NOW READING

5 Cara Agar Pengisian Baterai Smartphone Lebih Mulus

 2130
+
 2130

5 Cara Agar Pengisian Baterai Smartphone Lebih Mulus

by The Daily Oktagon
  • Banyak syarat agar proses charge smartphone berjalan lancar
  • Fast charger hingga multi port charger yang baik menjadi sarana pendukung
  • Perlakukan smartphone juga dengan benar selama proses pengisian berlangsung

Berapa kali Anda mengisi (charge) daya baterai smartphone Anda dalam sehari? Jawabannya mungkin bisa dua sampai tiga kali.

Penggunaan aplikasi, internet, dan game di ponsel memang cukup menguras baterai. Untuk itu diperlukan alat-alat pendukung pengisian baterai yang baik sehingga smartphone bisa lebih cepat berfungsi kembali dalam tenaga penuh. Simak cara dari The Daily Oktagon berikut ini:

1. Pakai fast charger

Bila Anda sedang terburu-buru dan tidak mempunyai banyak waktu untuk menunggu baterai terisi, produk fast charger tentu menjadi rekomendasi teratas. Penggunaan produk ini tentu membuat proses pengisian berlangsung lebih cepat daripada charger konvensional.

Samsung Fast Charge Wireless misalnya, mempunyai klaim durasi pengisian daya 1,4 x lebih cepat dibanding wireless charging biasa. Tentu saja charger ini diutamakan difungsikan untuk mengisi baterai smartphone Samsung.

Samsung-971664169-EP-NG930BBEGWW-146327-0

2. Kapasitas isi daya yang besar

Proses pengisian baterai tentu tidak akan berlangsung mulus jika kapasitas simpan daya dari media pengisiannya tidak maksimal. Saat tengah menggunakan power bank untuk mengisi baterai smartphone misalnya, tiba-tiba power bank justru ikutan mati di tengah-tengah pengisian akibat kapasitas tampung dayanya yang kecil.

Power bank dengan kapasitas besar akhirnya menjadi syarat mutlak. Di pasaran sendiri banyak tersedia power bank dengan berbagai pilihan kapasitas tampung, sebut saja 2000mAh dan 5600mAh. Bahkan Probox Powerbank NekoMonogatari Series mempunyai kapasitas 10400mAh yang tentu menjamin baterai smartphone terisi sepanjang hari.

Musisi bicara tentang gaya hidup digital mereka. simak di sini

3. Media penghubung yang efektif

Elemen penting dalam pengisian baterai bukan hanya media besarnya seperti head unit atau power bank. Kabel penghubung antara smartphone dan head unit tetap memegang peranan penting dalam kelancaran pengisian baterai. Terlebih jika kabel memiliki kualitas produk yang memadai.

Sebut saja Remax Full Speed DL 2 Micro USB yang mempunyai jumlah lilitan tembaga murni yang lebih tebal, sehingga bisa mentrasmisikan daya dengan lebih cepat. Kombinasi power bank berkapasitas besar, dengan kabel penghubung yang tak kalah baik, tentu akan menghasilkan proses pengisian baterai yang super mulus.

shutterstock_499845490

4. Isi dengan simultan

Anda tentu sudah tahu dengan produk charger dengan banyak USB port yang sudah bermunculan saat ini, sehingga kita tak perlu “antri” karena ketersediaan banyak port untuk mengaktifkan pengisian baterai.

Multi port charger saat ini bahkan sudah ada yang menghadirkan quick charge port yang membuat durasi pengisian bisa semakin cepat. Misalnya saja Probox 50 watt USB Charger yang dari 5 port tersedia, satu diantaranya berteknologi 2.0 Port, untuk pengisian daya yang lebih cepat sehingga Anda bisa lebih cepat menyelesaikan proses ini.

Atau untuk pengisian baterai saat di mobil, bisa gunakan car charger semacam Universal 3 USB Ports yang memungkinkan gadget tetap terhubung walau Anda mempunyai mobilitas tinggi.

5. Berdayakan smartphone

Selain produk-produk pendukung, proses pengisian baterai tentu juga harus didukung oleh perlakuan smartphone yang benar. Misalnya, salah satu kebiasaan kita yang sulit dihilangkan adalah memakai smartphone saat sedang di-charge. Pasalnya, arus daya yang sudah masuk, akan tersedot kembali ketika Anda menggunakannya sehingga durasi pengisian baterai justru akan lebih lama.

Daftar smartphone terbaik di tahun ini. Apa saja?

shutterstock_341736959

Bahkan akan lebih baik lagi bila kita mematikan smartphone saat hendak mengisi baterai. Smartphone dalam keadaan mati total akan lebih efektif mempercepat pengiriman arus daya hingga 20 persen. Anda tidak harus membuang waktu hingga 2-3 jam untuk menunggu indikator baterai penuh.

Bagaimana, tidak sulit bukan?

0 comments