NOW READING

Ac2ated Sound, Audio Mobil Futuristik yang Tak Butuh Speaker

 904
+
 904

Ac2ated Sound, Audio Mobil Futuristik yang Tak Butuh Speaker

by The Daily Oktagon
  • Ac2ated Sound merupakan sistem audio futuristis pada mobil
  • Tanpa speaker, sistem ini mengandalkan interior mobil untuk menyalurkan suara
  • Hal ini membuat bobot mobil bisa lebih dipangkas, terutama bagi mobil listrik

Ac2ated Sound adalah sistem audio canggih yang tak membutuhkan speaker sama sekali. Sistem audio ini mengandalkan interior mobil untuk salurkan suara.

Sebuah perusahaan otomotif asal Jerman, Continental, menciptakan sistem audio futuristik yang diberi nama Ac2ated Sound. Ini merupakan sistem audio futuristik yang tidak membutuhkan speaker sama sekali. Sistem ini mengandalkan interior mobil untuk bisa menyalurkan suara. Dengan begitu, bobot mobil bisa lebih dipangkas. Ini sangat membantu dalam pengembangan mobil listrik untuk ke depannya.

Foto: Continental

Selama ini, kita pasti berpikir bahwa speaker adalah satu-satunya alat yang memungkinkan gadget atau perangkat elektronik lain untuk bisa mengeluarkan suara. Namun, Ac2ated Sound mematahkan pemikiran ini, karena sistem audio tersebut tidak membutuhkan speaker sama sekali untuk menyalurkan suara. Guna menyajikan suara ke telinga pengguna, sistem ini memanfaatkan permukaan dari interior mobil itu sendiri. Cara kerjanya kurang lebih serupa dengan alat musik biola ketika digesekkan.

Ac2ated Sound mengandalkan beberapa komponen berukuran kecil yang disimpan di balik panel interior mobil. Komponen tersebutlah yang menggantikan peran speaker. Alat tersebut berjasa dalam menghasilkan getaran-getaran yang kemudian disalurkan melalui permukaan interior mobil, sehingga suara bisa dinikmati oleh pengendara maupun penumpang yang berada di dalamnya.

Ini Pentingnya Punya Sistem Audio Mobil Berkualitas!

Foto: Continental

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Ac2ated Sound adalah sistem audio ini bisa bekerja tanpa membutuhkan material khusus. Dengan kata lain, semua mobil bisa dengan mudah dipasangi sistem audio ini tanpa harus mengganti panel interior terlebih dahulu. Dengan begini, proses instalasi bisa lebih mudah dan biaya yang dikeluarkan dapat lebih ditekan.

Lalu, bagaimana dengan kualitas suara yang disajikan oleh sistem audio ini? Continental mengklaim bahwa Ac2ated Sound dapat menghasilkan suara jernih dan natural, serta menyajikan suara dari segala arah, membuat pengguna seperti berada di sebuah ruangan besar. Hal ini dimungkinkan berkat penempatan komponen yang diatur sedemikian rupa, di mana masing-masing komponen bisa menghasilkan beberapa frekuensi, yakni tinggi, sedang, dan rendah.

Inilah Alasan Mengapa Rumah Anda Harus Memiliki Sistem Audio yang Baik

Foto: Continental

Jadi, meski tidak menggunakan speaker, mobil dengan sistem audio ini tetap dapat memberikan pengalaman audio tiga dimensi yang maksimal. Namun, yang paling penting adalah sistem ini bisa benar-benar bisa membuat bobot mobil listrik menjadi lebih ringan. Continental menyebut bahwa Ac2ated Sound 90 persen lebih ringan dibandingkan dengan sistem audio konvensional.

0 comments