NOW READING

5 Jam Tangan Casio Pilihan Cocok Untuk Resmi atau Santai

 178
+
 178

5 Jam Tangan Casio Pilihan Cocok Untuk Resmi atau Santai

by The Daily Oktagon

Jam tangan merupakan perangkat aksesoris penting. Hal itu disebabkan karena fungsinya yang bisa menambah daya tarik penampilan seseorang. Pada masa kini, hadir berbagai merek jam tangan tersedia dengan model dan desain yang membuat pemakainya terlihat lebih stylish, sporty, dan elegan. Nah, salah satu merek jam tangan terbaik yang telah mendunia adalah jam tangan Casio yang hadir dengan beragam model yang dibuat dengan material terbaik, kuat, serta tahan lama.

Asal Mula Jam Tangan Casio

Sekedar informasi, Casio merupakan jam tangan yang dibuat pertama kali di Jepang. Nama Casio sendiri diambil dari penciptanya Tadao Kashio. Pada tahun 1974, jam tangan Casio yang pertama kali dirilis yakni Casiotron yang merupakan jam tangan digital pertama di dunia. Casiotron dibuat dengan kehati-hatian yang sangat tinggi. Sang pemilik Tadao Kashio menginginkan Casiotron dibuat dengan keakuratan yang tinggi mulai dari detik, menit, jam, hari, dan bulan.

Seiring perkembangan, jam tangan Casio pun terus berinovasi dan melahirkan jam tangan yang kuat dan tidak mudah rusak jika terjatuh. Produk jam tangan dari Casio yang kuat dan paling dikenal saat ini adalah G-Shock. Jam tangan tipe ini merupakan jam tangan tangguh yang diciptakan oleh seorang peneliti bernama Kikuo Ibe. Dia merupakan insinyur yang bekerja di perusahaan Casio.

Baca juga : Jam Tangan Pintar Samsung Galaxy Watch Meluncur, Berapa Harganya?

Casio G-Shock Yang Ternama

Terciptanya jam tangan Casio G-Shock berawal dari pengalaman Kikuo Ibe yang perlu menciptakan jam tangan tangguh, tahan terhadap getaran dan benturan keras. G-Shock nantinya menjadi jam tangan yang cocok untuk aktivitas berat seperti olahraga, militer, dan kegiatan outdoor. Lantas, G-Shock pun digemari oleh semua kalangan dan dipakai bukan hanya untuk aktivitas berat tetapi juga saat santai, berkantor, pergi ke sekolah, dan sebagainya.

Mengenal produk G-Shock, ternyata jam tangan ini telah hadir dalam lebih dari 30 versi yang dijual di pasar. Keunggulannya bukan hanya kuat, jam tangan ini dibuat dengan tahan kedap lumpur, tahan terhadap suhu rendah, dan tahan terhadap air. Jam tangan G-Shock mampu bertahan karena telah dilengkapi fitur sensor suhu, tekanan, dan lainnya. G-Shock dengan berbagai model telah dipakai jutaan orang di seluruh dunia.

Sejak mulai meluncurkan jam tangan, perusahaan Casio telah membuat berbagai series jam tangan Casio dengan model yang menarik. Dari informasi yang ada, series terbaik untuk jam tangan Casio diantaranya seperti Edifice, Baby-G, G-Shock, Wave Ceptor, Sheen, dan lainnya.

Tertarik untuk memiliki jam tangan Casio?  Berikut 5 jam tangan Casio pilihan yang bisa jadi rekomendasi untuk penampilan kamu saat resmi atau santai :

Casio G-Shock GA100

G-Shock bisa disebut sebagai produk unggulan jam tangan Casio. Dari banyak tipe G-Shock, G-Shock Casio GA100 merupakan salah satu jam tangan yang cukup laris di pasaran. Jam tangan ini memakai fitur analog dan digital pada display layar. Keunggulannya antara lain mudah dalam pengoperasian, dibekali fitur Shock Resistance (tahan guncangan) serta tangguh untuk segala medan.

jam tangan casio (1)

Case material jam tangan ini terbuat dari plastik/resin, sedangkan untuk glass material terbuat dari mineral crystal. Sementara strap-nya dibuat dari bahan karet yang dapat menyesuaikan di pergelangan tangan. G-Shock Casio GA100 pun mampu bertahan dan tetap berfungsi di dalam air sampai kedalaman 200 meter.

