NOW READING

7 Kamera Mirrorless Layar Lipat yang Cocok untuk Vlog, Foto Selfie dan Live Streaming

 2561
+
 2561

7 Kamera Mirrorless Layar Lipat yang Cocok untuk Vlog, Foto Selfie dan Live Streaming

by The Daily Oktagon

Buat kamu yang gemar membuat video blogging atau dikenal dengan istilah vlog, tentunya kualitas hasil rekaman video menjadi salah satu hal yang paling penting yang harus diperhatikan. Percuma saja jika konsep video yang mau dibikin sudah bagus, tapi ternyata kualitas hasil rekaman videonya gak OK.

Untuk itu dibutuhkan perangkat kamera yang cocok untuk nge-vlog yang punya kemampuan merekam video berkualitas tinggi. Tapi gak cuma itu, perangkat kamera yang digunakan juga harus nyaman digunakan saat membuat vlog atau melakukan live video.

Sebisa mungkin kamera yang digunakan memiliki bodi yang nyaman digenggam dan yang terpenting memiliki fasilitas layar viewfinder yang bisa diputar atau dilipat menghadap ke kita. Sehingga Saat melakukan Vlog atau Live Video, bisa langsung terlihat seperti apa hasil rekaman video.

Baca juga : 5 Cara Ini Bisa Buat Vlog Makin Keren

Nah, dari sejumlah kamera yang ada saat ini, ada beberapa kamera mirrorless yang bisa dijadikan pilihan yang pas untuk melakukan foto selfie, vlog atau live video. Beirkut diantaranya :

1. Fujifilm X-A3

Ini adalah salah satu kamera Mirrorless terbaru keluaran Fujiflm. Kamera ini memiliki desain yang ringkas dan kemampuan yang pas untuk melakukan foto atau video selfie. Fujifilm X-A3 sudah dibekali layar sentuh berukuran 3 inci. Layar ini bisa dilipat sehingga memungkinkan kamu mengambil foto atau video dalam posisi selfie.

Kamera ini menggunakan lensa FUJINON XC 16-50 f/3,5 – 5,6 OIS II. Lensa ini diklaim memiliki kemampuan memotret macro paling baik di kelasnya. Karena sanggup menangkap fokus pada benda dengan jarak kurang lebih 7 cm. Kamera mirrorless Fujifilm ini juga diperkuat sensor APS – C dengan resolusi 24,2 MP.

2. Canon EOS M10

Kamera mirrorless Canon EOS M10 mengusung teknologi CMPS AF II dengan kemampuan autofocus yang akurat dan mampu mengambil gambar dengan kecepatan tinggi. Kamera ini diperkuat lensa kamera berresolusi 18 MP dengan sensor CMOS. Juga dilengkapi dengan fasilitas ISO 100 – 12800 hingga 25600.

Kamera Canon ini dilengkapi dengan layar LCD sentuh. Layar ini juga dapat diputar 180 derajat sehingga terlihat menghadap penguna. Dengan begitu memudahkan saat mengambil foto atau video selfie. Apalagi kamera ini memiliki desain yang ringkas sehingga nyaman untuk dibawa-bawa.

3. Sony A5100

Sony juga memiliki produk kamera mirrorless yang cocok untuk kebutuhan selfie, yaitu Sony Alpha A5100. Kamera ini dilengkapi dengan lensa kit 16-50mm. Selain itu juga menggunakan sensor APS-C Exmor CMOS kualitas tinggi dengan resolusi 24 MP. Sensor ini akan dilengkapi prosesor BIONZ X yang sanggup memproses hasil foto dan video lebih cepat.

Kamera ini juga sudah dibekali layar LCD berukuran 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat saat ingin mengambil foto atau video selfie. Apalagi kemampuan merekam videonya bisa hingga resolusi full HD yang jernih. Ditambah bentuknya yang ergonomis sehingga nyaman digenggam. Kamera Sony ini juga dilengkapi dengan micro HDMI, USB Port, Wifi hingga NFC.

4. Olympus PEN E-PL8

Olympus mirrorless PEN E-PL8 dirancang dengan material premium dan desain yang stylish. Kamera ini memiliki lensa dengan sensor 16 Megapixels dan fitur penstabil video (image stabilization). Kinerjanya didukung prosesor TruPicVII yang bisa menghasilkan kualitas warna, kontras, dan ketajamannya memuaskan

Olympus menyematkan layar sentuh yang dapat dilipat 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk merekam selfie. Layar ini akan langsung mengaktifkan mode Selfie ketika diputar ke bawah.

5. Nikon 1 J5

Kamera Mirrorless Nikon yang satu ini memang ditujukan untuk kebutuhan selfie. Karena sudah dilengkapi dengan layar lipat penuh untuk mempermudah pengguna saat melakukan foto atau video selfie. Layar ini bisa dilipat ke atas hingga 180 derajat,

Kamera Nikon 1 J5 ini memiliki sensor 20,8 Mpix. Kamera ini bisa merekam video hingga kualitas 4K meskipun sebatas kecepatan 15 fps. Bodinya yang terbilang mungil, juga membuat kamera ini nyaman dan cocok untuk dibawa berpergian.

Baca juga : 10 Ide Konten Kreatif untuk Membuat Vlog Menjadi Viral

6. Panasonic Lumix DMC GF7

Kamera mirrorless Panasonic Lumix DMC GF7 diperkuat dengan sensor CMOS 4/3 16MP. Kinerjanya juga didukung prosesor Venus Engine. Kemampuan kamera ini bisa merekam video hingga resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Kamera ini juga sudah ditemani fitur autofocus dan  light speed AF dengan 23 titik fokus.

Selain itu juga dilengkapi fitur khusus untuk berselfie yaitu face shutter, Buddy Shutter dan fitur Beauty. Hasil foto atau video juga bisa dibagikan ke perangkat lain dengan mudah, karena sudah dilengkapi dengan akses koneksi WiFi dan NFC. Tidak ketinggalan, kamera ini juga sudah dibekali dengan layar yang bisa dilipat lurus ke atas. Saat layar dilipat, kamera ini akan secara otomatis mengaktifkan fitur self shot.

7. Samsung NX3000

Pabrikan asal Korea ini juga tidak mau ketinggalan menghadirkan produk kamera mirrorless untuk kebutuhan selfie. Kamera Samsung NX3000 ini dilengkapi dengan layar sentuh berresolusi 320 x 480 pixel. Yang menarik, saat kamera dalam keadaan off  dan layar ini dilipat atau diputar ke atas, maka kamera akan aktif secara otomatis.

Kamera ini dilengkapi dengan lensa berkemapuan 16-50mm optical image stabilized (OIS) power zoom . Kamera ini juga mendukung sensitifitas cahaya antara ISO 100 and ISO 25,600. Kamera ini juga memiliki kemampuan shutter speeds of 1/4,000 seconds dan continuous shooting hingga 5 frames per second. Asyiknya lagi kamera ini sudah dilengkapi dengan akses Wifi dan NFC sehingga bisa mentrasnfer foto atau video ke perangkat lain lebih mudah.

0 comments