NOW READING

5 Smartphone Samsung Terbaru Mulai Rp 2 Jutaan

 397
+
 397

5 Smartphone Samsung Terbaru Mulai Rp 2 Jutaan

by The Daily Oktagon

Selama sebulan terakhir ini, Samsung ‘membanjiri’ pasar dengan deretan smartphone terbarunya. Setidaknya ada 5 smartphone Samsung terbaru yang diluncurkan di Indonesia dalam sebulan belakangan ini.

Nah, buat yang juga mau menampilkan smartphone baru pada saat Lebaran nanti. Kelima smartphone Samsung ini layak menjadi pilihan. Karena selain harganya masih relatif terjangkau, smartphone Samsung ini juga tampil dengan desain yang elegan dan kelengkapan fitur yang menawan.

Buat kamu yang memang masih ‘Samsung minded’ dalam memilih smartphone, berikut ini kelima smartphone Samsung terbaru yang bisa dipilih :

Smartphone Samsung Galaxy J4

Smartphone Samsung Galaxy J4 mengunggulkan fitur layar Super Amoled berukuran 5,5 inci dengan ratio 16:9. Ketajaman layarnya mencapai resolusi 720 x 1280 piksel.

Kinerja smartphone ini mengandalkan CPU quad core Exynos 7570 dengan kecepatan clock 1,4 GHz. Didukung pula dengan GPU Mali-T720 MP1 yang akan menangani semua sistem grafis. Juga didukung RAM 2GB dan memori internal 16GB. Jika masih kurang pengguna masih dapat menggunakan slot kartu microSD. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

smartphone samsung

Untuk fitur kameranya, Samsung Galaxy J4 dilengkapi kamera 13 Mpix di bodi belakang. Sedangkan kamera depannya menggunakan lensa kamera berresolusi 5 MPix. Samsung Galaxy J4 dilengkapi kamera depan dengan Front LED Flash yang bisa diatur sesuai dengan kondisi pencahayaan. Kamera depan juga dilengkapi dengan fitur low light f1.9 untuk membantu menghasilkan hasil foto yang terang di kondisi minim cahaya.

Samsung Galaxy J4 membawa fitur App Pair yang sebelumnya hanya di kelas premium. Fitur App Pair membagi tampilan layar menjadi dua dan kedua aplikasi dapat bekerja secara bersamaan. Selain itu juga dilengkapi teknologi Dolby Atmos. Juga ada fitur andalan khas Samsung berupa Samsung Max untuk menghemat data kuota dan Signal Max untuk memudahkan menangkap sinyal. Samsung Galaxy J4 dibanderol seharga Rp. 2.299.000.

Smartphone Samsung Galaxy J6

Berbarengan dengan Samsung Galaxy J4, Samsung juga meluncurkan seri lainnya yaitu Galaxy J6. Smartphone ini juga mengunggulkan layar Super AMOLED yang dikemas dengan desain Infinity Display. Layar ini berukuran unit 5,7 inci dengan aspek rasio 18,5:9. Ketajaman layarnya mencapai resolusi HD + (720×1440).

Untuk performanya, smartphone Samsung ini disokong prosesor buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 7870 octa-core kecepatan 1.6GHz. Didukung pula dengan GPU Mali-T830 MP1 dan RAM 3GB. Untuk penyimpanan data, Samsung menyediakan memori internal 32GB yang masih dapat ditambahkan melalui slot kartu microSD hingga 256GB.

smartphone samsung

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang berresolusi 13MP dengan aperture f/1.9. Sementara untuk kamera selfie atau kamera depan tersedia resolusi 8MP. Kamera ini juga dilengkapi lampu flash LED dengan tiga tingkat kecerahan yang berbeda. Ini adalah suatu inovasi yang mungkin tidak bisa dimiliki smartphone lainnya. Dengan tiga tingkat kecerahan ini pengguna bisa mengatur lampu flash yang akan digunakan.

Samsung Galaxy J6 mengadopsi OS Android 8.0 Oreo. Dan untuk bertahan hidup smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Juga ada fitur keamanan berupa sensor fingerprint di bodi belakang.

Samsung Galaxy J6 membawa fitur App Pair yang sebelumnya hanya di kelas premium. Fitur App Pair membagi tampilan layar menjadi dua dan kedua aplikasi dapat bekerja secara bersamaan. Selain itu juga dilengkapi teknologi Dolby Atmos. Juga ada fitur andalan khas Samsung berupa Samsung Max untuk menghemat data kuota dan Signal Max untuk memudahkan menangkap sinyal. Samsung Galaxy J6 dibanderol seharga Rp 3.299.000.

Smartphone Samsung Galaxy J7 Duo

Smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki beberapa keunggulan salah satunya memiliki dual kamera pada bagian belakang. Memiliki keunggulan pada kamera ganda, membuat Galaxy J7 Duo diklaim mampu memberikan hasil pemotretan yang terbaik dikelasnya. Dibekali dengan resolusi 13MP dan 5MP, Kedua kamera ini datang dengan aperture f/1.9 dan LED flash.

