NOW READING

10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 30 Pro

 256
+
 256

10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 30 Pro

by The Daily Oktagon

Setelah lama ditunggu pecinta smartphone kamera, Huawei Mate 30 akhirnya hadir di Indonesia setelah sebelumnya rilis di Munchen, Jerman. Meski datang dengan segudang kelebihan, Huawei Mate 30 juga ternyata memiliki kekurangan. Apa itu?

Kelebihan

HUAWEI Mate 30 Series menggebrak pasar smartphone dengan memberikaan standar baru di setiap area, mulai dari desain, spesifikasi hingga fitur yang ditawarkan. Adapun kelebihan dari smartphone ini adalah sebagai berikut:

1. Desain futuristik

HUAWEI Mate 30 Series kini dibangun dengan ciri khas estetika HUAWEI Mate 20 Series. Memiliki desain futuristik membuatnya sangat elegan dibandingkan pendahulunya.

Dengan desain notch yang ultra sempit dan bezel tertipis, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi fitur HUAWEI Horizon Display, yang melengkung 88 derajat untuk memaksimalkan area display sehingga bisa memberikan pengalaman menonton yang menyatu dan tidak terkalahkan.

Meniru desain kamera DSLR dan didesain agar dapat digenggam dengan nyaman, HUAWEI Mate 30 Series memiliki desain yang bisa menjadi pusat perhatian.

Credit: Techradar

Baca juga: Huawei Watch GT 2, Smartwatch Terbaru Tampil Makin Keren dan Pintar

2. Teknologi Layar terbaru

HUAWEI Mate 30 Pro memperkenalkan fitur Intuitive Side-touch Interaction untuk menggantikan sisi tombol volume dengan virtual keys yang tidak terlihat.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengkostumisasi posisi tombol volume di kedua sisi perangkat dan menjadikan HUAWEI Mate 30 Pro sebagai all-in-one design smartphone yang paling terintegrasi. Fitur HUAWEI 3D Face Unlock dan In-Screen Fingerprint menyediakan kenyamanan dan keamanan biometrik tingkat tinggi.

HUAWEI Mate 30 Pro juga menampilkan fitur HUAWEI Acoustic Display Technology untuk memberikan audio berkualitas tinggi melalui display yang menghilangkan suara.

3. Kinerja cepat dengan Chipset Prosesor terbaik

Huawei Mate 30 Series diperkuat dengan HUAWEI Kirin 990 series, chipset paling canggih dari Huawei yang pernah diluncurkan. HUAWEI Kirin 990 5G menantang batasan fisik berbahan silikon dengan menggabungkan tiga tingkat efisiensi daya untuk CPU, arsitektur Da Vinci NPU yang dikembangkan sendiri (dual NPU besar + NPU core kecil) dan juga GPU 16 core super besar untuk memberikan performa yang super cepat dan efisiensi daya yang tinggi.

4. Kemampuan 5G Generasi Kedua

Diproduksi dengan proses 7nm+ EUV yang canggih, HUAWEI Kirin 990 5G yang disruptif mendukung jaringan 2G/3G/4G dan 5G dengan moda Non-Standalone (NSA) dan Standalone (SA), bersama dengan Dual SIM, Dual Standby, dan band FDD/TDD frekuensi penuh untuk memberikan konektivitas yang lancar.

HUAWEI Mate 30 Sereis juga telah dioptimalkan untuk performa OS terbaik. Sebagai smartphone pertama di dunia dengan 5G generasi kedua, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi 14 antena untuk 5G, memberikan kecepatan terbaik dengan konektivitas yang tidak terkalahkan.

5. Baterai Besar dan Pengisian Baterai Cepat

HUAWEI Mate 30 dilengkapi dengan baterai besar 4200mAh, sementara HUAWEI Mate 30 Pro memiliki baterai yang lebih besar 4500mAh.

Dengan sertifitasi dari TUV Rheinland dan teknologi Huawei Supercharge, 27W Wireless HUAWEI SuperCharge dan 40W HUAWEI SuperCharge menyediakan pengisian daya baterai yang aman dan cepat, sementara pengisian baterai dengan kabel ataupun nirkael serta powerbank dengan kabel memastikan pengalaman yang mulus untuk semua skenario.

Selain itu, HUAWEI Mate 30 Series menyediakan peningkatan untuk pengisian baterai nirkabel dan sebaliknya, memberikan cara yang cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengisi baterai perangkat lain.

