NOW READING

5 Perangkat Canggih yang Membuat Rumah Semakin Pintar

 872
+
 872

5 Perangkat Canggih yang Membuat Rumah Semakin Pintar

by The Daily Oktagon
  • Era modern menuntut semua hal menjadi serba teknologi, termasuk hunian kita.
  • Pada umumnya, publik hanya mengetahui tentang Google Home atau asisten rumah berteknologi lainnya.
  • Namun ternyata, masih ada perangkat lain yang sama canggih dan berfungsi membuat rumah lebih pintar.

Kemajuan teknologi membawa segala hal menjadi lebih praktis. Termasuk perangkat berikut yang membuat rumah semakin pintar.

Jika kebanyakan orang hanya tahu tentang penggunaan Google Home atau Amazon Echo, sebenarnya masih kurang. Ada begitu banyak perangkat yang tidak hanya memiliki fungsi canggih. Beragam alat teknologi ini juga memiliki bentuk yang unik dan mampu mempermudah selesaikan pekerjaan rumah. Berikut adalah lima perangkat yang memiliki ciri khas masing-masing dan wajib dimiliki hunian Anda.

 

Foto: Firebox.com

 

1. Robot Pembersih Debu dan Lantai

Setelah pulang bekerja, badan sudah lelah sehingga ingin langsung beristirahat tidur. Hal ini terkadang membuat rasa tidak nyaman karena debu yang menumpuk di lantai atau perabotan rumah. Mocoro Robot Cleaning Ball akan memberi rasa nyaman karena rumah jadi lebih bersih. Bentuknya fluffy sepeti kucing yang penuh dengan bulu dan akan menggelinding layaknya bola saat membersihkan. Perangkat ini juga dikontrol menggunakan smartphone, sehingga Anda tidak perlu lelah mondar-mandir. Untuk membersihkan Mocoro, pengguna hanya perlu memasukkannya ke dalam mesin cuci dan bisa dipakai kembali untuk mempercantik rumah.

 

Foto: Amazon

 

2. Jam Digital Multi Fungsi

Dari sekian banyak produk Amazon, Echo Spot jadi benda wajib dimiliki. Fungsi yang dimilikinya bukan hanya jam digital, tetapi seperti layar kecil yang multiguna. Pemilik dapat memajang foto atau video yang bisa menambah kesan keluarga yang hangat. Bentuknya yang bulat dengan warna putih juga membuat rumah tampak sederhana tetapi elegan. Terdapat juga fitur memo, sehingga anggota keluarga dapat saling menitipkan pesan ketika sedang tidak di rumah. Echo Spot juga bisa jadi alarm saat kumpul keluarga atau ada tayangan acara favorit yang ingin ditonton.

Tingkatkan keamanan rumah dengan Otto Smartlock, ulasan lengkapnya di sini.

3. Pengatur Suhu Ruangan

Untuk urusan mengukur dan mengatur suhu ruangan, Nest Thermostat bisa diandalkan. Pemilik rumah dapat membuat rumah menjadi tempat paling nyaman dengan suhu yang tepat. Cara mengaturnya hanya dari smartphone, bisa dilakukan secara manual atau otomatis. Bentuknya bulat seperti jam dinding akan menambah cantik rumah Anda. Perangkat ini juga diberi teknologi ramah lingkungan, sehingga pengaturan suhu akan lebih hemat listrik. Ingin sejuk saat siang hari atau hangat saat malam hari, semua bisa dilakukan dengan Nest Thermostat.

 

Foto: moderndek.com

 

4. Lampu Meja Desain Modern

Bagi yang suka membaca buku, lampu di langit-langit terkadang dirasa terlalu terang. Maka, dibutuhkan sebuah lampu meja yang memberikan cahaya lebih efisien untuk nyaman membaca buku. ModernDek Notepad Lamps bisa dipilih karena bentuknya yang unik dan cahaya yang cukup untuk membaca. Dalam penyimpanannya, lampu ini bisa ditutup layaknya buku berbentuk setengah lingkaran. Memiliki tiga pilihan warna, hitam, oranye, dan biru, bisa disesuaikan untuk karakter ruangan tempat membaca.

5. Berkebun di Dalam Rumah

Menanam tanaman di dalam rumah tanpa medium tanah? Sangat bisa dilakukan dengan Ava Byte Gardening. Penerapan sistem hidroponik dapat dilakukan dengan medium busa khusus yang dapat dipakai berulang kali. Dilengkapi juga dengan lampu LED NAS, sehingga tanaman seperti pohon daun mint tumbuh 3x lebih cepat dari penanaman biasa. Perangkat ini juga bisa diletakkan di mana saja, terutama di dapur untuk mempermudah proses dalam memasak.

Ulasan lengkap mengenai Ava Byte Gardening bisa dilihat di sini.

Sekarang, merawat rumah sudah bukan menjadi hal sulit karena adanya perangkat teknologi. Pemanfaatannya yang bijak akan mempermudah Anda memiliki rumah yang bersih dan nyaman. Jangan lupa juga untuk menambahkan smartlock agar rumah semakin aman dari tindak kriminal. Semua hal tersebut bisa didapatkan hanya dengan mengontrolnya melalui smartphone darimana saja.

0 comments