NOW READING

5 Aplikasi Pemutar Musik Gratis, Bikin Dengar Lagu Lebih Asyik

 689
+
 689

5 Aplikasi Pemutar Musik Gratis, Bikin Dengar Lagu Lebih Asyik

by The Daily Oktagon

Memilih aplikasi pemutar musik engga bisa sembarangan, karena setiap orang punya preferensi dan selera yang berbeda. Beragam aplikasi yang bertebaran di app store juga punya fitur beragam. Ada yang estetis, punya banyak fitur unggulan, equalizer yang canggih dan masih banyak lagi. Dari lima aplikasi pemutar musik ini, kira-kira yang mana yang kamu suka?

  1. Musixmatch Lyrics

Buat kamu yang suka mendengarkan lagu sambil menyanyi, Musicxmatch bakal jadi pilihan yang tepat. Aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan lirik lagu yang langsung tersinkronisasi dengan lagu yang kamu putar. Selain itu, kamu juga bisa melihat terjemahan lirik dalam bahasa yang kamu inginkan lewat aplikasi ini.

Kalaupun kamu sudah terlanjur jatuh cinta dengan aplikasi streaming macam Spotify, Pandora, Apple Music, SoundCloud atau Google Play Music, Musicxmatch masih tetap punya nilai ekstra. Aplikasi ini bisa terkoneksi dengan aplikasi streaming musik, untuk memunculkan lirik lagu yang sedang kamu putar. Asyik, kan?

Baca juga : Empat Gadget yang Membuat Anda Seperti Menonton Konser Musik di Mana Saja

  1. Shuttle Music Player

Bagi sebagian kaum milenial, tampilan sebuah aplikasi itu penting. Kalau kamu merasa bagian dari golongan ini, Shuttle Music Player bisa jadi pilihan pemutar musik yang tepat. Aplikasi pemutar musik ini memiliki tampilan stylish dan simpel.

Selain itu, Shuttle Music Player juga turut dilengkapi dengan fitur menarik. Kamu bisa mengotak-atik fitur equalizer 6-band untuk menyesuaikan suara dengan keinginanmu. Aplikasi kamu juga bakal kelihatan lebih estetis karena Shuttle Music Player dilengkapi fitur automatic artwork downloading. Plus, ada fitur sleep timer yang engga bikin handphonejadi boros baterai kalau mendengarkan musik sebelum tidur.

pemutar musik

  1. jetAudio HD Music Player

Penyuka musik yang sensitif dengan kualitas suara pasti butuh pemutar musik yang punya fitur equalizer lengkap. Kalau Shuttle Music Player dilengkapi equalizer 6-band, jetAudio HD Music Player punya fitur yang lebih canggih lagi. Aplikasi satu ini dilengkapi fitur equalizer sampai 10 band! Dengan fitur sebanyak ini, kamu bisa mengatur suara sesuka hati.

Di samping keunggulan barusan, jetAudio masih memiliki berjibun fitur canggih lainnya. Kamu bisa memutar nyaris semua jenis file musik digital, mulai dari format mp3 sampai yang aneh-aneh macam .mod, .opus atau .wma. Kamu pun bisa menggunakan plugins sound effect tambahan untuk jetAudio. Cocok untuk audiophile, nih!

Baca juga : Trik Membuat Musik Konser Jadi ‘Ramah Telinga’

  1. Pulsar Music Player

Aplikasi Pulsar Music Player menawarkan tampilan simpel untuk kamu yang engga mau ribet. Kamu bisa menelusuri musik dengan memilih dari kategori folder, album, genre dan artis. Selain itu, kamu juga bisa mengganti tema aplikasi sesuai selera.

Satu hal yang jadi poin plus Pulsar Music Player, aplikasi ini punya fitur playlistyang canggih. Kamu bisa memasukan lagu ke dalam playlist sebanyak mungkin. Kamu pun bisa memasukkan seluruh lagu baru ke dalam playlist hanya dengan satu kali tap. Mau mencoba fitur smart playlist ini?

  1. Phonograph Music Player

Mengincar aplikasi pemutar musik yang estetis dan memanjakan mata? Pengguna Android bisa mencoba menggunakan Phonograph sebagai aplikasi pemutar musik. Aplikasi satu ini disajikan dengan material design yang kekinian dan minimalis. Kamu juga bisa mengubah warna tampilan aplikasi ini sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini pun dibuat dengan user interface yang memudahkan penggunanya. Engga ada fitur-fitur complicatedyang bakal bikin kamu pusing ketika memakainya. Kamu bisa memanfaatkan fitur playlist, homescreen widget, lockscreen playback controls, plus fitur ‘Go-To Action’ untuk langsung membuka halaman artis atau band.

sumber : Genit.id

 

0 comments