NOW READING

8 Perangkat Penting Yang Gak Boleh Ketinggalan Saat Mudik

 75
+
 75

8 Perangkat Penting Yang Gak Boleh Ketinggalan Saat Mudik

by The Daily Oktagon

Mudik sudah menjadi tradisi menjelang Lebaran. Berbagai hal dipersiapkan agar mudik bisa berjalan dengan lancar. Mulai dari kondisi kendaraan pribadi, tiket keberangkatan dan kepulangan jika menggunakan transportasi publik, hingga perbekalan untuk selama di perjalanan. Dan yang juga tidak boleh ketinggalan yaitu beberapa perangkat penting yang harus dibawa selama mudik. Apa saja ? Berikut ulasannya :

Smartphone

Perangkat yang satu ini tentu sudah tidak perlu ditanya lagi, sudah menjadi kewajiban agar tidak boleh ketinggalan smartphone. Karena mulai dari kebutuhan komunikasi, hiburan hingga aktivitas penting lainnya dilakukan menggunakan smartphone.

Buat kamu yang kebetulan sedang ingin membeli smartphone terbaru untuk dibawa ke kampung halaman, ada banyak pilihan smartphone terbaru yang baru saja dirilis di Indonesia.

Buat yang ingin membeli smartphone terbaru dengan harga terjangkau, bisa memilih beberapa smartphone Samsung terbaru yang dijual dengan harga cuma sejutaan. Buat yang kangen dengan smartphone Nokia, ada smartphone Nokia 4.2 yang juga belum lama ini diluncurkan di Indonesia. Buat yang penggemar smartphone Xiaomi, ada tipe Redmi Note 7 yang sudah bisa didapatkan. Ada juga smartphone dengan harga yang sedikit lebih mahal seperti Samsung Galaxy A70 atau bisa juga memilih Oppo F11 dan Vivo V15 Pro atau Vivo V15

Car Charger

Buat yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, jangan sampai ketinggalan untuk membawa charger mobil atau Car Charger. Karena saat baterai smartphone sudah hampir habis, bisa melakukan charging di mobil.

Ada banyak merek charger mobil dan fleksibel dipakai dengan daya yang cukup. Charger mobil tersebut telah kompatibel dengan jenis smartphone seperti androin dan apple. Salah satunya yaitu Uneed Ucch04Pd Car Charger Quickride Pd4 With Qualcomm QC 3.0. Perangkat ini merupakan charger dengan dua output yang bisa dipakai secara bersamaan. Uneed Ucch04Pd Car Charger hadir dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 dan Intelligent Charging yang akan membuat pengisian daya ke perangkat akan lebih optimal.

Di samping itu, Uneed menggunakan Teknologi Power Delivery yang dapat mengisi daya perangkat anda 2 kali lebih cepat dibandingkan pengisian normal. Hanya dengan 30 menit teknologi power delivery ini dapat mengisi daya perangkat hingga 50% (kecepatan pengisian ini bisa dicapai bila menggunakan kabel yang support dengan system power delivery 3.0).

Powerbank

Perangkat ini juga wajib dibawa saat bepergian, termasuk saat mudik. Karena berguna jika perlu untuk melakukan charging di lokasi yang tidak ditemukan sumber daya listrik. Ada banyak pilihan perangkat powerbank yang tersedia di pasaran.  Salah satunya Xiaomi Mi Powerbank 10000 mAh. Powerbank ini selain memiliki daya tampung energi yang besar juga memiliki bentuk yang ramping dan ringkas, sehingga mudah dibawa kemana saja. Xiaomi Mi Powerbank 10000 mAh menyediakan dual USB port output, dan kompatibel dengan fitur pengisian cepat. Dengan fast charging ponsel yang pintar, powerbank ini benar-benar memberikan pengisian baterai yang cepat untuk ponsel anda.

