NOW READING

5 Aksesori Kamera iPhone untuk Beragam Aktivitas

 1347
+
 1347

5 Aksesori Kamera iPhone untuk Beragam Aktivitas

by The Daily Oktagon
  • Meski menjadi salah satu smartphone yang disebut berkemampuan kamera terbaik saat ini, iPhone juga memerlukan aksesori tambahan untuk mengeluarkan kemampuan maksimalnya dalam mengambil foto.
  • Penggunaan aksesori juga dapat membantu Anda untuk mengeksplorasi segala macam kemungkinan untuk pengambilan foto atau video.
  • Simak deretan aksesori seru, mulai dari pod hingga lensa fish eye terbaru.

iPhone 7 bisa dikatakan salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Namun, sehebat-hebat kamera smartphone ini, tetap ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan baik dan Anda memerlukan bantuan aksesori tambahan untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dari iPhone Anda dalam mengambil foto atau video.

Berikut ini The Daily Oktagon tampilkan sederet aksesori kamera terbaik iPhone untuk beragam aktivitas dan kebutuhan yang akan meningkatkan fotografi smartphone Anda ke level berikutnya.

Joby GripTight GorillaPod Stand Pro

Perangkat ini merupakan penggabungan antara dua perangkat yang pernah dirilis oleh Joby sebelumnya, yaitu GripTight (aksesori untuk smartphone dan tablet) dan GorillaPod. Kombinasi keduanya ini membuat GripTight GorillaPod Stand PRO menjadi salah satu smartphone holder paling fleksibel di pasaran.

Perangkat ini terbagi menjadi dua bagian besar. Pertama adalah GorillaPod-nya sendiri yang berukuran panjang 20 cm dan memiliki sembilan kaki yang bisa dilipat secara fleksibel sehingga dapat digunakan untuk segala situasi pengambilan gambar.

Bagian kedua adalah GripTight yang berfungsi untuk meletakkan dan menahan smartphone. Pada versi lama, perangkat ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan ringan tapi GripTight PRO yang dijual di kisaran 830 ribu ini memiliki lengan yang lebih besar dan sebuah kunci untuk menahan smartphone.

Hal ini membuat posisi smartphone jauh lebih aman untuk diletakkan pada kondisi apa pun. Pengaplikasian karet yang lebih tebal pada bagian grip juga membuat smartphone Anda aman dari lecet akibat grip-nya.

Jika sedang mencari gadget untuk perjalanan bisnis Anda, baca ulasan ini

DJI OSMO Mobile

Berbicara tentang handheld stabilizer, sepertinya saat ini belum ada yang bisa menandingi DJI OSMO Mobile dalam urusan mengambil gambar dan video dengan sangat mulus meskipun dalam kondisi bergerak atau tidak stabil.

Set up yang mudah dan kontrolnya yang intuitif pun membuat gadget seharga 3,9 jutaan ini bisa dengan cepat dikuasai.

Fitur active track-nya dapat diaplikasikan untuk kamera depan dan belakang. Fitur ini dapat membuat pengambilan video dapat tetap fokus pada objek dan pergerakannya juga sangat mulus.

Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto panorama tanpa harus menggerakkan tubuh Anda, cukup biarkan saja gimbal-nya yang bergerak dan foto panorama pun dapat diambil dengan sangat baik.

Aukey Ora 2-In-1 Lens Kit

Kamera yang dipasangkan pada iPhone 7 dan 7 Plus memang telah sangat bagus, tapi Anda bisa meningkatkan permainan foto smartphone Anda dengan bantuan kit kamera.

Salah satu kit kamera yang menarik dicoba adalah AUKEY Ora 2-In-1 Lens Kit yang memiliki dua lensa clip-on berbeda untuk mendapatkan hasil foto yang berbeda. Produk ini dijual di kisaran 200 ribuan

Lensa pertama adalah lensa makro yang membuat Anda mendapatkan gambar 15 kali lebih dekat dengan subjek Anda. Artinya, Anda bisa mendapatkan detail subjek yang lebih baik dari misalnya sebuah permata yang kecil. Lensa kedua adalah lensa dengan sudut yang lebih lebar untuk mengambil foto-foto lansekap.

Simak ulasan kemampuan kamera smartphone Samsung Galaxy terbaru di sini

Insta360 Nano

Demam virtual reality memang sedang menjadi bahan pembicaraan di perkembangan teknologi kamera saat ini. Biasanya untuk membuat sebuah konten virtual reality Anda membutuhkan kamera 360 yang terbilang mahal.

Tapi dengan Insta360 Nano ini Anda bisa membuat foto, video atau live-stream konten HD langsung dari iPhone Anda. Selain dapat dipasangkan dengan iPhone, gadget ini juga dapat dipasangkan pada helm, sepeda, drone atau bahkan tongkat swafoto sekalipun.

Insta360 Nano yang dijual di kisaran 3 jutaan ini memiliki lensa fish-eye 210 derajat dengan kapasitas baterai 800 mAh dan slot kartu memori hingga 64GB.

Seek Thermal Compact XR

Gadget yang satu ini dapat membuat kamera iPhone Anda berfungsi sebagai pelacak panas yang akan membuat Anda merasa memiliki salah satu gadget-nya James Bond. Dibuat khusus untuk penggunaan luar ruang, Compact XR dapat mengubah iPhone menjadi sebuah thermal imaging camera.

Dengan sudut field of view sebesar 20 derajat Anda bisa mendeteksi panas tubuh dari jarak kurang lebih 500 meter. Perangkat seharga 3,2 jutaan ini cocok digunakan untuk memfoto pergerakan binatang-binatang liar saat Anda menjajal fotografi luar ruang dengan menggunakan smartphone.

Membuat foto atau video dengan berbagai aksesori ini pastinya akan membuat berbagai konten yang dihasilkan semakin apik. Segera masukkan ke dalam wish list Anda!

Urusan foto dan video juga bisa diemban kamera mirrorless. Baca ulasannya ini

0 comments