NOW READING

Sebelum Galaxy Note 9, Ada Smartphone Samsung Terbaru Lain Duluan Dirilis di Indonesia

 1197
+
 1197

Sebelum Galaxy Note 9, Ada Smartphone Samsung Terbaru Lain Duluan Dirilis di Indonesia

by The Daily Oktagon

Samsung sudah memastikan akan meluncurkan seri smartphone Samsung terbarunya sebentar lagi, yaitu Samsung Galaxy Note 9. Smartphone tersebut akan dirilis pada 9 Agustus 2018. Tapi ternyata diam-diam Samsung sudah memasarkan seri  Smartphone Samsung terbaru lainnya di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy A8 Star. Setelah belum lama ini Samsung juga sudah merilis 3 smartphone terbaru dari seri J.

Samsung Galaxy A8 Star hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran berukuran cukup luas, yaitu 6.3 inci. Dan seperti kebanyakan smartphone zaman now, desain layar ini juga memenuhi sisi depan bodi smartphone, sehingga menyisakan sedikir bezell, atau biasa disebut dengan desain bezelless.

Sama dengan kebanyakan smartphone Samsung terbaru lainnya, layar di Galaxy A8 sudah diperkuat dengan teknologi layar Super AMOLED. Di mana teknologi ini mejadi jaminan tampilan layar akan terlihat tajam Apalagi juga didukung resolusi layar yang mencapai Full HD+ (2220 x 1080 pixels).

Baca juga : Samsung Kembali ‘Nyinyir’ Soal Kelemahan iPhone X

Beralih ke fitur fotografi, Samsung Galaxy A8 dilengkapi dengan dua kamera yang disematkan di bodi belakangnya. Dua lensa kamera ini juga didampingi dengan LED Flash yang ketiganya disusun dalam posisi vertikal.

Dua kamera yang ada di bagian belakang Galaxy A8 membawa kekuatan resolusi 16 MPix + 24 Mpix. Selain itu kamera ini juga memiliki aperture masing F/1.7. Dan tentunya kedua kamera ini sudah bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh, Soal kemampuan merekam video, kamera sanggup merekam video hingga resolusi UHD 4K (3840 x 2160) @30fps. Ini sudah bisa menunjukan kalau hasil rekaman video memiliki tampilan yang tajam.

Samsung Galaxy A8 Star

Untuk kamera depannya, Samsung meyematkan kamera dengan kekuatan resolusi 24 Mpix dan memiliki aperture F2.0. Dengan resolusi kamera yang besar tersebut, membuat foto selfie akan terlihat tajam.

Beralih ke soal kinerjnya, Samsung Galaxy A8 disokong prosesor Qualcomm  Snapdragon 660 Octacore berkecepatan 2,2 GHz. Prosesor buatan Qualcomm tersebut merupakan prosesor seri terbaru yang menjanjikan kecepatan kinerja yang lebih kencang.

Performa smartphone Samsung terbaru ini juga didukung RAM dengan kapasitas 4 GB. Dan untuk kebutuhan penyimpanan, sudah disediakan memori internal dengan kapasitas sebesar 64GB. Jika masih merasa kurang, masih bisa ditambahkan melalui slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 400GB.

Baca juga : Bawa RAM 4GB, Smartphone Samsung Ini Dibanderol 3 Jutaan

Untuk daya tahan hidupnya, Samsung membekali Galaxy A8 dengan baterai berkapasitas besar, yaitu berkapasitas 3.700 mAh. Itu cukup untuk membuat smartphone ini bertahan seharian penuh meski dipakai dengan cukup intens.

Soal fasilitas koneksinya, smartphone dual simcard ini sudah mendukung akses 4G. Selain itu juga sudah dilengkapi koneksi WiFi Bluetooth v5.0 (LE up to 2 Mbps), NFC dan port USB Type C. Sedangkan untuk fitur keamanannya, disediakan sensor Fingerprint yang diletakkan di bodi belakang.

Samsung Galaxy A8 Star sudah tersedia di pasaran dan bisa dibeli dengan banderol harga harga Rp7.999.999.

0 comments