NOW READING

5 Aplikasi yang akan Membantu Anda Tetap Bugar Saat Berpuasa

 2363
+
 2363

5 Aplikasi yang akan Membantu Anda Tetap Bugar Saat Berpuasa

by The Daily Oktagon

Bulan Ramadan telah tiba. Bagi umat Muslim di seluruh dunia, berpuasa di bulan Ramadan adalah wajib hukumnya. Bagi sebagian orang, terutama mereka yang jadwal sehari-harinya padat dengan aktivitas, berpuasa bisa membuat tubuh menjadi lemas. Namun, ini bukan alasan untuk meninggalkan kewajiban.

Selain mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi saat sahur dan berbuka, Anda juga dapat menyiasatinya dengan olahraga ringan yang membuat tubuh mejadi lebih sehat dan bugar. Untuk melakukannya, Anda bisa memanfaatkan lima aplikasi smartphone berikut ini.

1. 7 Minute Workout
Selama puasa, jangan hanya ikut kuliah tujuh menit. Anda juga perlu olahraga tujuh menit. Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa berolahraga seperti ditemani oleh personal trainer dalam durasi tujuh menit. Karena gerakannya bisa dibilang agak “berat,” ada baiknya dilakukan menjelang buka buasa. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS atau Android.

Regular_Image_-_7_minutes_workout

2. Cholesterol Manager
Buka puasa, selain dengan yang manis, biasanya adalah dengan mengonsumsi gorengan. Seperti Anda ketahui bersama, gorengan—juga makanan mengandung santan—memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Menggunakan aplikasi iOS ini, Anda bisa menjaga dan memonitor asupan kolesterol di tubuh agar tidak melewati batas normal. Karena, mengonsumsi makanan berkolesterol secara berlebihan dapat berimbas negatif pada “performa” puasa Anda.

Regular_Image_-_Cholesterol_Manager

3. Zombies, Run!
Lari sore adalah salah satu cara membuat badan Anda tetap bugar. Akan tetapi, untuk lari sore hari saat bulan Ramadan, biasanya Anda perlu motivasi lebih. Karena, menjelang waktu berbuka, tubuh sudah terlampau letih dan lemas.

Regular_Image_-_Zombies__Run

Menggunakan aplikasi iOS atau Android-nya, Anda akan lebih semangat lagi jika berlari. Pasalnya, Anda merasa sedang seakan dikejar-kejar oleh zombie. Ketika Anda bisa mendengar suara para zombie, tandanya jarak mereka dekat dengan Anda. Lantas harus bagaimana agar tidak tertangkap oleh zombie? Hanya satu jawabannya: Lari!

4. Calorie Counter & Diet Tracker by MyFitnessPal
Kalori adalah sumber energi bagi tubuh dan setiap orang membutuhkan asupan yang berbeda-beda. Dengan aplikasi ini, Anda diminta untuk memasukkan berat badan, umur, jenis kelamin, tinggi badan, dan berat badan. Nantinya, aplikasi ini akan mengalkulasi berapa kalori yang dibutuhkan tubuh Anda. Dengan begitu, saat sahur, Anda bisa memperkirakan kalori yang cukup agar tubuh tetap berenergi hingga waktu buka. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android.

Regular_Image_-_Calorie_Counter___Diet_Tracker_by_MyFitnessPal

5. Deezer Music
Mendengarkan musik akan membantu Anda lebih rileks, sehingga tidak mengatuk saat sedang beraktivitas. Deezer Music, yang tersedia bagi pengguna iOS dan Android, mengizinkan Anda mendengarkan musik secara streaming, gratis tanpa dipungut biaya. Koleksi musiknya cukup luas, musikus Indonesia pun banyak yang sudah bisa kita dengarkan di sini.

Regular_Image_-_Deezer

Anda juga bisa membuat playlist berisi lagu-lagu favorit. Untuk mengusir kantuk agar lebih semangat berpuasa, coba buat playlist yang bersemangat. Atau, dengarkan saja playlist-playlist yang dibuat oleh pengguna lainnya. Jika ingin yang bebas gangguan, jangan lupa untuk menggunakan jasa premium.

0 comments