Huawei Mate 30 Pro - 2_resize

Baca juga: Dijual Rp6 Jutaan, Ini Fitur Andalan Huawei Nova 5T Terbaru

6. Kamera Mumpuni

HUAWEI Mate 30 dilengkapi dengan SuperSensing Triple Camera, terdiri dari SuperSensing Camera 40MP, Ultra Wide-Angle Camera 16MP, dan Telephoto Camera 8MP. Digabungkan dengan ISP 5.0 Image Signal Processor, HUAWEI Mate 30 memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dan video berkualitas tinggi.
HUAWEI Mate 30 Pro mengusung sistem empat kamera yang revolusioner dengan Cine Camera 40MP, SuperSensing Camera 40MP, Telephoto Camera 8MP, dan 3D Depth Sensing Camera.

7. SuperSensing Cine Camera Hasilkan Foto dan Video Menawan

SuperSensing Cine Camera merupakan sistem dual kamera utama yang mampu mengambil foto terbaik yang menyaingi kamera canggih. Fitur Cine Camera dilengkapi dengan 1/1.54 inci ukuran sensor yang besar dengan video ISO 51200 yang maksimal untuk menangkap video dengan dynamic range yang diperluas di 4K/60fps serta ultra slow-motion di 7680fps tertinggi.

Teknologi ini juga mendukung video time-lapse dengan 4K Low-light Ultra-wide kamera. HUAWEI 30 pro juga menawarkan kemampuan pro-bokeh sementara mengungkapkan hasil yang terlihat profesional. Selain itu, sistem dual kamera kedua adalah 1/1.7 inci HUAWEI SuperSensing Camera yang menarik 40% cahaya untuk memberikan hasil yang menawan di kondisi cahaya redup dengan sensitivitas ISO4069600 yang sangat peka, menjadikannya perangkat efektif untuk foto ultra-wide terbaik.

Huawei Mate 30 Pro - 1_resize

Baca juga: Huawei Mate 30 Pro Jadi Smartphone Kamera Terbaik Saat Ini

8. Kamera Optical Zoom

HUAWEI Telephoto Camera 8MP menawarkan 3x optical zoom, AI Stabilisation dan 3D Depth Sensing, menjadikan HUAWEI Mate 30 Series merupakan handset yang unggul untuk fotografi smartphone dan videografi tersedia untuk konsumen. 3D Depth Sensing Camera di bagian depan memberikan efek pro-bokeh dengan informasi pengalaman yang akurat, untuk selfie dan smartphone.

9. Fitur Canggih

HUAWEI Mate 30 Series menampilkan rangkaian fitur yang memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan menarik, antara lain:

● Sistem operasi EMUI10 yang menampilkan layout terinspirasi majalah modern, Always-On-Display (AOD) di mana warna lock screen berubah sepanjang hari;
● Dark Mode menampilkan legibilitas yang ditingkatkan, menjadikan layar terlihat lebih lembut dan lebih nyaman saat malam tiba;
● Intuitive Side-touch Interaction untuk mengkostumisasi tombol virtual tidak terlihat untuk penyesuaian suara, gaming, kamera, dan nyaman digenggam pengguna bertangan kidal;
● AI Gesture Control untuk interaksi layar tanpa kontak, di mana AI Auto-Rotate dan AI Private View didesain untuk mengembangkan pengalaman pengguna;
● HiCar smart travel untuk konektivitas yang ditingkatkan dan mulus antara perangkat serta komunikasi di mobil serta sistem hiburan;
● Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dan mengontrol banyak layar di antara perangkat Huawei;
● HUAWEI 3D Face Unlock dan In-screen Fingerprint untuk menyediakan keamanan data yang ditingkatkan dan perlindungan privasi dengan HUAWEI Mate 30 Pro.

Kelebihan dan kekurangan huawei mate 30 series

Baca juga: Huawei Band 4 Diluncurkan di Indonesia, Ini Fiturnya!

Kekurangan

Selain memiliki 9 kelebihan, Ada juga kekurangan Huawei Mate 30 Pro. Smartphone terbaru dari Huawei ini memiliki sat kekuranan. apa itu?

10. Tidak dibekali layanan Google Mobile Service (GMS)

Namun sayang, rilisnya Huawei Mate 30 Pro di Tanah Air bukan hanya membawa keunggulan tapi juga ada kekurangan. Smartphone ini datang di Indonesia tanpa layanan Google Mobile Service (GMS). Inilah yang menjadi satu satunya kekurangan Huawei Mate 30 Pro.

Jadi meski Huawei Mate 30 sudah berbasis Android 10, Huawei Mate 30 Pro tidak dibekali GMS. Dengan kekurangan Huawei Mate 30 Pro ini, membuat Mate 30 Pro tidak memiliki layanan Android seperti Play Store.

Dengan Kekurangan ini membuat smartphone flagship milik Huawei ini tidak dapat diinstall aplikasi di Google Play, Seperti Grab atau Gojek.

Namun begitu Huawei menambahan Huawei Mobile Service (HMS), yang merupakan software bawaan Huawei untuk menutupi ketangguhan GMS.

0 comments