Selain itu, terdapat fitur didalam yang membuat powerbank cukup efisien dalam mengisi daya. Xiaomi Mi Power menggunakan sel lithium polymer berkualitas tinggi. hal ini membuat daya tahan power bank menjadi lebih lama.

Charger

Selain powerbank dan charger mobil, kamu juga jangan melupakan charger bawaan paket smartphone. Karena begitu tiba di rumah orang tua atau saudara di kampung halaman, tentu membutuhkan charger ini.

Jika charger bawaan tersebut rusak, kamu bisa menggunakan charger dari produk lainnya. Salah satunya yaitu  Uneed Uch108 Wall Charger 3 Port 2.4A. Ini merupakan charger dengan tiga output yang bisa dipakai secara bersamaan.

Charger dengan material terbaik sehingga aman saat digunakan. Menggunakan bahan plastic PC dan Electronical Material yang menghasilkan produk berkualitas dan bahan ramah lingkungan.  Dengan ukuran Compact dengan berat yang sangat ringan, charger ini mudah di bawa kemana saja dan dapat digunakan dimana saja.

Headphone

Agar selama perjalanan mudik tidak membosankan, kamu bisa menikmati hiburan di perangkat gadget yang dibawa. Agar bisa menikmati konten hiburan lebih private, kamu bisa menggunakan perangkat headphone. Dan sebaiknya gunakan headphone yang sudah mendukung koneksi secara wireless menggunakan Bluetooth. Karena bisa kamu lebih leluasa menikmati konten hiburan. Ada beberapa pilihan headphone terbaru yang bisa kamu pilih. Setidaknya ada 5 headphone Bluetooth yang selain memiliki kualitas suara yang jernih, juga memiliki desain yang trendy.

Kamera

Buat kamu yang membuat konten, baik foto maupun video, selama mudik atau saat berada di kampung halaman. Ada baiknya membawa perangkat tambahan berupa kamera, selain menggunakan kamera smartphone. Kamu bisa membuat konten vlog dengan hasil yang lebih bagus

Buat yang suka menggunaka  kamera DSLR atau kamera mirrorless. Ada kamera seri terbaru yang bisa kamu pilih. Diantaranya yaitu yaitu Canon EOS 200D II , Panasonic Lumix S1R / S1 atau Nikon Coolpix A1000 dan Nikon B600. Atau bisa juga memilih beberapa kamera terbaru untuk bikin vlog lainnya yang bisa kamu pilih .

Atau kamu juga bisa menggunakan action camera yang memiliki ukuran mungil, sehingga mudah untuk dibawa-bawa maupun digunakan. Setidaknya ada 3 kamera mungil terbaru yang bisa menjadi pilihan kamu, yaitu Sony RX0 II , DJI Osmo Pocket dan GoPro Hero 7

Tripod

Buat kamu yang hobi fotografi tentu tidak ingin kehilangan momen dan pemandangan indah di kampung halaman. Agar bisa menghasilkan foto atau video dengan mudah dan bagus, kamu membutuhkan perangkat tripod.

Salah satu jenis tripod yang bisa digunakan yaitu Videomate 639. Ini merupakan Tripod yang ideal untuk kamera video . Velbon Videomate 638 portabel ini dapat dilipat hingga panjangnya 67 cm. Videomate 638 akan mendukung maksimal 4kg. Tripod ini juga dilengkapi dengan QB-6RL quick-release plate. Velbon Videomate 638 adalah tripod yang ideal untuk kamera ringan. Tripod Velbon Videomate 638 terbuat dari material berbahan Aluminium yang pastinya cukup kokoh dan tahan lama.

Gimbal

Selain tirpod, perangkat penting yang perlu dibawa jika ingin membuat konten vlog, yaitu gimbal. Dengan perangkat gimbal kamu bisa menghasilkan hasil rekaman video yang tetap stabil saat kamu membuat konten vlog dengan bergerak. Salah satu gimbal yang bisa digunakan yaitu Gudsen Moza Gimbal.

0 comments