NOW READING

5 Aplikasi Penyedia Barang Bekas yang Layak Pakai

 62
+
 62

5 Aplikasi Penyedia Barang Bekas yang Layak Pakai

by The Daily Oktagon
  • Aplikasi-aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai barang-barang bekas.
  • Walaupun bekas pakai, kualitas barang yang dijual di aplikasi ini tetap terjaga.
  • Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk Anda yang ingin menjual barang bekas yang dimiliki.

Anda sedang mencari barang bekas yang masih layak untuk digunakan ? Atau justru Anda memiliki barang tersebut dan ingin menjualnya ? Tak perlu khawatir, semua bisa dilakukan hanya menggunakan aplikasi di smartphone.

Meskipun tidak baru, namun terkadang barang bekas masih terbilang bagus dan layak untuk digunakan. Tidak heran jika masih ada orang yang mencari barang bekas, karena selain masih layak digunakan dan fungsinya sama, juga karena harganya lebih murah dibandingkan barang baru.

Perhatikan hal-hal berikut saat melakukan jual-beli secara online. klik pada tautan ini.

Bagi yang mencari barang bekas, atau justru yang ingin menjualnya, ada beberapa aplikasi di smartphone yang bisa digunakan sebagai wadah bertransaksi.

www.kickstarter.com

1. Anoncr

Aplikasi berbasis komunitas ini berfungsi untuk memberi info ketersediaan barang-barang bekas, terutama furnitur untuk rumah atau apartemen. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari sebuah furnitur untuk mengisi berbagai sudut ruangan. Bagi yang ingin menjual furnitur di Anoncr, hanya perlu memfoto furnitur bekas layak pakai dan memberikan lokasi di mana barang tersebut bisa didapatkan. Pembeli yang tertarik, bisa langsung menuju lokasi untuk membeli barang bekas itu dengan bertemu langsung dengan penjualnya.

2. Carousell

Tidak hanya menjual barang-barang baru, Carousell juga menyediakan barang bekas. Kategori yang disediakan juga sangat beragam, mulai dari pakaian hingga video games. Aplikasi yang awalnya berkembang di Singapura ini juga menyediakan banyak promo seperti pemotongan harga dan hadiah untuk para penggunanya.

www.wallapop.com

3. Wallapop

Aplikasi ini juga menjadi wadah untuk jual-beli barang-barang bekas. Salah satu kelebihan dari aplikasi Wallapop, yaitu menyediakan fitur Nearby. Dengan fitur ini pengguna bisa mencari dan memasarkan barang bekas dalam radius terdekat terlebih dahulu. Di mana jarak radiusnya bisa disetting oleh pengguna. Aplikasi ini sudah digunakan oleh 30 juta pengguna dan berhasil menjual lebih dari 3,5 juta barang.

4. Prelo

Mencari barang yang memiliki nilai historis kini menjadi mudah dengan hadirnya Prelo. Tidak hanya menjual barang bekas, Anda juga bisa menceritakan kisah dari benda yang sedang Anda pasarkan. Hal ini menjadikan barang-barang yang dijual dalam aplikasi ini menjadi spesial dan memiliki nilai khusus.

Foto: Shutterstock.com

5. Letgo

Aplikasi asal Amerika Serikat ini menggabungkan sistem konvensional dan sistem modern dalam melakukan jual beli. Letgo menggunakan sistem cash on delivery (COD) agar lebih terpercaya, dan bisa berkomunikasi secara langsung. Selain itu, Letgo juga memberikan fasilitas berupa promosi berbayar agar barang yang dimiliki lebih banyak dilihat oleh orang lain.

Rekening bersama ternyata bisa dimanfaatkan saat berbelanja online. lihat di sini.

Selain kelima aplikasi tadi, memang sudah ada beberapa aplikasi sejenis lainnya. Tapi kelima aplikasi itu bisa menjadi wadah alternatif bagi para peminat barang-barang bekas yang layak pakai. Bagi mereka yang juga memasarkan barang bekasnya di beberapa layanan tadi, setidaknya bisa menjangkau calon pembeli yang lebih banyak.

0 comments