NOW READING

5 Kamera untuk Liburan Keluarga

 7663
+
 7663

5 Kamera untuk Liburan Keluarga

by The Daily Oktagon

Ketika sudah merasa penat dengan rutinitas, menghabiskan waktu libur bersama keluarga bisa menjadi “surga” tersendiri. Agar kenangan liburan yang menyenangkan tetap abadi, jangan lupa untuk membawa kamera yang punya kemampuan mumpuni.

Pastikan juga ukurannya yang Anda bawa sudah cukup ringkas, sehingga tidak merepotkan saat dibawa-bawa. Jangan sampai keberadaannya malah mengganggu suasana liburan karena bikin ribet. Lalu, kamera seperti apa yang ideal untuk dibawa liburan? Berikut adalah lima kamera rekomendasi kami yang cocok Anda bawa saat liburan dengan keluarga.

1. Fujifilm X-A2

Tipe kamera mirrorless sedang berkembang pesat. Alasannya karena kualitas foto yang dihasilkan bisa disejajarkan dengan kamera DSLR. Hal lain yang menjadi nilai tambah adalah ukurannya yang lebih kecil dibandingkan dengan DSLR.

1._Fujifilm_X-A2__bhphotovideo_

Seperti namanya, kamera mirrorless tidak memiliki cermin atau pentaprisma di dalamnya. Sehingga ukuran badan kamera bisa dipangkas jadi lebih kecil. Bobot kamera mirrorless umumnya juga lebih ringan dari DSLR.

Seperti Fujifilm X-A2 ini, misalnya. Dengan baterai dan kartu memori terpasang, berat badan kamera ini hanya 350 gram, tidak lebih berat dari PowerBank berkapasitas 10.400 mAh yang banyak beredar di pasaran.

Berat lensa kit-nya sendiri, XC16-50mm F3.5-5.6 OIS, hanya 195 gram. Dengan kombinasi kamera dan lensa tersebut, dijamin Anda tidak akan kerepotan ketika membawanya berlibur.

Lensa kamera ini bisa digonta-ganti. Anda dapat memilih lensa seri XC yang menawarkan portabilitas tinggi, atau seri XF yang andal dari segi kualitas. Dan tentunya sesuai dengan kebutuhan.

2. Nikon Coolpix P7700

Saat berlibur, Anda pasti sudah direpotkan dengan barang bawaan, jadi jangan sampai gadget yang dibawa makin menambah beban. Jika kamera mirrorless masih terasa berat dan besar, masih ada kamera prosumer sebagai pilihan.

2._Nikon__popphoto_

Ukurannya lebih ringkas, sehingga Anda bisa menyelipkannya dalam tas atau menggantungnya di leher. Dari segi kualitas, Nikon Coolpix P7700 tidak bisa diremehkan. Kamera ini dikenal akan kualitasnya yang mumpuni untuk memotret di luar ruangan.

Jika Anda berencana liburan di pantai dan banyak beraktivitas saat siang hari, kamera ini adalah kandidat yang sempurna.

3. GoPro HERO4 Silver Edition

Pantai atau laut adalah destinasi liburan yang mengasyikkan. Bagi Anda yang khawatir gadget-nya rusak karena bersentuhan dengan air laut, Anda bisa menggunakan action camera sebagai gadget pilihan untuk memotret.

Menggunakan aksesori housing anti air yang sudah disediakan dalam paket penjualan, Anda bahkan bisa “mengajak” action camera ini berenang. Ditambah lagi, lensa ultra wide angle 170 derajatnya akan menghasilkan foto-foto bernuansa petualangan.

3._GoPro__Shop.gopro_

Seperti kebanyakan action camera lainnya, GoPro HERO4 Silver Edition dilengkapi koneksi Wi-Fi, sehingga Anda bisa mentransfer foto ke gadget agar bisa diunggah ke media sosial.

Tidak seperti kakaknya, HERO4 Black Editon, action camera ini punya layar LCD di belakangnya. Dengan begitu, Anda bisa menentukan framing yang sempurna sebelum menjepret tombol shutter.

4. Canon PowerShot D30

Satu lagi pilihan kamera yang bisa Anda bawa untuk berlibur. Jika Anda dan keluarga ingin kegiatan liburan yang lebih berpetualang, maka kamera saku nan tangguh dari Canon ini merupakan pilihan yang tepat.

4._Canon__Amazon_

Pasalnya, pada kamera ini sudah terdapat fitur GPS yang menanamkan data lokasi pada foto Anda. Menggunakan aplikasi yang mampu membaca data geotag, maka Anda bisa melihat lokasi di mana foto diambil.

Fitur lainnya yang menjadikan kamera ini andal untuk dibawa liburan bertualang yaitu fitur tahan air hingga kedalaman 25 meter. Tidak hanya itu, kamera ini juga tidak akan ringsek walau jatuh dari ketinggian dua meter.

5. Samsung Galaxy Camera 2 GC200

Jika Anda lebih familier dengan pengoperasian menu Android ketimbang kamera, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih kamera pintar dari Samsung ini. Kamera ini mengedepankan sistem operasi Android yang menawarkan pengoperasian intuitif via layar sentuhnya.

5._Samsung_Galaxy_Camera_2__Pdadb_

Fitur koneksi yang dimiliki kamera ini cukup lengkap, layaknya ponsel cerdas maupun tablet Android. Anda bisa mentransfer foto lewat koneksi Wi-Fi atau NFC.

Ketika Galaxy Camera 2 tersambung ke Wi-Fi, Anda bahkan bisa mengunggah foto langsung dari kamera ke media sosial, tanpa perlu mentransfernya ke komputer terlebih dahulu.

0 comments