NOW READING

5 Keunggulan Nokia 3 yang Membuatnya Menarik untuk Dimiliki

 6719
+
 6719

5 Keunggulan Nokia 3 yang Membuatnya Menarik untuk Dimiliki

by The Daily Oktagon
  • Nokia 3 merupakan salah satu smartphone yang menandai kembalinya merek Nokia ke pasar Indonesia secara resmi tahun lalu.
  • Meski memiliki spesifikasi biasa saja, ponsel ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya tetap menarik untuk dimiliki.
  • Selain harga yang lebih terjangkau, Nokia 3 punya kelebihan lain yang tidak dimiliki smartphone murah mainstream.

Nokia 3 menjadi salah satu smartphone yang menandai kembalinya merek Nokia ke pasar Indonesia secara resmi pada tahun lalu. Meski memiliki saingan berat dari para kompetitor, ponsel ini sangat layak diperhitungkan untuk dibeli karena punya beberapa keistimewaan.

Bersamaan dengan Nokia 5 dan 6, HMD Global juga telah resmi menghadirkan Nokia 3 untuk pasar Indonesia tahun lalu. Khusus untuk Nokia 3, ponsel ini menjadi yang paling murah diantara ketiganya. Namun, meski harganya lebih terjangkau, tentu ponsel ini tetap menarik untuk dimiliki dengan beberapa keistimewaan, berikut ini ulasannya.

Baca juga: Ini Bedanya Nokia Pisang 8110 Zaman Now dan Zaman Old

Nokia 3

Foto: Nokia

Nama Besar Nokia

Siapa yang tak kenal nama Nokia? Jika kamu generasi yang lahir pada 90-an tentu sangat mengetahui bagaimana kejayaan Nokia di pasar ponsel dunia.

Seringkali ponsel merek Nokia jadi pilihan pertama, atau bisa dibilang Nokia sudah mendapat kepercayaan besar dari para konsumen. Sekarang, meski sempat berjuang menghindari kebangkrutan dan berganti kepemilikan, Nokia perlahan kembali lagi ke track yang seharusnya.

Bahasa Desain Serupa

Selain nama besar Nokia, desain yang dimiliki oleh Nokia 3 juga cukup menarik karena tak jauh berbeda dengan Nokia 5, Nokia 6 maupun Nokia 8, jika dilihat dari belakang, di mana kedua ponsel tersebut memiliki banderol harga yang lebih mahal darinya.

Sepertinya Nokia sengaja mengusung bahasa desain serupa pada setiap lini ponselnya. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Samsung maupun Apple.

Baca juga: 3 Fitur Nokia 8 Ini Tidak Ada di Smartphone Xiaomi, Apa Itu?

Nokia 3

Foto: Nokia

Dua Kamera 8 MP

Hal lain pada Nokia 3 yang terbilang cukup istimewa adalah pada sektor fotografi. Meski tak memiliki resolusi terlalu besar dan bukan dua kamera dalam satu konfigurasi, kamera berkekuatan 8 megapiksel (MP) di bagian depan dan belakang pada Nokia 3 sekiranya cukup andal.

Kamera tersebut memiliki aperture f/2.0, ukuran piksel 1,12 ┬Ám, fitur autofocus dan LED flash. Spesifikasi kamera yang dimiliki ponsel ini cukup mumpuni untuk ukuran smartphone berharga terjangkau.

Android Murni

Sistem operasi yang dimiliki Nokia 3 adalah Android murni versi Nougat 7.0. Dengan operating system (OS) ini, Nokia 3 bisa dioperasikan secara lebih smooth tanpa kendala berarti serta performa yang lebih optimal.

Selain itu, HMD Global juga berjanji akan memberikan update software ke versi Android Oreo 8.0 untuk Nokia 3. Kemungkinan besar, Nokia 3 juga bakal terus mendapatkan update sistem operasi yang lebih baru lagi nantinya.

Baca juga: Mengenal Urutan Prosesor Snapdragon dan Ponselnya, dari Nokia 2 hingga Samsung Galaxy S9

Nokia 3

Foto: Nokia

Harga Terjangkau

Yang menarik lagi dari Nokia 3 adalah tentu soal harganya yang lebih terjangkau dibandingkan Nokia 5 dan Nokia 6. Smartphone ini dijual cukup murah, harganya saat ini sekitar Rp 1,7 jutaan dengan garansi resmi.

Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa bernostalgia bersama merek Nokia, sekaligus mendapat ponsel berspesifikasi standar saat ini, dua kamera beresolusi setara dan sistem operasi terbaru ke depannya.

Itulah 5 alasan mengapa Nokia 3 sangat layak untuk dimiliki di masa sekarang ini. Dengan beberapa keunggulan itu, Nokia 3 tentu dapat diandalkan dalam menunjang aktivitas sehari-hari seperti browsing, chatting, akses media sosial, mengabadikan momen di sekitar kamu, hingga bermain game-game ringan maupun sedang.

Dapatkan smartphone Android dengan harga terbaik di sini.

0 comments