NOW READING

5 Kamera DSLR yang Paling Banyak Diburu Pada 2017

 622
+
 622

5 Kamera DSLR yang Paling Banyak Diburu Pada 2017

by The Daily Oktagon
  • Kamera DSLR masih banyak diburu pengguna, terutama oleh para fotografer
  • Sepanjang 2017 tersedia beberapa pilihan kamera DSLR
  • Setidaknya ada lima kamera DSLR yang paling banyak diburu

Meski dikatakan pangsa pasarnya mulai meredup karena tergerus smartphone berkamera, namun kamera DSLR masih cukup banyak diburu pengguna. Terutama mereka yang hobi fotografi dan beranggapan kualitas kamera DSLR tidak bisa ditandingi oleh kamera smartphone.

Pilihan kamera DSLR yang tersedia di pasar juga masih cukup bervariasi. Di antara beberapa tipe kamera DSLR yang ada, setidaknya ada lima tipe kamera yang sepanjang 2017 ini paling banyak diburu pengguna, karena dilengkapi dengan berbagai fitur andal. Ini dia kelima kamera tersebut:

Baca juga : 3 Rekomendasi Kamera DSLR Bagus Hanya 5 Jutaan

Canon EOS 80D

Canon EOS 80D merupakan pembaruan dari seri EOS sebelumnya, yaitu EOS 70D. Kamera Canon EOS 80D dilengkapi sporting sistem autofocusing 45-point yang cepat dan efektif. Sedangkan sistem Dual Pixel CMOS AF untuk fokus Live View, memberikan kecepatan fokus yang tajam.

Foto: Canon

Kinerja kamera ini terbilang bagus. Kamera Canon EOS 80D bisa mengakomodasi kebutuhan fotografer saat ingin membuat penyesuaian atau pengaturan dengan cepat dan mudah. DSLR tipe ini juga memiliki sensor 24.2MP berkualitas tinggi yang mampu menangkap setiap detil gambar dengan baik. Sekaligus menjaga noise yang kemungkinan akan terjadi. Selain itu, EOS 80D sudah dilengkapi fitur perekam video 4K.

Nikon D500

Nikon mengusung DSLR full-frame D5 dan menyediakan banyak fitur ke dalam kamera dengan bodi yang lebih ringkas ini. Sensor CMOS APS-C 20.9MP memberikan kinerja ISO yang yang andal. Sistem AF 153-point juga cukup menakjubkan, karena mampu menghasilkan gambar tajam meski objek foto bergerak bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. Kamera ini juga dapat memotret 200 jepretan mentah dalam kecepatan 10 frame per second. Ini menjadikan Nikon D500 pilihan yang tepat untuk fotografer dalam mengambil gambar-gambar yang bergerak.

Foto: Nikon

Canon EOS 7D Mark II

Kamera ini dilengkapi sistem autofocus 65 titik (semua tipe cross) yang canggih. Juga ada sensor metering RGB dan inframerah 150 ribu piksel yang membantu menghasilkan gambar secara akurat dengan tingkat noise yang sangat minim. Sehingga dihasilkan foto dengan warna menarik dan detail mengesankan.

Baca juga : Cara Impor Foto DSLR ke Smartphone Tanpa Komputer

Nikon D750

Nikon D750 memiliki sensor full-frame 24.3MP yang sangat baik, menjadikan kamera DSLR ini memiliki kinerja yang sangat mumpuni. Apalagi jika dipasangkan dengan lensa yang tepat, maka akan memberikan hasil tangkapan foto yang sangat baik dan tajam.

Foto: Nikon

Sony Alpha A77 II

Kamera ini menggunakan teknologi single lens tembus pandang dan sistem autofocus phase detection. Alpha A77 II dapat tetap beroperasi penuh dalam mode live view dan movie camera. Sony A77 II dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 24,3 megapiksel yang berkualitas tinggi. Didukung pula dengan kinerja fitur autofocus yang mumpuni.

0 comments