambahan fitur, perubahan dilakukan dalam segi visual.

Perubahan visual yang mungkin akan disadari pengguna iPhone nantinya terletak pada ikon-ikon aplikasi yang ada di dalam iPhone dan iPad. Walaupun tidak signifikan, perubahan app icon yang ada di iOS 11 ini dirasa akan memberikan kesan-kesan tertentu pada penggunanya. Berikut beberapa app icon yang berubah pada sistem operasi Apple terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Foto: Shutterstock

1. Maps

Melansir 9to5Mac, App icon Maps pada iOS 11 akan mengalami perubahan yang cukup unik. Desain app icon yang ada di iOS 10 awalnya berupa tanda panah berwarna biru mengarah ke atas yang disertai dengan garis kuning yang melengkung pada bagian bawah, sedangkan perubahan pada maps di iOS 11 adalah adanya lengkungan berwarna pada bagian atas.

Ini cara mudah untuk mengembangkan aplikasi iOS.

Tanda panah berwarna biru yang tadinya menunjukkan belokan sekarang menunjukkan jalan lurus, kemudian garis kuning melengkung yang ada pada bagian bawah juga ikut berubah. Garis tersebut berubah menjadi garis lurus kuning yang melintang dari sudut kiri atas sampai ke sudut bawah kanan.

Gambar app icon ini tampaknya mengambil dari sebuah jalan yang dekat dengan Apple Park. Jalan tersebut memiliki pola yang hampir sama dengan apa yang ada di dalam app icon. Angka 280 tetap tidak berubah karena menunjukkan lokasi dimana perusahaan teknologi raksasa ini berada.

Foto: Shutterstock

2. App Store

Ikon App Store semula terdiri dari kuas, pena, dan juga garis putih. Selain itu pada bagian luar terdapat lingkaran berwarna putih yang mengelilingi benda yang sudah lama menjadi ikon App Store. Sedangkan pada iOS 11, ikon tersebut diubah untuk suatu hal yang lebih segar.

Pena, kuas, dan garis itu diubah menjadi perpaduan tiga garis putih yang saling bertumpuk membentuk sebuah segitiga. Tetapi iOS 11 tetap mempertahankan latar biru yang menjadi sudah menjadi identitas App Store. Lingkaran putih juga dihilangkan ada di ikon App Store.

Tampilan yang ada dalam App Store kali ini dikatakan lebih mengarah ke space theme yang diterapkan oleh Apple. Hal ini membuat kesan Apple menjadi lebih futuristik dibandingkan sebelumnya. Sehingga kesan modern juga seketika muncul setelah melihat ikon yang ada dalam iPhone ataupun iPad.

Foto: Shutterstock

3. Safari

Perubahan ikon aplikasi safari tidak berubah banyak dibandingkan sebelumnya. Gambar kompas yang dipakai pada iOS 11 menjadi lebih ramping dibandingkan dengan ikon Safari yang ada pada iOS 10. Warna yang digunakan untuk safari pada iOS 11 menjadi lebih terang dan sedikit cerah dibandingkan versi sebelumnya.

Buat perangkat Apple Anda menjadi lebih personal dengan iOS 11.

Hal yang unik juga terjadi pada perubahan ikon aplikasi Safari, di mana kompas bergeser beberapa derajat ke arah kanan. Perubahan ini tampak kecil, namun membuat heboh beberapa warganet yang menggunakan versi beta iOS 11. Sehingga mereka menganggap hal ini menjadi sesuatu yang sangat spesial.

Perubahan app icon yang ada di iOS 11 ini akan membuat para pengguna perangkat Apple mendapatkan visual yang lebih segar dibandingkan sebelumnya. Tema futuristik juga merepresentasikan bahwa Apple terus berinovasi dalam dalam segala hal, termasuk pada penggunaan app icon. Kita tunggu saja tanggal rilis iOS 11 agar bisa melihat perubahan-perubahan yang ada.

0 comments