NOW READING

5 Smartphone Baru Samsung Ini, Bikin Ponsel Lama Kamu Ketinggalan Jaman

 285
+
 285

5 Smartphone Baru Samsung Ini, Bikin Ponsel Lama Kamu Ketinggalan Jaman

by The Daily Oktagon

Setelah sebelumnya sukses merilis banyak smartphone A series, Samsung langsung tancap gas dengan merilis produk baru. Smartphone baru Samsung ini masuk di generasi terbaru A Series dan Note Series.

Jika sebelumnya sudah ada A10, A20, A30, A50, A70 dan A80, kini Samsung siapkan generasi barunya dengan menambahkan embel-embel “s” dibelakangnya.

Smartphone baru Samsung yang masuk pada generasi penerus seri A ini memiliki keunggulan pada beberapa spesifikasi dan fiturnya. Beberapa diantara produk ini sudah dibekali fitur NFC yang memudahkan pengguna untuk melakukan topup kartu elektronik yang ada di Indonesia.

Hp samsung terbaru

Baca juga: Ini Harga dan Isi Paket Samsung Galaxy A80 Edisi ‘Blackpink’

Daftar Smartphone Baru Samsung

Berikut ini Smartphone Samsung Terbaru sebagai generasi dari Galaxy A Series.

Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s memiliki beberapa pembaharuan dibandingkan dengan Galaxy A10. Seri A10s kini mengadopsi bateai yang lebih besar dan penambahkan panel sidik jari sebagai fitur keamanan.

Smartphone ini dibekali dengan layar IPS Infinity-V berukuran 6.2 inci screen resolusi 720 x 1520px. Dasi sisi kinerja smartphone ini menggunakan prosesor octa-core dengan CPU 4 core dengan kecepatan 2.0GHz dan 4 core berkecepatan 1.5GHz).

Samsung Galaxy A10s

Baca juga: Harga Sejutaan, Samsung Galaxy A10s Hadir dengan Fitur Terbaru, Apa saja?

Untuk mendukung kemampuan multitasking, smartphone ini sudah didukung dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB dengan slot memori eksternal microSD.

Dari sisi kamera smartphone ini dilengkapi dengan resolusi 13MP dengan aperture f/1.8 dan lensa 2MP untuk depth sensor. Pada bagian poninya tersimpan kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 yang sudah mendukung face unlock. Galaxy A10s memiliki daya 6000 mAh yang lebih besar dibandingkan Galaxy A10, yakni 4,000 mAh.

Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s selain memiliki tiga kamera, smartphone ini juga memiliki kualitas audio mumpuni dengan Dolby Atmos. Tidak lupa untuk menjaga daya tahan penggunaan, A20s juga memiliki kapasitas battery 4.000 mAh.

Salah satunya fitur keunggulanya adalah tiga kamera belakang, yang memiliki konfigurasi 13+8+5MP. Kamera ini memiliki kemampuan Live Focus serta Ultrawide untuk mendukung kreasi konten yang lebih baik.

Samsung Galaxy A20s

Baca juga: Mulai Rp 2 Jutaan Galaxy A20s dan A30s Rilis di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Sedangkan pada kamera depan dengan tersedia lensa 8MP yang membuat foto maupun video selfie semakin terang dan tajam.

Galaxy A20s menyuguhkan layar yang lebih besar yaitu 6.5-inch HD+ (720×1560) PLS yang memberikan pengalaman menonton video lebih luas dan berkesan. Kualitas suara Dolby Atmos yang menyempurnakan pengalaman audio visual pengguna untuk menikmati video maupun musik streaming.

Smartphone ini dilengkapi dengan On-Screen Fingerprint serta Face Recognition yang semakin menjaga privasi pengguna.

Samsung Galaxy A30s

Sedangkan Samsung Galaxy A30s didukung dengan AI Gaming Booster yang dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan. Sehingga secara otomatis mengoptimalkan performa sehingga memberikan tampilan yang detail.

Selain itu, fitur NFC untuk pertama kalinya hadir pada varian Galaxy A30s yang sekaligus menjawab tren pertumbuhan pembayaran digital di Indonesia.

