NOW READING

8 Tip Bermain Game Lebih Nyaman dan Seru

 2165
+
 2165

8 Tip Bermain Game Lebih Nyaman dan Seru

by The Daily Oktagon

Foto: Lasse Designen (Sthutterstock.com)

Bermain video game bisa membuat para gamer terjaga semalaman saking serunya. Agar permainan bisa tetap berlangsung seru tetapi juga nyaman, para pemain pemula sebaiknya mengetahui hal-hal apa saja yang bisa mempermudah mereka saat bermain. Berikut ini beberapa tip sederhana dari The Daily Oktagon tapi efisien agar waktu bermain game makin asyik.

Posisi duduk.

Mungkin ini sepele, tapi bagi para gamer posisi duduk sangat memengaruhi kenyaman saat bermain game. Pastikan bangku atau sofa yang digunakan empuk dan memberikan rasa nyaman. Kamu pun bisa sepuasnya memainkan game kesukaanmu tanpa punggung pegal.

Pelindung kabel.

Jika anjing atau kucing sering dapat menggigit kabel-kabel yang ada di rumah, ada ide untuk mengakalinya. Untuk tumpukan kabel peralatan game, bungkus kabel-kabel tersebut menggunakan kabel telepon rumah yang berbentuk spiral. Kabel ini empuk dan lebih tahan jika digigit hewan peliharaan, yang membuat peralatan gaming tidak gampang rusak.

Penyimpanan headset.

Untuk gamer, sebuah headset sangat diperlukan agar bisa bermain lebih fokus dan tentunya tidak menganggu orang lain. Tapi jangan letakkan headset sembarang di meja atau kursi. Jika tidak ada gantungan untuk headset kamu, pakai saja gantungan pisang dengan harga yang pasti lebih murah dan tentunya lebih efisien.

Foto: Antonio Diaz (Sthutterstock.com)

Mencopot kabel console.

Ada kalanya seorang gamer ingin bermain solo, namun adik atau ponakan yang lebih kecil juga ikut bersemangat. Agar pemain tambahan ini tidak merasa diabaikan, biarkan ia memainkan console yang tidak tersambung ke perangkat utama. Kedua pemain pun sama-sama senang.

Storage on-the-go.

Untuk tip yang satu ini cukup unik dan bisa dicoba agar memudahkan waktu bermain game. Buka controller lama dan masukkan flash drive untuk menyimpan permainan. Waktu untuk bermain pun akan lebih fleksibel, kapan pun dan di mana pun.

Kacamata.

Mata adalah satu hal yang paling penting untuk para gamer pastinya. Untuk menjaga agar mata tidak cepat lelah saat bermain, gunakan kacamata atau pelindung mata. Gunanya agar mata kamu bisa lebih menyesuaikan kondisi cahaya dan radiasi pada layar PC atau televisi.

Jangka beli game baru.

Saat sebuah permainan baru muncul, jangan langsung membelinya bila isi dompet masih tipis. Lihat ulasan game yang diinginkan dan pastikan bahwa rating dari berbagai media bagus. Seringlah berkunjung ke Steam atau Amazon untuk melihat apakah harga dari game itu sudah turun dan bisa kamu mainkan sampai puas.

Aktifkan mode auto-update.

Sebuah aplikasi pasti butuh diperbaharui, begitu juga dengan game khususnya di PC. Pastikan bahwa pengaturan untuk memperbaharui permainan diatur saat kamu sedang tidur. Aktifkan mode auto-update pada PC dan kamu bisa langsung memainkan game tanpa harus menunggu proses update yang lama.

Foto: Daniel Mr (Sthutterstock.com)

Ada berbagai macam cara dan tip yang pastinya akan membantu para gamer untuk bermain lebih asyik. Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan makan dan olahraga secara teratur. Happy Gaming!

0 comments