NOW READING

5 Fitur yang Dijagokan Smartphone Google Pixel 2

 596
+
 596

5 Fitur yang Dijagokan Smartphone Google Pixel 2

by The Daily Oktagon
  • Smartphone besutan Google, Pixel 2 dan 2 XL hadir dalam persaingan sengit flagship berbagai merk ternama.
  • Meski begitu, Pixel 2 tetap menawarkan keunggulan yang mampu memikat hati Anda.
  • Mulai dari desain hingga fitur terbaru wajib Anda ketahui sebelum memilikinya.

Google baru saja merilis 2 flagship terbarunya. Bagi calon pengguna, tentunya wajib mengetahui hal-hal terkait smartphone anyar ini.

Google resmi meluncurkan dua smartphone dan perangkat buatan mereka yang terbaru. Untuk kedua gawai, Google Pixel 2 dan 2 XL pun hadir di tengah persaingan Samsung dan iPhone. Jika Anda berpikir bahwa ponsel ini memiliki nilai biasa saja, lihat dahulu keistimewaan dari keduanya. Mengutamakan perbaruan dari sisi piranti lunaknya, Google pun hadir secara eksklusif dengan fitur yang tidak ada di perangkat lainnya.

foto : Google Blog

1. Kaca di Bagian Belakang Ponsel

Seperti pada Google Pixel generasi pertama, terdapat lapisan kaca di sisi belakang ponsel. Material yang digunakan pada kaca ini adalah alumunium yang membuatnya tampak elegan. Namun, hal ini membuktikan bahwa Google Pixel 2 belum bisa menggunakan pengisian daya baterai secara wireless. Tapi tak perlu khawatir, karena kedua flagship ini mendukung teknologi fast charging.

2. Pengeras Suara Stereo di Depan

Berbeda dengan ponsel pintar pada umumnya, Pixel 2 menghadirkan speaker di bagian depan ponsel. Pengeras suara ini diletakkan pada sisi atas dan bawah dari muka depan ponsel. Meski begitu, suara yang dihasilkan tetap bersifat stereo sehingga terdengar sangar impresif dan cukup kencang. Tentunya berbeda dengan pengeras suara yang hanya ada satu atau bersifat mono pada ponsel lainnya.

Perangkat lain yang telah dirilis di Google selengkapnya ada di sini.

foto : Google Blog

3. Desain Pixel 2 dan 2 XL yang Identik

Saat pertama kali melihat, Pixel 2 dan 2 XL memang terlihat serupa. Mulai dari desain, resolusi layar, hingga kapasitas baterai pun sama persis. Prosesor yang digunakan juga sejenis, yaitu Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB. Karena dikeluarkan oleh Google, ponsel ini pun sudah dilengkapi sistem operasi Android Oreo. Bahkan jenis kamera dan hasil foto pun memiliki kualitas yang sama bagusnya. Perbedaan pun terletak pada dimensi ponsel, di mana Pixel 2 XL sedikit lebih lebar dibandingkan saudaranya, Pixel 2.

4. Kualitas Kamera dengan Hasil Terbaik

Meski tidak disematkan dual-kamera, bukan berarti Google Pixel 2 kalah telak. Memiliki lensa 12 MP pada kamera belakang, Pixel 2 ini memiliki skor terbaik dibanding ponsel pesaing. Nilai DxOMark ini dilihat dari sensor kamera yang terbaik dibanding ponsel pesaing, seperti iPhone dan Samsung. Salah satu kelebihannya adalah fitur ‘Potrait Mode’ yang mampu menghasilkan gambar tajam dengan efek bokeh pada latar.

5. Pengaktifan Google Assistant yang Unik

Hal terakhir yang paling menarik adalah penggunaan Google Assistant dengan cara cukup unik. Pengguna hanya perlu meremas badan ponsel dan bisa langsung mengucapkan kata kunci. Google Assistant pun akan langsung mencarikan hasil dari kata kunci yang cukup akurat. Namun, usahakan untuk tidak memeras terlalu kencang agar badan ponsel tidak rusak atau hancur.

Google dan Levi’s membuat proyek jaket pintar, selengkapnya di sini.

Selain kelima hal tersebut, Google Pixel 2 ini juga tidak menyediakan slot untuk jack headset. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan layar ponsel agar lebih lebar. Perkembangan teknologi dengan keberadaan headset tanpa kabel pun menjadi pertimbangan dihilangkannya slot tersebut. Bagi Anda yang tertarik dengan flagship Google ini, sayangnya harus bersabar. Alasannya karena belum ada kepastian apakah juga dijual di Indonesia atau tidak. Namun, kehadirannya patut dipertimbangkan untuk bisa dimiliki demi meningkatkan mobilitas.

0 comments