NOW READING

Resmi Rilis di Indonesia, Ini 5 Hal di OPPO Find X Yang Perlu Diperhatikan

 1296
+
 1296

Resmi Rilis di Indonesia, Ini 5 Hal di OPPO Find X Yang Perlu Diperhatikan

by The Daily Oktagon

OPPO resmi meluncurkan seri smartphone premium terbarunya, yaitu OPPO Find X, pada hari ini (18/7/2018). Berbeda dengan seri smartphone sebelumnya, OPPO Find X lebih ditujukan untuk kelas atas alias high end. OPPO  mulai percaya diri untuk menyaingi hegemoni Samsung dan Apple di pangsa pasar smartphone. Terutama untuk bersaing di segmen  smartphone  kelas high end. OPPO Find X bisa menjadi penantang serius  Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus serta iPhone X

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari OPPO Find X yang dijual dengan cukup mahal ini. Diantaranya yaitu :

Tampil Mewah Bodi Kinclong

Dilihat dari desain tampilannya, Find X memang layak disebut sebagai smartpone premium. Ini karena smartphone OPPO terbaru ini tampil begitu mewah. Bodinya yang terbuat dari bahan polycarbonate didesain dengan tampilan glossy sehingga terlihat kinclong. Gak hanya itu, pada bodi belakangnya, warna hitam pada bodi dipadukan dengan warna gradasi memanjang. Find X sendiri tersedia dalam dua pilihan warna gradasi, yaitu ungu dan biru.

Desain mewah juga tampak dari bagian pinggi layar ini memiliki desain curve display atau disrbut juga dengan Dual-arc OLED screen. Maksudnya smartpone premium ini mengadopsi layar dengan sudut melengkung pada kedua sisinya. Layar ini berbentuk agak membulat di sisi samping kanan dan kiri, mirip dengan tampilan layar pada Samsung Galaxy S9. Dan memang tampilan OPPO Find X sekilas mirip dengan Samsung Galaxy S9.

Baca juga : Oppo Find X vs Vivo NEX, Adu Smartphone Mewah Terbaru

Layar Luas Bezel Tipis

Jika dilihat dari sisi depan, Find X terlihat memiliki layar yang begitu luas, yang menutupi hampir seluruh sisi depan, dan hanya menyisakan sedikit sekali bezel.  Layar luas ini berukuran 6,4 inci dengan screen to body ratio mencapai 93,8%. Ketajaman layar ini didukung teknologi OLED dengan resolusi Full HD.

Namun Find X tidak lagi mengikuti tren zaman now. Yaitu tidak adanya bagian notch di sisi atas layar. Jadi tampilan layar benar-benar tanpa diganggu bagian notch.

Kamera Geser Otomatis

Daya tarik lain dari desain smartphone Find X ini adalah memiliki desain pop up kamera. Saat tampilan awal, tidak akan terlihat adanya satupun kamera di smartphone ini.  Ini karena bagian kamera masih tersembunyi di dalam bodi.

Nah, cara untuk mengeluarkan kamera ini gak perlu menggeser bodi menggunakan jari. Caranya yaitu cukup mengaktifkan fitur kamera dengan menyentuh ikon menu kamera. Bersamaan dengan itu bagian kamera akan bergeser keluar secara otomatis.

Begitu juga ketika fitur kamera dinonaktifkan, maka bagian kamera akan bergeser secara otomatis untuk bersembunyi. Yang lebih menarik saat bagian kamera bergeser keluar, akan ada efek cahaya menyala di pinggiran layar sisi atas.

Bahkan diklaim hanya butuh 0,5 detik bagi kamera yang tadinya tersembunyi, untuk bisa muncul dan sekaligus mengaktifkan fitur kamera dan siap untuk memotret. Kerennya lagi, kamera di Find X ini juga memiliki kemampuan menutup secara otomatis jika terdeteksi akan jatuh. OPPO mengklaim sistem slide out pada kamera ini sudah melewati proses pengujian 300 ribu kali.

Fitur kameranya juga sudah mengusung kekuatan kelas atas. Find X menyematkan dual camera di bodi belakang. Kedua kamera itu masing-masing berresolusi 20 MPix + 16 MPix. Kamera depannya yang untuk foto selfie juga tidak kalah hebat, karena resolusinya sudah mencapai 25 Mpix. Tidak ketinggalan kamera pada OPPO Find X juga sudah didukung fitur Artificial Intelligence.

Performa Maksimal

Tidak hanya mengunggulkan desain tampilan mewah, OPPO juga memperhatikan performa smartphone terbarunya ini. OPPO mengusung prosesor terbaru yaitu Snapdragon 845 untuk menudukung performa Find X. Kinerjanyanya juga disokong RAM berkapasitas besar, yaitu 8 GB. Belum lagi tersedianya memori internal berkapasitas besar mencapai 256 GB, serta juga ada pilihan varian dengan kapasitas 512 GB.

Find X mengadopsi system operasi Android Oreo 8.1. Dan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.730 mAh. Selain itu juga dibekali dengan fitur fast charging khas OPPO yaitu VOOC.

Baca juga : Harga Mirip, Smartphone OPPO Find X Bisa Ungguli Samsung Galaxy S9 dan iPhone X

Cuma Face Recognition

Ternyata smartphone OPPO terbaru ini tidak dilengkapi sensor Fingerprint. Sebagai gantinya disediakan Face Recognition sebagai fitur keamanan. Fitur  Face Recognition pada smartphone ini diberinama O-Face.

OPPO mengklaim, fitur Face Recognition yang mengandalkan kamera depan bisa melakukan deteksi 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang tepat dari wajah pengguna. Dengan begitu bisa lebih akurat dalam melakukan face recognition, jadi lebih aman karena tidak bisa dipalsukan.

Untuk harga jualnya, OPPO Find X dibandrol dengan harga resmi sekitar Rp12.999.000.

0 comments