NOW READING

7 Produk Wajib Punya Saat Pelesiran ke Pantai

 2064
+
 2064

7 Produk Wajib Punya Saat Pelesiran ke Pantai

by The Daily Oktagon
  • Pemandangan pantai selalu memesona mata saat berlibur.
  • Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah ini dengan jepretan kamera.
  • Tapi tak cuma kamera, berbagai gadget dan produk berikut ini perlu kamu miliki untuk bikin liburan pantai Anda makin asyik.

Akhir tahun segera tiba. Pemandangan langit biru, awan putih, plus ombak pantai begitu memanjakan mata saat berpelesiran ke sebuah pulau sudah menunggu saat Anda berlibur nantinya. Apalagi jika Anda mengeksplorasi keindahan bawah laut yang dihiasi karang cantik dan hilir mudik ikan-ikan.

Pesona pemandangan semacam ini rasanya terlalu sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Untuk mengabadikan momen liburan pantai, Anda tentu tidak hanya sekadar butuh kamera ponsel saja.

Sejumlah hal-hal ini wajib masuk dalam top list Anda untuk menikmati keindahan pantai. Yuk, bikin liburan makin tak terlupakan dengan deretan produk rekomendasi The Daily Oktagon berikut ini:

1. Pelindung Kedap Air

Ponsel saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari karena bentuknya yang ringkas. Ini bisa jadi jawaban bagi Anda yang gemar berfoto saat bermain air di pantai atau menjepret pemandangan bawah laut.

produk

Dengan catatan, pastikan ponsel Anda dalam keadaan terbungkus pelindung ponsel kedap air. Pasalnya, ponsel dengan fitur water proof (tahan air) saja tidak cukup. Salah-salah, ponsel Anda bisa rusak karena banyak air yang masuk, apalagi air laut dengan yang mengandung garam. Beberapa rekomendasi ponsel yang sudah punya fitur water proof sendiri antara lain Samsung Galaxy S7, S7 Edge, serta iPhone 7.

Anda punya hobi saat liburan lainnya? Intip deretan gadget terbaru penunjang hobi

2. Ponsel Kamera

Pilih ponsel yang kameranya beresolusi tinggi dan punya fitur yang mampu menangkap cahaya dalam keadaan gelap. Beberapa vendor ponsel kini sudah menggarap camera phone sebagai fitur utamanya.

Contohnya saja, Lenovo Vibe Shot yang dibekali kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP, ditambah fitur pendukung touch focus, flash, HDR, panorama, dan face detection. Vibe Shot dibanderol seharga Rp 3,4 jutaan.

Atau Oppo F1 Plus yang mengedepankan resolusi kamera depan untuk kegiatan swafoto (selfie). Maka itu, resolusi kamera depan F1 Plus lebih besar, yakni 16MP, dan kamera belakang 13MP. Fitur-fitur pendukungnya antara lain beautify, flash, HDR, panorama, dan face detection. Soal harga, F1 Plus dijual di kisaran Rp 5,3 jutaan.

3. Action Camera

Nah, action camera sebetulnya lebih tepat digunakan dibandingkan smartphone, kamera poket, atau kamera mirrorless untuk berlibur di pantai. Kenapa? Action camera dapat digunakan di bawah air dan bentuknya juga jauh lebih kecil dari ponsel. Anda lebih gampang memakainya ketika berenang atau menyelam.

produk

Selain itu, kamera jenis ini juga memiliki fitur wide angle yang membuat foto pemandangan bawah air atau pantai dapat masuk dalam satu frame. Rekomendasi kami untuk kamera ini adalah GoPro Hero 4 Silver Edition seharga Rp 5,6 juta, atau versi lain yang lebih terjangkau Xiaomi Yi 4K+selfie stick seharga Rp 3,4 jutaan.

Berlibur tidak hanya ke pantai. Pastikan aplikasi sudah sesuai dengan aktivitas alam bebasnya
4. Aplikasi Photo Editor

Ini tak kalah pentingnya dengan smartphone atau kamera. Aplikasi photo editor atau photo effect kini juga jadi ‘produk wajib’ untuk mempercantik atau memperbaiki hasil foto sebelum diunggah ke media sosial.

Selain aplikasi populer Vsco Cam, Snapseed, dan Line Camera, Anda dapat menjajal aplikasi lain yang tak kalah keren adalah Camera 360, PicsArt, atau Photo Editor Pro. Fungsinya tak jauh berbeda, Anda memberikan filter cantik dan artistik pada foto-foto yang sudah Anda ambil.

5. Drone

produk

Satu lagi perangkat wajib pecinta alam pantai: drone. Kalau kamu kurang puas dengan pemandangan yang kamu jepret dengan ponsel atau kamera, coba drone untuk mengambil foto pantai dari langit. Mengagumkan bukan? Bagi pemula, bisa coba Syma X5C-1 atau Syma X5SW FPV HD Cam Wifi Quadcopter Put untuk kualitas gambar HD.

6. GPS dan Buku Panduan Digital

Bermain ke pulau dan pantai itu berarti Anda akan melintasi rute panjang. Belum lagi teriknya matahari. Buku panduan dan peta digital dapat mempermudah untuk mendapatkan informasi seputar pantai yang dituju. Misalnya saja pantai di Uluwatu, Bali, kebanyakan pantai-pantainya berada dalam satu deretan. Namun, jalurnya adalah jalan-jalan perkampungan.

Jika masih memungkinkan mengaksesnya dengan mobil, tentu bisa menggunakan alat penunjuk arah digital seperti Garmin GPS NUVI 65 LM atau Wayway Q403. Sementara beberapa aplikasi buku panduan digital menarik yang patut Anda coba adalah TripAdvisor dan Google Maps.

7. Powerbank

Smartphone dan powerbank kini ibarat surat dan perangko. Untuk keperluan perjalanan jauh, powerbank sangat dibutuhkan. Jika Anda berlibur ke pulau, powerbank wajib Anda bawa, walaupun hanya sekadar jaga-jaga saja jika listrik di pulau yang Anda kunjungi kurang memadai.

Dan yang utama, jangan lupa eksis di media sosial ya! Unggah foto-foto liburan seru di pantai ke Facebook atau Instagram!

Mau akun Instagram semakin menarik? Simak kiatnya di sini 

0 comments