NOW READING

5 Kelebihan Lenovo Legion Y530, Laptop Gaming Berdesain Tipis

 396
+
 396

5 Kelebihan Lenovo Legion Y530, Laptop Gaming Berdesain Tipis

by The Daily Oktagon

Dulu memang banyak laptop gaming yang memiliki desain yang tebal dan berat. Tapi kini sudah tidak lagi. Seperti Lenovo Legion Y530 yang didesain tipis dan mudah dibawa kemana saja. Lalu bagaimana spesifikasi dan kelebihan Lenovo Legion Y530 untuk gaming?

5 Kelebihan Lenovo Legion Y530

Menunjang motto “stylish on the outside”, Laptop game Lenovo Legion Y530 tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. Memiliki desain yang simple buka berarti laptop gaming ini biasa saja, Lenovo mengklaim bahwa Lenovo Y530 mampu menjalankan semua program-program atau game berat. Berikut kamu akan jelaskan apa saja keunggulan dan kemampuan dari laptop ini.

kelebihan lenovo y530 (8)

Baca juga: Lenovo Kenalkan 2 Laptop Game Terbaru dan Tingkatkan Performa Tipe Lainnya

Desain Tipis dan Simpel

Memiliki desain yang tipis, laptop 15 inci ini hanya memiliki ketebalan 24 mm dan berat 2.3 kg. Dnegan begitu pengguna masih nyaman untuk dibawa ke tempat kerja atau tempat umum.

Lenovo dibentuk dengan material premium plus chassis yang bagus, sehingga terasa mantap dan kokoh saat digunakan atau ditenteng. Berkat sepasang engsel layar di atas tubuh laptop, maka layar bisa dibuka 180 derajat,.

Dibentuk dengan keyboard full-size, high response, penguna mendapatkan pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, karena key travel-nya memiliki jarak 1.7 mm. Selain itu, kamu juga akan nyaman menggunakan dalam gelap, karena laptop ini sudah dbekali dengan backlit putih.

Lenovo menembatkan port dan lubang pembuangan panas pada bagian belakang. Di sana ada port USB 3.1 type-C, USB 3.1 type-A, Mini DisplayPort 1.4, HDMI 2.0, dan port LAN. Sedangkan pada sisi kanan dan kiri ada satu slot USB.

kelebihan lenovo y530 (1)

Baca juga: 6 Keunggulan Laptop Lenovo Yoga S940 Terbaru

Layar antiglare

Lenovo menggunakan bingkai layar sehingga menyuguhkan ketebalan frame hanya 6,7mm. Cara ini dapat meminimalkan gangguan visual para gamer yang suka menggunakan monitor yang luas. Efek sampingnya adalah pemakaian bingkai panel minimalisnya: Lenovo mau tak mau harus menaruh webcam HD-nya di bagian bawah display.

Laptop gaming Lenovo Legion Y530 menampilkan layar 15,6-inci full-HD lebih dari 2 juta pixel. Panel yang digunakan adalah jenis IPS antiglare. Digabungkan dengan lebih dari 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan teknologi Nvidia G-Sync, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang luar biasa.

kelebihan lenovo y530 (11)

Baca juga: Lenovo Ideapad D330, Laptop Hybrid Detachable 2-in-1 Bisa Jadi Tablet

Performa kecang

Kelebihan Lenovo Legion Y530 adalah sudah diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, yaitu Intel Core i7-8750H. Prosesor ini memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional.

Untuk performa grafisnya, Lenovo menawarkan tiga konfigurasi hardware di Legion Y530, dengan opsi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 atau 1050 Ti serta memori RAM DDR4 2666MHz 8GB atau 16GB. Arsitektur GPU ini memiliki teknologi yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power.

Melengkapi performa gamingnya, Laptop game Lenovo Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, I/0 placement, thermal, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

Laptop ini hadir dengan kombinasi SSD dan HDD untuk menyokong kebutuhan booting OS yang cepat dan ruang ekstra lega untuk penyimpanan berbagai berkas. Konfigurasi penyimpanan Legion Y530 mulai dari 1TB hingga 2TB HDD, dan SSD dengan kapasitas hingga 256GB tergantung model.

kelebihan lenovo y530 (4)

Baca juga: Saingi Xiaomi Mi 9, Lenovo Z6 Pro Meluncur dengan Fitur Mumpuni

Gaming Anti Panas

Saat bermain game, pengguna juga akan dimanjakan dengan sistem pendingin. Legion Y530 dibekali dua buah kipas dengan jumlah bilah yang lebih banyak. Panjang bilah di masing-masing fan dan arah putarannya dibuat berbeda.

Dengan begitu sistem ini dapat bekerja lebih efektif baik dalam mengalirkan panas ke empat lubang ventilasi serta mencegah temperatur tinggi naik ke bagian keyboard.

Baca juga: 4 Laptop Lenovo ThinkPad Terbaru, Orang di Sekitar Gak Bisa Intip Isi Layar

Baterai tahan 5 jam

Untuk daya baterai kelebihan Lenovo Legion Y530 adalah sudah dilengkapi baterai built-in 52,5WHr. Dengan kapasitas ini maka Lenovo mengklaim Y530 dapat tetap menyala selama 5 jam.

Kamu juga tidak pelu repot menginstall lagi untuk sistem operasinya, karena laptop gaming ini sudah termasuk sistem operasi Microsoft Windows 10 Home.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mendapatkannya? Untuk membeli laptop gaming tipis ini kamu bisa membelinya di OKTAGON. Kebetulan laptop ini sedang promo lho..

0 comments