NOW READING

5 Gimbal Smartphone Murah Terbaik Harga Sejutaan

 366
+
 366

5 Gimbal Smartphone Murah Terbaik Harga Sejutaan

by The Daily Oktagon

Sebuah gimbal sangat diperlukan bagi pengguna smartphone ingin merekam video. Alat ini berguna untuk merekam video lebih stabil dan membuat video cinematic. Nah, dari beberapa gimbal smartphone yang ada dipasaran berikut rekomendasi 5 gimbal smartphone murah.

Rekomendasi 5 gimbal smartphone murah

Untuk kamu yang sedang mencari perangkat ini, berikut 5 gimbal smartphone dengan harga terjangkau dan beberapa diantaranya dibanderol hanya sejutaan.

gimbal smartphone

Credit: newsshooter

Baca juga: Pengen Beli Drone DJI Murah? Seri Ini Bisa Jadi Pilihan

FeiyuTech Vimble 2

memadukan teknologi gimbal dengan tongkat tongsis, Feiyu Vimble 2 sangat berguna untuk kebutuhan selfie, vlogging atau bahkan buat kamu yang hobi cinematografi.

Tongkat tongsis FeiyuTech Vimble 2 dipanjangkan hingga 18 cm. Untuk kendali gimbal dapat dilakukan dengan tombol yang terdapat pada handle.

Feiyu Tech Vimble 2 mudah terhubung pada aplikasi Vicool di smartphone. Aplikasi ini akan mempermudah pengguna dalam mengendalikan gimbal. Melalui koneksi Bluetooth, Gimbal smartphone ini dapat terhubung dengan mudah.

FeiyuTech Vimble 2

Baca juga: Gimbal Moza Mini-S, Bisa Dilipat dan Jadi Tongsis

Menariknya Feiyu Tech Vimble 2 juga dilengkapi dengan teknologi face tracking, jadi gimbal dapat bergerak mengikuti pergerakan wajah. Atau kamu juga bisa mentracking objek supaya tetap fokus saat mengambil video.

Vimble 2 dapat beroperasi 5 jam non stop dan juga terdapat port micro USB, sehingga diisi baterainya on-the-fly dimana gimbal tetap bekerja.

Zhiyun Smooth 4

Zhiyun Smooth 4 dirancang untuk menyediakan fungsi cinema saat pengambilan video. Melalui aplikasi ZY Play yang dapat diunduh secara gratis, pengguna Android dan iOS memungkinkan untuk untuk mengontrol gimbal untuk fokus, zoom, time-lapse, dan foto.

Gimbal ini memiliki fitur “Vertigo” yang khusus mengemulasi efek perspective-shifting dan dolly/zoom ke para pembuat film.

Dengan kemampuan untuk mendukung smartphone dengan berat hingga 210 gram dan ukuran tinggi ponsel 8.5 cm, Smooth 4 kompatibel dengan hampir semua ponsel.

Zhiyun Smooth 4 (gearbeast)

credit: gearbeast

Baca juga: Gudsen Moza Gimbal –Stabilizer Kamera Yang Pintar, Penting Buat YouTuber dan Vlogger

Gimbal Smartphone Zhiyun Smooth 4 menawarkan 300° pan dan 240° tilt serta roll untuk menangkap gambar. Pilih antara Pan-Following, Locking, Full-Follow, atau mode full-speed PhoneGo untuk menyesuaikan tingkat kontrol axis saat memotret.

Dengan dukungan baterai lithium-ion, Zhiyun Smooth 4 memiliki mampu digunakan maksimal hingga 12 jam. Gimbal ini mendukung smartphone dengan berat hingga 210 gram dan tinggi ponsel 8.5 cm.

Xiaomi Mijia Gimbal

Memiliki 3-axis, Xiaomi Mijia Gimbal dapat menjadi sahabat terbaik untuk stabilizer perekaman pengambilan video. Mengadopsi sensor presisi tinggi dan sistem servo loop sehingga mampu meningkatkan stabilitas dari penyangga, jadi mengambil gambar yang stabil dan halus.

