NOW READING

6 Keunggulan Huawei Watch 2 Pro untuk Bersaing dengan Apple Watch Series 3

 1244
+
 1244

6 Keunggulan Huawei Watch 2 Pro untuk Bersaing dengan Apple Watch Series 3

by The Daily Oktagon
  • Serupa Apple Watch Series 3, smartwatch ini juga mendukung teknologi e-SIM.
  • Dengan e-SIM, Huawei Watch 2 Pro tidak perlu ‘rumah’ untuk kartu SIM.
  • Berkat konektivitas 4G LTE, akses internet lewat Huawei Watch 2 Pro bisa lebih cepat.

Pada September 2017 lalu, Apple melakukan inovasi dalam dunia perangkat wearable dengan merilis Apple Watch Series 3. Jam tangan ini ditunjang dengan fitur canggih, yakni teknologi e-SIM. Sebulan berselang, Huawei meluncurkan jam tangan pintar dengan fitur serupa untuk menandingi perangkat besutan Apple itu.

Diberi nama Huawei Watch 2 Pro, wearable device ini menjadi jam tangan pintar Android Wear pertama yang mengusung teknologi e-SIM. Setidaknya ada enam keunggulan yang dibawa smartwatch besutan Huawei ini untuk menandingi Apple Watch Series 3, berikut ini ulasannya.

Teknologi e-SIM

Berbicara mengenai e-SIM, mungkin belum banyak yang mengetahui teknologi ini. Lantas apa keistimewaannya? e-SIM merupakan terobosan baru dalam teknologi konektivitas pada jaringan seluler. Fungsinya hampir serupa dengan kartu SIM pada ponsel, namun bedanya e-SIM tidak memiliki wujud kartu fisik.

Melainkan berupa sebuah chip yang sudah tertanam dalam perangkat. Dengan begitu, smartwatch yang mendukung e-SIM tidak membutuhkan slot untuk meletakkan kartu SIM, sehingga ukuran perangkat bisa lebih ringkas.

Baca juga: Adu Pintar 3 Smartwatch Canggih

 

Huawei Watch 2 Pro

Foto: Huawei

Akses Internet Cepat

Sensasi akses internet berkecepatan tinggi kini tak hanya bisa dinikmati melalui perangkat smartphone atau tablet saja. Adanya teknologi e-SIM yang telah mendukung jaringan 4G LTE, membuat Huawei Watch 2 Pro memiliki koneksi cepat untuk mengakses berbagai aplikasi yang membutuhkan internet. Selain itu, Watch 2 Pro dilengkapi dengan Wi-Fi untuk bisa terhubung ke jaringan jika tidak ada sinyal seluler.

Dilengkapi NFC

Fitur koneksi canggih lainnya yang dibenamkan di jam tangan pintar ini, yaitu near field communication (NFC). Berkat fitur ini, Huawei Watch 2 Pro bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan saat ini. Salah satunya bisa untuk melakukan pembayaran non-tunai, dengan cara mendekatkan jam tangan pintar ini ke alat pendeteksi NFC.

Baca juga: Pilihan Smartwatch Gaya dari Brand Fashion Dunia

Huawei Watch 2 Pro

Foto: Huawei

Performa Mumpuni

Sebagai jam tangan pintar premium, Huawei membenamkan hardware mumpuni dalam Watch 2 Pro. Smartwatch ini didukung chipset generasi baru untuk perangkat wearable dari Qualcomm, yakni Snapdragon Wear 2100 yang punya prosesor quad core 1,1 GHz.

‘Otak’ tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 768 MB dan penyimpanan internal seluas 4 GB, cukup besar bagi smartwatch untuk saat ini. Perpaduan itu memungkinkan sistem operasi Android Wear OS 2.0 bisa berjalan lancar dan performa menjanjikan untuk membuka berbagai aplikasi.

Mendukung Aktivitas Outdoor

Huawei Watch 2 Pro dihadirkan dengan mengusung fitur yang mendukung aktivitas outdoor. Berbekal sertifikasi IP68, smartwatch ini memiliki kemampuan tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Meski tidak setangguh Apple Watch Series 3 yang tahan air hingga 50 meter, setidaknya Watch 2 Pro tetap sanggup dibawa untuk beraktivitas outdoor.

Selain itu, Anda bisa memantau detak jantung selama beraktivitas seharian berkat adanya sensor heart rate. Anda juga tak perlu khawatir jika tersesat saat bepergian, karena perangkat ini telah didukung fitur GPS yang terintegrasi.

Baca juga: Apple Watch Series 3 Tersedia Dalam Edisi Spesial Nike

Foto: Huawei

Desain Elegan

Berbeda dengan pendahulunya yang tampil sporty, Huawei Watch 2 Pro lebih terlihat elegan berkat strap berlapis kulit dan tampilan ‘kepala’ yang mirip arloji biasa. Hal ini membuatnya smartwatch ini juga terlihat pantas untuk dipakai bekerja kantoran.

Huawei Watch 2 Pro mengusung layar sentuh AMOLED berukuran 1,2 inci dengan resolusi 390 x 390 piksel. Layar ini telah diberi perlindungan kaca Gorilla Glass sehingga lebih tahan goresan dan benturan. Untuk daya tahan hidupnya, Huawei Watch 2 Pro dibekali baterai 420 mAh.

Dijual dengan harga 2.588 Yuan atau sekitar Rp 5,2 jutaan, Huawei Watch 2 Pro bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari smartwatch premium berteknologi e-SIM, selain Apple Watch Series 3.

0 comments