Dengan bukaan lensa yang cukup besar, dapat memberikan hasil terbaik pada kondisi low light. Tidak hanya itu, Samsung juga benamkan beragam fasilitas yang cukup lengkap pada fitur kameranya. Saat kamu gunakan dalam merekam video, smartphone ini mampu merekan dengan kualitas FullHD (1920 x 1080) dengan kecepatan @30fps. Tidak hanya memiliki kamera yang bagus pada bagian belakang. Bagi kamu yang suka menggunakan kamera untuk foto selfie, kamu bisa memanfaatkan kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP.

smartphone samsung

Selain kamera keunggulan lainnya adalah pada tampilan. Meski dibanderol harga terjangkau Samsung memberikan layar terbaiknya. Smartphone ini memiliki layar dengan jenis panel Super AMOLED. Layar jenis ini memang terkenal mampu memancarkan tampilan yang bagus. Tidak hanya didalam ruang maupun diluar ruang.

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, Samsung sudah menyediakan ukuran 5,5 inci dengan resolusi HD. Dengan kualitas ini maka pengguna bisa menonton video dengan jelas dan terang. Sayangnya, smartphone ini tidak mengunakan rasio layar kekinian 18:9, akan tetapi masih menggunakan aspek rasio 16:9.

Dari segi hardware, Samsung Galaxy J7 Duo, sudah dibekali dengan spesifikasi yang terbaik dikelasnya. Samsung siapkan chipset buatan mereka sendiri Exynos 7 series plus kapasitas memori RAM 4GB. Dengan kombinasi ini maka pengguna bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu.

Selain prosesor dan memori RAM, memori penyimpanan juga sangat penting, karena memori ini digunakan bagi pengguna untuk menyimpan file mereka. Nah, Samsung Galaxy J7 Duo sudah menyediakan penyimpanan memori internal sebesar 32GB. Kapasitas memori ini masih bisa ditambahkan melalui slot memori eksternal MicroSD hingga berkapasitas 256GB.

Agar dapat mengakomodasi aktivitas pengguna sehari-hari, Samsung sudah menyediakan kapasitas baterai 3,000 mAh. Dengan kapasitas ini, maka Smartphone bisa aktif selama seharian. Berjalan diatas sistem operasi Android Oreo, Samsung Galaxy J7 Duo juga dibekali dengan fitur App Pair, dengan aplikasi ini kamu dapat menjalankan dua aplikasi secara simultan.

Samsung membanderol Galaxy J7 Duo dengan harga Rp 3.699.000.

Smartphone Samsung Galaxy A6 dan A6+

smartphone terbaru Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus yang baru saja resmi dirilis di Indonesia, kembali menawarkan layar Infinite Display. Namun demikian, meski memiliki teknologi terbaru, kedua smartphone ini kelebihan dan kekurangan masing-masing apa saja?

Kedua smartphone ini menawarkan inovasi teknologi mutakhir dikelasnya. Menargetkan kaum millennial, kedua seri smartphone dianggap sangat cocok untuk anak muda. Tidak hanya memiliki spesifikasi yang menarik, tapi juga memiliki teknologi yang kekinian. Salah satu kelebihan yang menarik dari smartphone ini adalah kamera mumpuni berfitur bokeh, AR Sticker, dan mampu menangkap foto di area gelap.

smartphone samsung

Selain itu, Samsung juga menampilkan kemampuan kualitas audio yang terbaik pada Galaxy A6 dan A6 Plus. salah satunya kualitas audio yang sudah didukung Dolby Atmos. Smartphone Samsung ini dibekali dengan layar Infinity display dengan jenis layar berkualitas. Dengan layar terbaik dan kualitas audio yang mumpuni maka smarphone ini sangat cocok untuk mereka penikmat film.

Melalui layar jenies Super AMOLED yang dimilikinya, pengguna dapat menikmati warna yang lebih cerah, dan tidak menyakiti mata. Layarnya memiliki ukuran 5,6 inci untuk A6 dan 6 inci untuk A6 Plus. Keduanya pun didesain dengan bodi belakang full metal dan tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, biru, dan emas.

Layar Samsung Galaxy A6 yang beresolusi 720×1480 sudah HD+. Lain cerita dengan layar 1080×2220 di A6 Plus yang layak mendapat predikat FHD (Full High Definition). Dari sisi kamera, Galaxy A6 sudah menggunakan kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture F1.7, dan untuk kamera depan F1.9.

Dengan spesifikasi kamera ini, maka foto yang tampil diklaim mampu tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya. Sementara, Galaxy A6 Plus memiliki kamera depan 24MP (F1.9) dan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9).

Kedua smartphone Samsung ini berjalan diatas Android 8.0 (Oreo). Untuk kinerjanya prosesor Galaxy A6 diperkuat Exynos 7870, sedangkan Galaxy A6 Plus dtopang Snapdragon 450. Prosesor tersebut masih didukung pula dengan Galaxy A6 memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang mampu diperluas ke angka 256GB.

Sedangkan smartphone Samsung Galaxy A6 Plus memiliki kapasitas RAM yang lebih besar 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 400GB dengan MicroSD. Kemudian untuk urusan baterai pada Galaxy A6 sebesar 3.000mAh, dan Galaxy A6 Plus berdaya baterai 3.500mAh. Galaxy A6 dan A6 plus juga diperkaya sensor sidik jari dan pengenal wajah, serta Bixby Home, Vision, dan Reminder yang dapat membantu memudahkan gaya hidup pengguna.

Samsung Galaxy A6 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Blue.  Untuk harganya Samsung Galaxy A6 dibanderol seharga Rp 3,7 jutaan, dan bisa dibeli di sini. SedangkanSamsung Galaxy A6 Plus seharga Rp 4,8 jutaan, dan bisa dibeli di sini.

0 comments