Gimbal handheld stabilizer dilengkapi dengan berbagai macam fungsi seperti static delay, sliding zoom, mobile delay, slow motion, dan hitchcock yang mampu membantu dalam memberikan kesan efek tampilan pada saat merekam video di smartphone.

Xiaomi Mijia Gimbal (Bangood)

credit: Bangood

Baca juga: Vimble vs Zhiyun: Adu Kestabilan Gimbal Elektronik

Memiliki fitur AI Smart Track, Xiaomi Mijia Gimbal dapat mengunci objek sehingga tetap fokus meski kamu bergerak bebas. Arah kamera yang terpasang pada gimbal secara otomatis mengikuti arah objek bergerak, sehingga proses merekam akan lebih mudah.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh, gimbal ini mendukung penggunaan sampai dengan 16 jam.

Moza Mini Mi

Gimbal ini memiliki kontrol cinematik menggunakan tombol ergonomis yang terdapat di pegangan. Dalam pegangan terdapat joystick dan Dial Wheel ( Kontrol putar ), yang dapat mengakses pengaturan kamera dan mode pengambilan gambar.

Mini-Mi memiliki sistem kontrol untuk setiap sumbu, seperti Roll, Yaw, dan Pitch. Sumbu ini dapat dikontrol secara individual oleh 8 mode.

Menggunakan teknologi pengisian daya induktif dan koil magnetik di dudukan telepon, MOZA Mimi-MI memungkinkan kamu mengisi daya ponsel secara nirkabel.

Moza Mini Mi (captureguide)

credit: captureguide

Baca juga: DJI Osmo Mobile 3 Dijual Lebih Murah, Ini Keunggulannya!

Gimbal ini dibekali teknologi AI, sehingga memungkinkan gimbal untuk secara otomatis mendeteksi beberapa subjek secara bersamaan. Jadi tidak masalah ketika subjek berjalan, bersepeda, atau melompat, Mini-MI dapat mengikuti subjek dari posisi tetap dengan akurat.

Dengan Aplikasi MOZA, kamu dapat menggunakan semua fungsi cinematik secara profesional. Jadi selain dapat menggunakan tombol built in, penguna dapat juga mengontrol gimbal melalui aplikasi. Bahkan aplikasi ini juga mendukung pengaturan RGB untuk mencapai efek filter khusus.

Mini-MI juga memiliki kelebihan untuk membuat video timelapse. dengan Aplikasi MOZA, memungkinkan kamera built-in untuk membuat gambar timelapse yang stabil.

Brica BSteady PRO B-Steady Pro – 3 Axis

Bricanova B-Steady Pro 3-Axis menawarkan banyak flexibility dan versatility dalam stabilizer, sehingga mampu mengubah momen kamu jadi lebih cinematic.

Gimbal B-Steady Pro ini dilengkapi dengan 3-axis motor, baterai tahan lama, dan mini tripod. Ini menjadikan gimbal stabilizer gimbal ini menjadi yang butuhkan untuk semua rekaman.

Brica BSteady PRO B-Steady Pro

Baca juga: 4 Action Camera Murah di Bawah Rp 1 Juta yang Bisa Rekam Video 4K

Stabilizer gimbal dapat dengan mudah melacak wajah subjek, objek atau gerakan apa pun dengan mudah menggunakan aplikasi saat terhubung ke smartphone Anda.

Fitur Utama Gimbal Smartphone B-Steady Pro adalah 3-Axis, jadi penggunanya mampu melakukan 600° panning, 320° tilting, 320° rolling, Zoom control, Panorama mode, Multiple tracking modes.

Gimbal ini memiliki Kapasitas Baterai 3600mAH waktu pemakaian lebih lama. Merekam video timelapse jadi lebih dengan mudah dengan stabilizer gimbal, baik timelapse atau motionlapse, semuanya mudah diatur dan dengan beragam opsi pengaturan yang sesuai kebutuhan.

Itu tadi adalah 5 gimbal smartphone yang bisa digunakan untuk mempermudah kamu dalam membuat video yang stabil dan cinematic. Jika kamu ingin membelinya, kamu bisa mendapatkannya dengan harga murah disini.

0 comments