NOW READING

5 Gadget Berteknologi Terbaik yang Ramai Dibicarakan pada 2017

 613
+
 613

5 Gadget Berteknologi Terbaik yang Ramai Dibicarakan pada 2017

by The Daily Oktagon
  • Inovasi teknologi yang terjadi selama 2017 cukup terasa.
  • Ditandaid dengan hadirnya berbagai perangkat canggih terbaru.
  • Perangkat tersebut membawa kemampuan lebih dengan daya tarik tersendiri.

Inovasi teknologi bergerak cepat dan hampir tak pernah ada jeda. Mulai dari smartphone baru yang terus menerus diluncurkan, perkembangan teknologi rumah pintar, hingga perangkat drone yang makin canggih.

Selama 2017 ini, terlihat berbagai perangkat yang membawa teknologi terbaru. Kecanggihan tersebut membuat perangkat memiliki kemampuan yang semakin pintar. Jelang akhir tahun 2017, tim The Daily Oktagon merangkum lima perangkat dengan teknologi terbaik yang paling ramai dibicarakan pengguna.

iPhone X

Dari semua produk teknologi yang keluar tahun ini, peluncuran iPhone X paling banyak dibicarakan oleh pengguna, bahkan sampai menjadi trending topic world wide di Twitter. Sebelumnya, berbagai desas-desus tentang produk dari Apple ini bahkan sudah banyak dibicarakan pada awal hingga pertengahan 2017.

Foto: Apple

Kecanggihan yang ditawarkan oleh Apple pada produk terbarunya ini membuat pengguna sangat menantikan hadirnya iPhone X secara resmi. Tak hanya pengguna produk Apple, pengguna Android pun penasaran dengan teknologi canggih yang sebelumnya sudah sempat bocor ke publik.

Baca juga : Apple , Inovasi Tiada Henti

Tepat pada hari peresmian produknya pada September 2017 lalu, pengguna tak henti-hentinya dibuat kagum dengan produk terbaru dari Apple ini. Fitur yang paling mencengangkan dari iPhone X adalah fitur pengenalan wajah yang dijadikan sistem keamanan untuk akses smartphone tersebut. Yang juga ramai dibicarakan yaitu mengenai mengapa Apple mengganti seri angka 10 dengan seri huruf Romawi ‘X’ pada produk terbarunya ini.

Google Home Mini

Google Home merupakan smart speaker dari jajaran perangkat pintar Google. Pada November 2017 lalu, Google meluncurkan generasi kedua dari Google Home, yaitu Google Home Mini.

Baca juga : Google Home Mini & Max, Speaker Pintar yang Bisa Diperintah

Dengan bentuk mungil seperti donat serta warna yang menarik, kehadiran Google Home Mini banyak dibicarakan oleh pengguna. Selain kegunaannya sebagai speaker, Google Home Mini juga telah mengusung kecerdasan buatan (AI) yang membuat Google Home Mini ini dapat mengerjakan suatu perintah dari penggunanya, seperti perintah untuk memutar musik.

Samsung Galaxy Note 8

Hadirnya Samsung Note 8 telah mengembalikan reputasi perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini. Setelah pada 2016 Samsung sempat mendapatkan musibah dengan kasus meledaknya smartphone seri Galaxy Note 7. Produk ini pun dinilai sebagai produk gagal dari Samsung.

Foto: Samsung

Pengguna juga dibuat kagum dengan beragam keunggulan yang disematkan Samsung pada seri Galaxy Note 8. Smartphone ini hadir dengan desain full layar tanpa tombol home. Galaxy Note 8 juga telah dilengkapi Assistant suara, Bixby, yang dapat mempermudah untuk mengakses berbagai fitur di smartphone tersebut. Teknologi tahan air yang disematkan pada Galaxy Note 8 juga menjadi perbincangan hangat oleh pengguna.

Apple Watch Series 3

Selain iPhone terbaru, ada produk terbaru buatan Apple lainnya yang juga banyak menarik perhatian pengguna. Perangkat tersebut yaitu smartwatch yang bernama Apple Watch Series 3. Di seri terbarunya ini Apple ‘merombak’ kemampuan jam tangan pintar terbarunya dengan menambahkan beberapa fitur baru, termasuk fitur kesehatan dan kebugaran yang lebih mengesankan. Yang paling menarik perhatian adalah penambahan kemampuan jam tangan pintar ini menjadi bisa terkoneksi ke jaringan seluler, layaknya sebuah smartphone. Hebatnya lagi penambahan kemampuan tersebut tidak memperbesar ukuran fisik smartwatch ini.

DJI Spark

DJI, selaku perusahaan pembuat drone telah membuat gebrakan lewat produknya yaitu DJI Spark pada 2017. Pasalnya, DJI Spark ini dibuat bukan untuk kalangan profesional, namun diciptakan untuk merambah ke semua kalangan.

Foto: DJI

DJI Spark menjadi banyak pertimbangan pengguna karena desainnya yang lebih ringkas, dengan ukuran yang kecil, yakni hanya 14 x 14 cm. Beratnya pun hanya 300 gram. Tak hanya sampai disitu, selain dapat digerakkan menggunakan kontrol yang telah disediakan, DJI Spark juga dapat dikendalikan menggunakan gerakan gesture atau gerakan tangan, layaknya sedang mengendalikan sebuah perangkat dengan teknik sulap.

Baca juga : 6 Teknologi Smartphone yang Bakal Jadi Tren di 2018

0 comments