NOW READING

8 Smartphone Baru Ini Dibekali Kecerdasan Buatan

 1695
+
 1695

8 Smartphone Baru Ini Dibekali Kecerdasan Buatan

by The Daily Oktagon
  • Saat ini ada beberapa smartphone baru yang dianggap lebih cerdas
  • Smartphone tersebut memiliki kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence)
  • Fitur AI membuat beberapa fitur yang ada di smarphone bisa bekerja lebih canggih

Smartphone dengan teknologi AI memiliki keunggulan tersendiri. Karena teknologi ini membuat beberapa fitur di smartphone bisa bekerja lebih cerdas dan lebih responsif.  Berikut adalah 8 smartphone yang memiliki kemampuan artificial intelligence :

Apple iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X

Untuk pertama kalinya Apple membenamkan chipset Bionic A11 yang telah dilengkapi neural engine. Prosesor ini sudah ditanamkan pada iPhone ​seri terbaru  yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Dengan chipset tersebut, ketiga iPhone baru tersebut memiliki pemrosesan data yang lebih cepat, yaitu hingga 600 miliar operasi per detik. Selain itu, berkat chipset A11 Bionic, Apple dapat memaksimalkan fitur keamanan FaceID yang menjadi andalan iPhoneX. Dengan fitur ini Anda dapat dengan cepat membuka kunci lewat pendeteksi wajah.

iphone x

foto : shutterstock

8 Kelebihan iPhone X yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Smartphone baru dari Google ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.  Selain itu ternyata Google menambahkan prosesor kedua yang diberi nama Pixel Visual Core pada Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Prosesor kedua ini digunakan untuk memaksimalkan fitur kamera, yaitu  memadukannya dengan teknologi artificial intelligence (AI). Hasilnya, Google Pixel 2 atau Google Pixel 2 XL mampu menciptakan foto bokeh serta pengolahan foto HDR+ 5 kali lebih cepat.

google pixel

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro sudah dibekali prosesor terbaru, HiSilicon Kirin 970. Prosesor yang diproduksi oleh Huawei ini didedikasikan dengan Neural Procesing Unit (NPU) mampu memberikan performa 25 kali lebih cepat dan efisiensi hingga 50 kali. Prosesor ini bahkan digadang-gadang menjadi saingan utama dari prosesor Apple A11 Bionic.

smartphone huawei

Dijual Mahal, Samsung Galaxy Note 8 Layak Dibeli?

Samsung Galaxy S9

Samsung juga tampak tidak mau ketinggalan, kabarnya vendor ini telah mempersiapkan Samsung Galaxy S9 yang juga akan bersaing dengan teknologi artificial intelligence. Melalui Galaxy S9, Samsung tengah mengembangkan prosesor Exynos generasi ke-9 bersama perusahaan AI asal Tiongkok bernama DeePhi. Exynos 9810 yang akan dipasangkan di Galaxy S9 kabarnya akan memiliki fitur FaceID seperti iPhone X.

0 comments