NOW READING

5 Smartphone 3 Jutaan Terbaik 2017 dengan Memori Besar

 2081
+
 2081

5 Smartphone 3 Jutaan Terbaik 2017 dengan Memori Besar

by The Daily Oktagon
  • Smartphone dengan memori besar memungkinkan kita untuk meng-install ­banyak aplikasi.
  • Penyimpanan yang luas juga membuat performa smartphone tetap lancar dan masa pakai menjadi lebih lama.
  • Sebaiknya, cari ponsel dengan internal memory 64 GB atau dua kali lipat standar penyimpanan smartphone 2017.

5 smartphone 3 jutaan terbaik 2017 dengan memori besar yang memungkinkan install banyak aplikasi, performa lancar, dan masa pakai panjang.

Sektor penyimpanan adalah salah satu yang terpenting untuk pertimbangan dalam memilih smartphone. Karena dengan internal memory yang besar, kamu bisa meng-install banyak aplikasi dalam satu perangkat. Storage yang luas juga berpengaruh pada kelancaran performa ponsel, serta masa pemakaian menjadi lebih awet.

Kebutuhan akan internal memory pada smartphone meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini, bisa dibilang standar penyimpanan untuk smartphone tahun 2017 adalah 32 GB. Untuk itu, jika kamu mengincar smartphone baru di penghujung tahun, sebaiknya kamu cari ponsel dengan kapasitas memori 64 GB atau dua kali lipat lebih besar. Sehingga, penggunaan ponsel bisa lebih awet setidaknya hingga dua tahun ke depan.

Penyimpanan internal sebesar itu biasanya bisa ditemukan pada smartphone flagship ataupun high-end dengan harga cukup mahal. Namun, kini kamu punya lebih banyak pilihan yang lebih terjangkau. Berikut ini 5 smartphone seharga Rp 3 jutaan yang telah tersedia secara resmi di Indonesia.

Baca juga: Memori Smartphone Kecil, Tapi Ingin Pasang Banyak Aplikasi? Begini Triknya

Xiaomi Redmi Note 4, Rp 2.599.000

Jika kamu memiliki budget di bawah tiga juta, Xiaomi Redmi Note 4 merupakan pilihan menarik. Karena dengan harga terjangkau, kamu sudah bisa mempunyai smartphone berprosesor Snapdragon 625 besutan Qualcomm yang terkenal hemat daya dan bertenaga. Ditambah lagi, ponsel ini juga dilengkapi penyimpanan besar, yakni 64 GB. Multi-tasking juga bisa dilakukan dengan lancar mengingat RAM-nya yang sebesar 4 GB.

Foto: Xiaomi

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 4, Harga Sederhana, Tampilan Bintang Lima

Xiaomi Mi A1, Rp 3.099.000

Xiaomi Mi A1 bisa menjadi pilihat terbaik untuk smartphone kelas menengah dengan penyimpanan besar di rentang harga Rp 3 jutaan. Mi A1 ditunjang RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB, serta ada tambahan slot mircoSD card jika kamu belum merasa cukup. Ponsel Android One ini punya keunggulan kamera utama ganda berkemampuan 2x optical zoom berkat penggunaan lensa telephoto pada salah satu kamera belakangnya.

Asus Zenfone 4 Selfie, Rp 3.499.000

Kegemaran berfoto selfie sudah seharusnya dibarengi dengan penyimpanan besar. Hal ini yang bisa kamu dapatkan dari Asus Zenfone 4 Selfie. Ponsel pintar ini punya keunggulan di kamera depan, berkat penggunaan dua lensa 20 MP + 8 MP yang mampu menyajikan hasil swafoto yang maksimal. Resolusi tinggi membuat ukuran foto juga besar, untuk itu Asus membekali ponsel ini dengan storage 64 GB dan ditambah slot kartu memori agar penyimpanan semakin luas.

Foto: Asus

Baca juga: Ini Perbedaan Asus Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

Vivo V5S, Rp 3.599.000

Vivo V5S merupakan salah satu dari banyak smartphone di pasaran yang bisa diandalkan untuk memenuhi kegiatan selfie. Dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, kamu tak perlu khawatir mengambili foto selfie sebanyak mungkin. Smartphone besutan Vivo ini punya kamera depan yang cukup tangguh dengan resolusi 20 MP, ditambah bukaan lensa f/2.0 dan kemampuan merekam video Full HD.

LG Q6+, Rp 3.499.000

Foto: LG

LG Q6+ adalah alternatif terbaik bagi kamu yang mencari smartphone dengan penyimpanan besar dan desain kekinian. Selain internal memory 64 GB, versi mini dari flagship LG G6 ini punya keunggulan layar luas namun ukuran tetap ringkas, dan bodi tangguh berstandar militer. Berkat sertifikasi MIL-STD-810G, ponsel ini diklaim tetap utuh meski jatuh dari ketinggian 1,2 meter.­

0 comments