NOW READING

Acer Perkenalkan Varian Laptop Khusus Casual Gamers

 130
+
 130

Acer Perkenalkan Varian Laptop Khusus Casual Gamers

by The Daily Oktagon
  • Laptop gaming menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki setiap gamer.
  • Tak semua orang membutuhkan spesifikasi tinggi karena mereka merupakan gamer casual.
  • Acer mengeluarkan varian laptop gaming terbaru bernama Acer Nitro 5 Spin.

Produsen laptop asal Taiwan, Acer memperkenalkan varian laptop gaming terbaru mereka pada pertengahan bulan Agustus 2017. Laptop tersebut diberi nama Acer Nitro 5 Spin yang menjadi produk laptop gaming terbaru mereka, selain Acer Predator. Menariknya Acer Nitro 5 Spin ini dikhususkan bagi casual gamers.

Lantas, apa itu casual gamers? Jika mengambil definisi secara gamblang, casual gamers bisa diartikan sebagai seseorang yang bermain game untuk mencari kesenangan semata. Mereka biasanya tak terlalu memikirkan bermain secara kompetitif ataupun berharap menjadi yang terbaik di dalam game tersebut.

Foto: Shutterstock

Dilansir dari Quora.com, terdapat 2 jenis gamers. Pertama adalah casual gamers atau mereka yang lebih sering memainkan game casual, seperti Candy Crush Saga, Angry Birds, atau bahkan Plants vs Zombies. Tipe yang kedua adalah hardcoregamers yang memainkan game hardcore seperti Dota 2, Overwatch, dan game yang bergenre massive multiplayer online role-playing game (MMORPG).

Lima laptop gaming dengan harga lima jutaan ada dalam artikel ini.

Perbedaan mencolok antara casual dengan hardcore gamers adalah dedikasi serta menit bermain yang terbilang cukup jauh. Hardcore gamers memiliki dedikasi lebih tinggi untuk meningkatkan kualitas permainan mereka dan mengejar ranking yang terdapat di dalam game tersebut. Mereka juga lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game kesayangannya.

Foto: Acer.com

Jadi, bagi Anda yang merasa bahwa dirinya seorang casual gamers, bisa memilih Acer Nitro 5 Spin sebagai laptop gaming untuk menemani keseharian. Laptop tersebut memang tak memiliki kemampuan dan kualitas yang setara dengan laptop gaming kelas atas, tetapi Acer Nitro 5 Spin setidaknya mampu menjalankan game seperti Dota 2 dan Overwatch dengan mulus dan tanpa hambatan.

Laptop tersebut dilengkapi dengan 15,6 inch HD IPS display dan menggunakan prosesor Intel Core i7, SSD 512GB, dan graphic cards NVIDIA GeForce GTX 1050.

Foto: Acer.com

Inilah lima game PC online yang bisa dimainkan pada mobile device Anda.

Terkait harga yang ditawarkan, Acer Nitro 5 Spin ini dibanderol dengan harga US$999 atau sekitar Rp13,3 juta. Dilansir dari theverge.com, laptop gaming khusus casual gamers tersebut baru akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017 mendatang di Amerika Utara.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah varian Acer Nitro 5 Spin itu akan dihadirkan di Indonesia juga atau tidak. Jika iya, apakah Anda tertarik untuk bisa memiliki salah satu laptop terbaru Acer tersebut?

0 comments