NOW READING

Action Cam Mungil Polaroid Cube Versi Baru Sudah Dilengkapi Fitur Wi-Fi

 2174
+
 2174

Action Cam Mungil Polaroid Cube Versi Baru Sudah Dilengkapi Fitur Wi-Fi

by The Daily Oktagon

Tahun kemarin, Polaroid sempat menjadi buah bibir usai meluncurkan action cam super-mungil yang mereka namai Cube. Di tengah-tengah dominasi GoPro di pasar action cam, Polaroid Cube rupanya berhasil menuai banyak pujian dari banyak orang.

Meski demikian, bukan berarti penggunanya tidak melayangkan sejumlah komplain. Salah satu permintaan yang paling populer adalah Wi-Fi.

Cube-blue-FULL

Well, kehadiran Wi-Fi memang seharusnya cocok dengan konsep yang ditawarkan Polaroid Cube sendiri: ringkas dan bisa digunakan di mana saja. Maka dari itu, tidak heran apabila penggunanya bosan harus berkutat dengan kabel untuk memindah file video dari kamera; mereka ingin bisa membagikan videonya ke media sosial langsung dari smartphone.

Polaroid sepertinya mendengarkan berbagai pendapat dari konsumennya. Pasalnya, mereka belum lama ini memperkenalkan penerus Cube, yaitu Cube+, yang membawa sejumlah peningkatan signifikan.

black-front-facing-cube-FULL2

Dilihat dari luar, Polaroid Cube+ tampak sangat identik dengan pendahulunya. Panjang setiap sisinya masih sama 35 mm, dan seluruh permukaannya dilapisi oleh bahan karet. Meski berwujud kubus mungil, body Cube+ tetap tahan air dan benturan. Lebih lanjut, sistem mounting-nya juga tetap memanfaatkan magnet.

Kendati demikian, Polaroid Cube+ rupanya sudah menanam chip Wi-Fi. Dengan demikian, pengguna pun kini bisa memindahkan foto maupun video dari Cube+ ke smartphone atau tablet secara wireless, untuk kemudian disunting kembali dan dibagikan ke media sosial.

Tidak cuma itu, pengguna juga bisa memanfaatkan smartphone-nya sebagai remote control untuk Cube+ via bantuan aplikasi pendamping di Android atau iOS. Fitur ini sangat berguna karena Cube+ memang tidak memiliki layar sama sekali, sehingga smartphone atau tablet pengguna bisa dijadikan sebagai viewfinder dengan layar yang begitu lapang.

Polaroid-Cube-Phone-top

Selain penambahan chip Wi-Fi, Polaroid juga telah menyematkan sensor baru ke tubuh Cube+. Kemampuan merekam videonya sedikit meningkat menjadi 1440p, dan resolusi foto still-nya naik dari 6 megapixel menjadi 8 megapixel. Karena resolusinya naik, wajar apabila Cube+ kini bisa menampung microSD berkapasitas lebih besar, yakni hingga 128 GB.

Berkat penambahan fitur-fitur baru tersebut, Polaroid Cube+ pun bisa menjadi alternatif yang lebih bagus lagi di mata para pengguna action cam. Wujudnya super-ringkas, atraktif, dan sangat mudah digunakan berkat satu tombol pengoperasian saja. Malahan, pengguna kini bisa mengontrolnya dari kejauhan sekaligus memindahkan foto dan video tanpa memerlukan kabel.

RED-Cube-full

Polaroid rencananya akan mulai memasarkan Cube+ pada bulan Agustus ini. Mereka juga sudah menerima pre-order di situsnya dengan harga $150. Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih: hitam, merah atau biru.

0 comments