Dengan dimensi yang cukup besar yakni  51,2 mm dan berat 70 gram membuat jam ini sangat nyaman dikenakan dalam waktu yang lama.  G-Shock Casio GA100 menggunakan mesin quartz movement dengan tingkat akurasi -+ 15 detik per bulan dan baterai yang dapat bertahan hingga 2 tahun. Fitur lain yang terdapat pada jam tangan ini diantaranya kalender, stopwatch, lampu LED.

Casio Edifice EFR559

Seri Edifice merupakan jam tangan yang menggunakan material stainless steel. Casio Edifice EFR559 merupakan jam tangan dengan material stainless steel serta material kaca yang berlapiskan parsial ion.

jam tangan casio (5)

Casio Edifice EFR559 telah dibekali chronograph yang merupakan pengukur waktu atau stopwatch. Untuk strap atau tali jam tangan, Edifice dibuat dengan material kulit terbaik yang aman dan nyaman saat dibalutkan di pergelangan tangan. G-Shock Casio GA100 mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman hingga 100 meter.

Mirip seperti G-Shock, dengan diameter 45mm dan berat 181g membuat jam tangan ini nyaman dipakai dalam waktu lama. Casio Edifice EFR559 menggunakan mesin quartz movement dengan baterai yang tahan lama . Fitur lain yang terdapat pada jam tangan ini diantaranya tanggalan aktif.

Baca Juga: Fossil Rilis Dua Smartwatch Terbaru Ber-OS Android

Casio Original MTP-1314L-7AV

Casio Original merupakan jam tangan yang akan membuat kamu terlihat lebih simple namun tetap elegan. Casio Original seri MTP 1314L 7AV diciptakan dengan model yang minimalis, jadinya jam tangan ini sangat cocok digunakan pada acara formal dan non formal.

jam tangan casio (2)

Jam tangan Casio  ini dibuat dengan material stainless steel serta material kaca yang berlapiskan parsial ion. Untuk strap atau tali jam tangan, Casio Original seri MTP 1314L 7AV dibuat dengan material karet terbaik yang aman dan nyaman saat berada di pergelangan tangan.

Casio Original seri MTP 1314L 7AV mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman hingga 50 meter. Dengan diameter 45mm dan berat 64g membuat jam tangan ini nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Casio Original seri MTP 1314L 7AV menggunakan mesin quartz movement dengan baterai yang tahan lama. Fitur lain yang terdapat pada jam tangan ini diantaranya tanggalan aktif.

Casio Seri GST-S100D

Casio Seri GST-S100D merupakan jam tangan mewah serta stylish. Jam tangan ini menciptakan struktur two-layer dengan penggunaan dua material berbeda fungsi. Jam tangan ini sangat cocok digunakan pada acara formal dan non formal. Jam tangan Casio Seri GST-S100D dibuat dengan material stainless steel serta material kaca yang berlapiskan parsial ion.

jam tangan casio (4)

Casio Seri GST-S100D mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman hingga 200 meter. Fitur lain yang terdapat pada jam tangan ini di antaranya tanggalan aktif serta lampu LED ganda yang dapat menerangi tampilan digital agar mudah dibaca. Neobrite-nya yang memudahkan untuk melihat jam tangan meskipun kondisi sekitar gelap.

Casio Digital Original W-800H-1AV

Casio Digital Original W-800H-1AV merupakan jam tangan digital minimalis yang paling banyak digemari dan laku dipasaran. Casio Digital Original W-800H-1AV sangat cocok digunakan pada saat bersantai atau acara non formal. Jam tangan Casio ini dibuat dengan material resin.

jam tangan casio (3)

Untuk strap atau tali jam tangan, Casio Digital Original W-800H-1AV dibuat dengan material terbaik yang aman dan nyaman saat berada di pergelangan tangan. Casio Digital Original W-800H-1AV  mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman hingga 100 meter. Dengan diameter 45mm dan berat 40g membuat jam tangan ini nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

Casio Digital Original W-800H-1AV dilengkapi fitur stopwatch serta tampilan detik, menit, jam, tahun, bulan, hari, yang sangat akurat. Jam tangan ini menggunakan baterai yang tahan lama. Fitur lain yang terdapat pada jam tangan ini diantaranya lampu LED dengan afterglow serta alarm.

0 comments