NOW READING

8 Keunggulan Penta-camera Xiaomi Mi Note 10 Pro, Bisa Apa Saja?

 143
+
 143

8 Keunggulan Penta-camera Xiaomi Mi Note 10 Pro, Bisa Apa Saja?

by The Daily Oktagon

Xiaomi Mi Note 10 Pro diklaim memiliki kelebihan pada penta-kamera. Dengan sistem penta-camera atau lima kamera pertama di dunia. Kelima lensa kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Penta-kamera pada Xiaomi Mi Note 10 terdiri dari lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP.  Kelima lensa yang dibenamkan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, apa saja?

Xiaomi Mi Note 10 Pro Hadirkan Penta-camera, Bisa Apa Saja (3)

Baca juga: Xiaomi Mi Band 4, Berlayar AMOLED dengan Koneksi NFC

Xiaomi Mi Note 10 Pro Punya Kamera 108MP

Kamera utama memiliki fungsi fotografi mobile pertama dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX. Lensa ini menghadirkan resolusi kamera smartphone 9024 x 12032 piksel. Kamera 108MP dapat menghasilkan gambar seukuran billboard dengan tinggi hingga 4,24 meter. Perangkat ini juga membawa sensor gambar besar 1/1.33″ yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih mendetail pada kondisi pencahayaan rendah.

Sementara fitur OIS 4-axis menghadirkan gambar yang jernih. Kamera utama ini memiliki lensa 8 lapis untuk menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam sehingga pengguna akan merasakan pengalaman fotografi yang sempurna. Tersusun, secara vertikal memungkinkan pengguna merasakan pengalaman zoom yang tak tertandingi, dari 0,6x ke 50x tanpa mengorbankan kualitas gambarnya.

Dua Lensa Telefoto

Penggemar fotografi yang juga dimanjakan dengan 2x lensa telephoto 12MP pada Xiaomi Mi Note 10 Pro yang memiliki panjang focal length 50mm, yang merupakan panjang focal yang paling populer digunakan oleh fotografer portrait profesional. Di bawah kondisi pencahayaan rendah, ukuran piksel besar 1.4μm dan dual PD autofocus memungkinkan pengguna merekam foto portrait yang lebih tajam dan terang.

Lalu ada juga 5x lensa telephoto 5MP pada smartphone ini mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x untuk menyempurnakan rentang zoom paling hebat yang pernah ada. Sebagai tambahan, lensa ini dilengkapi dengan OIS dan aperture atau bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pada kondisi lingkungan dengan pencahayaannya kurang optimal.

Lensa Wide Angle

Dengan bidang pandang 117 derajat, lensa ultra wide-angle 20MP memungkinkan pengguna merekam foto lanskap dan foto grup dengan jumlah orang yang banyak. Lebih penting lagi, lensa ultra wide-angle ini sudah punya fitur autofocus, yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan lensa ultra-wide di luar sana. Ini artinya, pengguna bisa memotret foto dan merekam video secara closeup.

Xiaomi Mi Note 10 Pro Hadirkan Penta-camera, Bisa Apa Saja (2)

Baca juga: Saingi Xiaomi Mi 9, Lenovo Z6 Pro Meluncur dengan Fitur Mumpuni

Lensa Macro

Sementara lensa makro Xiaomi Mi Note 10 Pro juga menghadirkan autofocus pada foto closeup dengan jarak antara 2cm sampai 10cm. Dengan lensa ini maka pengguna bisa mengambil foto dengan jarak yang sangat dekat dengan objek yang kecil.

Vlog mode

Kamera belakang Xiaomi Mi Note 10 Pro juga mendukung fitur terbaru Vlog mode. Dengan fitur ini, siapa pun dapat berbagi pengalaman hidup mereka dengan mudah. Dengan fitur ini pengguna juga bisa menggunakan tujuh efek sinematik yang berbeda untuk menghasilkan video yang stylish dan menarik.

Night Mode 2.0

Lalu ada fitur Night Mode 2.0 yang memungkinkan untuk menangkap cahaya yang lebih besar dan menggabungkan beberapa pemotretan dari pemandangan yang sama untuk meningkatkan fitur smartphone ini. Penggemar konser dan fotografer yang menyenangi suasana malam akan senang dengan fitur RAW yang punya pengurang noise multi-frame.

Baca juga: Xiaomi Redmi 7A , Harga Sejutaan Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Shoot Steady

Xiaomi Mi Note 10 Pro juga menawarkan teknologi video ShootSteady untuk menghadirkan pengalaman merekam video yang lebih tenang dan stabil. Serta hadirnya video slow-motion 960 fps dan video resolusi 4K dengan ultra wide-angle, membuat smartphone ini sungguh luar biasa.

Kamera depan 32MP

Selain kamera belakang kamera depan dari Mi Note 10 juga tidak kalah bagus. Di bagian depan, Mi Note 10 Pro menampilkan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan. Semuanya bertujuan menghadirkan pengalaman selfie yang dahsyat.

Itu tadi adalah 8 keunggulan penta-camera yang dimiliki Xiaomi MI Note 10. Smartphone ini sendiri sejatinya sudah dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 7 juta.

Namun jika kamu merasa smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro kemahalan, sebenarnya ada beberapa smartphone Xiaomi lain yang memiliki kemampuan kamera yang tidak kalah bagus. Bebeberapa diantaranya adalah Xiaomi Redmi 7A dan Redmi 7 yang dibanderol dengan harga 1 jutaan. Untuk mendapatkan smartphone Xiaomi dengan harga murah kamu bisa mendapatkannya disini.

0 comments