NOW READING

7 Rekomendasi Action Camera Terjangkau Rp 1 Jutaan

 4202
+
 4202

7 Rekomendasi Action Camera Terjangkau Rp 1 Jutaan

by The Daily Oktagon
  • Dulu nama GoPro jadi satu-satunya pilihan ketika kita berbicara action camera.
  • Tapi kini sudah banyak produsen lain yang ikut bermain di segmen action cam, termasuk merek lokal.
  • Selain memiliki kualitas yang bisa diandalkan, harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah.

Meski sudah ada banyak pilihan perangkat untuk memotret, action camera (action cam) tetap jadi kebutuhan wajib untuk kita para petualang. Peran smartphone atau kamera mirrorless mungkin tak akan maksimal ketika dibawa bepergian ke tempat-tempat yang cukup esktrem.

Untuk saat ini pun sudah ada banyak pilihan action cam menarik yang dibanderol super terjangkau. Harganya jauh di bawah banderol action kenamaan seperti GoPro, tapi kualitasnya tetap bisa diandalkan. Apa saja rekomendasinya? Berikut ulasannya!

Mito M100

Selain aktif mengembangkan ponsel murah meriah, Mito kini mulai merambah perangkat teknologi lainnya termasuk action cam. Salah satu produk unggulannya adalah Mito M100. Action cam ini hadir dengan kamera beresolusi 5 MP. Kamera tersebut bisa mengabadikan video hingga resolusi Full HD pada 30 fps.

Untuk menambah nilai jualnya, Mito juga menyertakan casing waterproof pada paket penjualannya. Produk buatan lokal ini dijual dengan harga kisaran Rp500 ribu.

Kogan 4K Ultra HD

Rekomendasi selanjutnya ada Kogan 4K Ultra HD. Dengan harga kisaran Rp900 ribu, Kogan menawarkan kualitas yang melebihi harga jualnya. Kogan hadir membawa kamera beresolusi 16 MP. Sesuai dengan namanya, action cam satu ini sanggup merekam video berkualitas 4K.

Tak hanya itu, ukuran Kogan 4K yang terbilang mini memudahkan kita untuk membawanya, tak terkecuali untuk diving. Ya, kita bisa dengan tenang menggunakannya di dalam air karena Kogan juga menyediakan casing waterproof dalam paket penjualannya.

Rekam festival pakai drone? Simak rekomendasinya di sini.

Vivan V-Pro 1

Vivan sebenarnya lebih dikenal lewat berbagai produk powerbank. Namun kini Vivan mencoba peruntungan di sektor action cam dengan merilis Vivan V-Pro 1. Action cam ini mengandalkan kamera 12 MP yang sanggup merekam video hingga resolusi Full HD. Tidak terlalu tinggi memang, tapi sudah mencukupi untuk saat ini.

Dalam setiap paket penjualannya, Vivan menghadiahi konsumen dengan casing waterproof yang dapat didiajak menyelam hingga kedalaman ekstrem 30 meter. Jika Anda berminat untuk memilikinya, Vivan V-Pro 1 dibanderol dengan harga mulai Rp1,2 jutaan.

SJCAM M10

SJCAM M10 datang dengan bentuk persegi super compact 43,1 x 44,3 x 48,2 mm. Ukuran yang terbilang kecil ini sangat pas untuk dibawa berpergian. SJCAM M10 menjanjikan hasil perekaman video (Full HD) dan jepretan foto berkualitas lewat kamera CMOS 12 MP yang diusungnya.

Selain itu, SJCAM juga dibekali dangan beberapa fitur kekinian seperti Timelapse, Motion Detection, Car Mode, dan 4x Zoom. Action cam ini dijual dengan harga Rp900 ribuan. Seperti halnya action cam kebanyakan, SJCAM M10 juga dipaket dengan pelindung waterproof.

Baca: Nubia M2, Android Pendatang Baru yang Jagokan Kamera

NexPro Dream 001

Selanjutnya ada NexPro Dream 001. Sama seperti Kogan, action camera ini sudah mendukung perekaman video super wide hingga resolusi 4K serta foto 20 MP. Di bagian belakangnya terdapat layar berdimensi 2 inci yang berfungsi sebagai viewfinder.

Jika membeli NexPro, Anda sudah langsung mendapatkan casing waterproof yang bisa digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 30 meter. Di Indonesia, NexPro Dream 001 rata-rata ditawarkan seharga Rp1 jutaan.

Brica B Pro 5 4K

Nama Brica tentu tak begitu asing di telinga, khususnya di industri kamera Tanah Air. Brica sempat eksis melahirkan produk kamera digital. Dan kini Brica juga punya lini produk action camera. Salah satu produknya yang menarik adalah B Pro 5 4K.

Action cam ini memiliki layar 2 inci sebagai viewfinder. Tak hanya itu, dengan dukungan WiFi tentu akan memudahkan penggunanya untuk berkirim foto dan video. Brica B Pro 5 4K sendiri mampu menghasilkan video beresolusi 4K 30 fps atau pun video Full HD dengan 60 fps. Tak ketinggalan, action cam yang dibanderol Rp1,1 juta ini juga disertai housing waterproof yang bisa bertahan hingga kedalaman 40 meter.

Bcare 360

Untuk menutup daftar ini ada Bcare 360 Premium. Berbeda dengan enam action cam di atas, Bcare 360 Premium memiliki kualitas yang jauh lebih keren. Ya, sesuai dengan namanya, action cam ini sanggup merekam video 360 derajat layaknya Samsung Gear 360. Jadi, fungsinya bukan hanya sebagai action cam biasa.

Agar dapat menghasilkan kualitas gambar yang jernih, Bcare 360 menggunakan kamera CMOS beresolusi 16 MP. Tak hanya itu saja, action cam ini juga dibekali dengan baterai 1.200 mAh yang diklaim mampu merekam video kurang lebih selama 90 menit. Bcare 360 dijual dengan harga kisaran Rp900 ribu hingga Rp1,4 juta.

Yap, ketujuh action cam murah meriah ini tentunya bisa jadi teman perjalanan yang mengasyikkan untuk mengabadikan momen-momen Anda. Action camera manapun yang Anda pilih, kami jamin tidak bakal bikin kantong kedodoran.

Sedang cari earphone mantap di bawah 1 jutaan, simak artikel ini.

0 comments