Samsung Galaxy A30s

Baca juga: 3 Hp Samsung Terbaru Yang Bakal Rilis Segera di Indonesia

Galaxy A30s juga hadirkan dengan peningkatan inovasi 3 kamera 25+5+8MP yang mampu menangkap hasil visual yang lebih detail. Sedangkan untuk kamera depan 16 MP yang memperkaya pengalaman video selfie serta memastikan hasil yang maksimal di setiap kreasi konten live lebih epik.

Samsung Galaxy A50s

Samsung Galaxy A50s menggunakan layar dengan konsep Infinity U dengan panel Super AMOLED. Layar ini dapat memberikan tampilan terang. Dengan luas layar 6,4 inch dan resolusi Full HD+, pastinya dapat memberikan kenyamanan penggunanya untuk merasakan konten Multimedia.

Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni untuk urusan performa. Ada chipset prosesor Exynos 9610 dengan fabrikasi 10nm yang dapat memberikan kinerja yang baik.

Apalagi pengguna diberi keleluasaan pilihan RAM dimana ada dua pilihan RAM 4 GB dan 6 GB. Dengan begitu Smartphone ini dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Samsung Galaxy A50s

Baca juga: Samsung Galaxy A50s Terbaru Rilis di Indonesia, Ini Fitur Barunya !

Dari sisi Kamera smartphone, ini dibekali tiga belakang dan satu kamera depan. Empat kamera yang dibenamkan oleh Samsung ini kini memiliki resolusi yang lebih baik.

Komposisi kamera belakang sudah menggunakan kamera utama 48 MP dengan f/2.0, kamera 5MP untuk depth sensor dan kamera ketiga 8 MP untuk lensa ultrawide 123 derajat. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung menyediakan resolusi 32 MP f/2.0.

Dibekali Sensor sidik jari untuk fitur keamanan, Samsung juga menyematkan baterai Berkapasitas 4.000 mAh dengan kemampuan pengisian baterai cepat 15W.

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Selain Galaxy A series yang dierbaharui, tidak ketinggalan pula ada Note Series yang juga memiliki generasi terbaru. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Galaxy Note 10 berukuran agak lebih kecil dibandingkan Note 10 Plus. Ini karena Galaxy Note 10 mengusung layar yang lebih kecil yaitu 6,3 inchi. Sedangkan Note 10 Plus membawa layar dengan ukuran lebih besar yaitu 6,8 inci.

Galaxy Note 10 juga memiliki bobot lebih berat, yaitu 168 gram. Sedangkan berat Note 10 Plus sebesar 196 gram

Perbedaan lain yang ditemui yaitu pada kapasitas baterainya. Galaxy Note 10 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Sedangkan daya tahan hidup Note 10 Plus mengandalkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 4.300 mAh.

Untuk kapasitas RAM dan memori internalnya, Samsung Galaxy Note 10 hadir dalam pilihan RAM 8GB + memori 256GB. Selain itu juga ada pilihan RAM 12GB + storage 256GB. Sedangkan untuk Galaxy Note 10 Plus hadir dalam pilihan varian RAM 12GB + 256GB/512GB

Namun begitu kedua smartphone ‘bersaudara’ ini juga ada persamaannya. Diantaranya yaitu kamera belakangnya yang sama-sama dilengkapi triple camera.

samsung galaxy note 10 (2)

pic:TheVerge

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy S10 Punya Spek dan Harga Mirip, Pilih Mana?

Ketiga kamera ini terdiri dari kamera Ultra wide 16MP; Wide angle 12MP; Telephoto 12MP. Untuk kamera depannya juga sama, yaitu memiliki satu kamera depan berresolusi 10MP. Kamera depan ini memiliki desain menyatu dengan layar. Itulah mengapa kedua smartphone ini memiliki desain layar tanpa notch.

Soal performanya, kedua smartphone Galaxy Note terbaru ini juga disokong prosesor yang sama. Keduanya mengandalkan prosesor Exynos 9825 dengan pabrikasi 7nm.

Prosesor ini dijanjikan lebih hemat daya CPU sebesar 33 persen. Persamaan lagi juga ada pada fitur pengisian baterai yang sama-sama sudah mendukung fast charging dan wireless charging.

0 comments