NOW READING

5 Alat Bangunan Ini Wajib Ada di Rumah Kamu, Apa saja?

 260
+
 260

5 Alat Bangunan Ini Wajib Ada di Rumah Kamu, Apa saja?

by The Daily Oktagon

Alat bangunan sangat diperlukan bagi kamu yang menjalankan kehidupan rumah tangga baru. Dalam sebuah hunian kamu wajib memiliki beberapa alat bangunan ini.

Alat bangunan sangat diperlukan untuk mempermudah kamu dalam membuat memasang, memperbaiki peralatan rumah tangga. Untuk melakukan pekerjaan ini maka kamu memerlukan alat-alat pertukangan.

Alat Bangunan yang wajib dimiliki para Ayah dirumah

Ke lima alat ini tentunya sangat diperlukan untuk para ayah yang suka memperbaiki peralatan tumah tangga dirumah. Tidak hanya membantu kamu dalam memperbaiki, mungkin kamu juga bisa membuat peralatan baru.

Maka dari itu, kamu wajib memiliki beberapa alat rumah tangga berikut. Berikut ini beberapa perlengkapan atau peralatan bangunan yang wajib kamu miliki di rumah:

 

Black+Decker 4.8V Screwdriver KC4815-B1 2

Baca juga: Ini 5 Alat Masak yang Mudahkan Kamu Bikin Makanan Lezat ala Chef

1. Obeng

Obeng merupakan alat bangunan pertama yang paling diperlukan. Alat ini berguna sekali untuk setiap perkakas yang ada dirumah. obeng memiliki banyak fungsi untuk membuka, memasang atau memperbaiki bagian rumah yang mengalami kerusakan.

Banyak peralatan yang menggunakan skrup, mulai alat furnitur atau barang pasti menggunakan sekrup. Untuk itu kamu memerlukan sebuah obeng.

Jenis obeng sejatinya memang cukup banyak, mulai dari jenis, hingga mata obengnya. denngan ukuran yang bermacam-macam.

Dari sekian jenis obeng yang ada, maka obeng plus-minus menjadi jenis obeng yang paling dibutuhkan di rumah. karena skrub jenis ini masih banyak digunakan pada bergaram peralatan

5 Alat Bangunan yang Wajib Ada di Rumah Kamu, Apa saja

Baca juga: Pantau Penggunaan Listrik Agar Tidak Boros dengan Alat Ini

2. Tang

Di rumah pada suatu waktu pasti akan ada pemasangan kabel, kawat atau juga pemasangan paku. Dalam kegiatan pemasangan kabel dan kawat ini biasanya akan ada kegiatan pemotongan.

Untuk itu peralatan kedua yang harus kamu miliki adalah alat yang bernama Tang. Alat bangunan, Tang sangat diperlukan untuk urusan potong memotong, dan memasang kabel, kawat, dan berbagai hal lainnya.

Tang juga diperlukan saat pemasangan paku, ketika terjadi kesalahan pemasangan, misalnya saat mencabut paku yang sudah menempel di dinding. Bahkan dalam kondisi darurat, banyak orang juga menggunakan tang sebagai pengganti palu.

Tang juga memiliki banyak jenis, kamu bisa membelinya sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Baca juga: Yomee, Alat Pembuat Yoghurt Tanpa Repot

3. Palu

Sebuah palu memang bisa digantikan dengan tang dalam kondisi tertentu, namuan fungsi palu juga sangat diperlukan supaya kamu nyaman dalam memasang paku.

Kegunaannya yang paling utama adalah untuk memasang paku ke berbagai permukaan. Namun umumnya, palu berguna sebagai alat pemasangan paku ke tembok. Palu sangat diperlukan saat memasang paku pada kayu atau tembok.

Perkakas bangunan yang satu ini tersedia dalam berbagai model, baik yang biasa atau yang modern.

Palu juga ada yang dibekali dengan alat pencungkil paku. Nah, Pencukil ini bisa digunakan untuk mencabut kembali paku yang pernah kamu pukul di permukaan kayu atau tembok.

Selain itu, palu juga merupakan alat bangunan yang paling mumpuni untuk memukul sesuatu dibandingkan alat yang lainnya.

monkey wrench wrench 2

Baca juga: Digiloom, Alat Pembuat Gelang Persahabatan secara Digital

4. Kunci Inggris

Berfungsi mirip dengan obeng, kunci inggris berguna untuk memasang atau membuka baut atau mur yang memiliki mata enam sisi. Fungsi utama kunci inggris tentunya untuk mengencangkan dan melonggarkan mur atau baut dari berbagai ukuran.

Sebenarnya kunci inggris adalah pengganti dari kunci pas atau kunci ring untuk membuka baut atau mur. Alat ini sangat berguna karena bisa disesuaikan beragam ukuran.

Selain itu, kunci inggris bisa juga digunakan sebagai alat pertukangan dalam urusan ledeng.

Perkakas bangunan ini sangat multifungsi karena sistem alatnya yang bisa disesuaikan dengan ukuran mur atau baut yang dikehendaki.

Baca juga: Samsung Hadirkan Alat yang Bisa Melacak Semua Benda

5. Gergaji

Buat kamu yang lebih mahir dalam melakukan renovasi rumah, maka alat gergaji wajib kamu miliki. Meski tidak seting digunakan alat ini mempau mempermudah kamu dalam memotong kayu atau besi.

Gergaji memiliki fungsi yang tergantung pada jenis yang kamu miliki. Apakah itu gergaji khusus kayu, besi atau lainnya.

Namun jangan salah pilih ya. Jangan sampai menggunakan gergaji kayu untuk memotong besi, atau sebaliknya.

Dengan penggunaan yang sesuai gergaji sangat bermanfaat memotong pipa plastik, atau bahkan memotong besi atau alumuniumm.

Itu tadi adalah berbagai jenis alat banggunan yang harus kamu miliki dirumah. Usahakan menyediakan kelima alat tadi dirumah, lho!

Beberapa dari kelima alat tadi sejatinya kini sudah ada memiliki perkembangan jaman, beberapa diantaranya sudah bisa dilakukan secara elektrik dan semakin pintar, bahkan penggunanya itu perlu repot-repot untuk menggunakan secara manual.

Untuk mendapatkan alat bangunan baik manual dan modern bisa kamu cek di promo OKTAGON, karena beberapa dari alat tesebut sedang diskon besar. klik link ini untuk membelinya dengan harga murah.

 

0 comments