NOW READING

8 Aplikasi Wajib untuk Traveling Saat Liburan

 897
+
 897

8 Aplikasi Wajib untuk Traveling Saat Liburan

by The Daily Oktagon
  • Seorang traveler sebaiknya memiliki aplikasi-aplikasi pendukung yang terpasang di smartphone
  • Bagi para traveler, saat ini terdapat beragam pilihan aplikasi
  • Aplikasi itu bisa membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan menyenangkan

Persiapan khusus biasa dilakukan sebelum melakukan traveling, apalagi jika akan mengunjungi lokasi baru yang belum pernah didatangi sebelumnya. Persiapan yang matang tentunya akan membuat perjalanan menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

Selain kebutuhan pokok seperti uang, pakaian, dan kondisi tubuh yang fit, seorang traveler sebaiknya memiliki aplikasi-aplikasi pendukung yang terpasang di smartphone-nya, yang dapat digunakan selama perjalanan. Bagi para traveler, saat ini terdapat beragam pilihan aplikasi yang bisa membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Baca juga : Tujuh Kiat Memotret Objek Wisata Saat Liburan

traveling

foto : shutterstock

Aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan bagi para traveler adalah sebagai berikut :

Skyscanner

Ada banyak aplikasi tempat membeli tiket kereta api atau pesawat. Skycanner adalah salah satunya, tetapi khusus untuk tiket pesawat, baik penerbangan domestik maupun internasional. Jadwal penerbangan, durasi, dan harga serta jenis maskapai dapat dicek melalui aplikasi ini. Cara pembelian tiket yang mudah membuat Skycanner cukup populer di kalangan pengguna.

Google Translate

Aplikasi ini wajib dimiliki apabila melakukan travelling ke negara lain dan kurang memahami bahasa setempat. Funginya untuk mempermudah komunikasi dengan penduduk atau pada saat melakukan transaksi.

XE Currency

Menukar mata uang adalah sesuatu yang wajib dilakukan ketika ingin traveling ke luar negeri. Untuk mengecek nilai konversi mata uang dari seluruh negara di dunia, dapat dilakukan melalui XE Currency.

AirBnB

Air BnB menawarkan tempat penginapan berupa homestay dan non hotel dengan harga lebih murah dari standar hotel pada umumnya. Aplikasi ini sangat cocok bagi traveler yang memiliki budget terbatas dan ingin merasakan suasana rumahan.

The Weather Channel

Sebelum mengunjungi lokasi wisata outdoor, pastikan untuk mengecek ramalan cuaca, agar perjalanan tidak menjadi sia-sia atau mengecewakan. Aplikasi ini cukup populer dan banyak diunduh karena prakiraan cuacanya cukup akurat.

Baca juga : Inspirasi Foto Traveller Ala Selebgram

traveling

foto : shutterstock

Bla Bla Car

Bla Bla Car merupakan penunjuk rute jalan yang sekaligus berfungsi memprediksi waktu tempuh yang dibutuhkan. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan ketika mengendarai taksi. Selain memastikan rute yang dilalui tepat (tidak kesasar), juga untuk menghindari kecurangan driver dalam memberikan harga argo.

Waze

Waze merupakan peta digital yang menunjukkan rute tercepat untuk mencapai lokasi tujuan. Aplikasi ini berisi informasi mengenai kondisi jalanan yang akan dilalui, posisi polisi yang sedang berpatroli, dan juga bisa berkomunikasi langsung dengan pengguna lain. Cocok digunakan ketika melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor

Wifimapper-Free Wifi Maps

Ketika kehabisan paket internet, aplikasi ini akan menginformasikan spot internet terdekat dari lokasi keberadaan. Baik yang gratis maupun berbayar dan apakah membutuhkan password atau available secara gratis untuk digunakan.

0 comments