NOW READING

Lupakan iPhone X, 4 Smartphone Keren Ini Bisa Jadi Gantinya

 2458
+
 2458

Lupakan iPhone X, 4 Smartphone Keren Ini Bisa Jadi Gantinya

by The Daily Oktagon

iPhone X hingga kini masih menjadi smartphone favorit pengguna. Meski terbilang sebagai smartphone mahal, tapi nyatanya masih banyak yang tertarik menggunakan smartphone seri paling baru buatan Apple ini. Tapi, sebenarnya ada beberapa smartphone keren yang juga tergolong kelas high end, yang bisa dijadikan pilihan alternatif selain iPhone X.

Keempat smartphone keren ini sama-sama dibanderol dengan harga berdekatan dengan harga iPhone X. Tentunya ketiga smartphone mahal ini juga membawa sederet fitur canggih dengan spesifikasi tinggi dan berteknologi terkini. Dan berikut ini keempat smartphone tersebut :

Samsung Galaxy S9 / S9+

Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya di ajang Samsung Unpacked 2018. Seperti tahun sebelumnya, ada dua seri smartphone keren yang diluncurkan berbarengan, yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Ada sejumlah fitur Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang dijagokan.

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki tampilan desain yang elegan. Smartphone ini mengusung layar sentuh luas berukuran, tapi dengan ukuran yang berbeda.  Galaxy S9 Plus didesain dengan dimensi layar yang lebih luas, yaitu berukuran 6.2 inci. Sedangkan Galaxy S9 mengusung layar sentuh dengan ukuran 5.8 inci.

Tampilan layarnya di kedua seri smartphone tersebut terlihat tajam karena sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2960 pixel. Layar sentuh ini membentang luas pada sisi depan dengan ukuran ratio yang tinggi yaitu 18,5 : 9. Apalagi layar ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan terhadap goresan oleh benda tajam sekalipun.

smartphone mahal

Kamera memang menjadi fitur yang begitu diandalkan. Untuk seri Galaxy S9 Plus, kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan dual camera atau kamera ganda. Yaitu terdiri dari kamera 12 Mpix wide angle dengan dual aperture (yang juga ada di Galaxy S9), dan juga kamera 12 Mpix telephoto dengan aperture F/2.4. Kedua kamea ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization, dan tentunya bisa mengasilkan foto bokeh.

Salah satu kecanggihan teknologi terbaru yang diusung Galaxy S9 dan S9 Plus yaitu kemampuan kamera merekam video super slow motion. Dengan fitur ini kamera bisa merekam video dengan gerakan yang diperlambat.

Baca juga : iPhone X vs Samsung Galaxy S9+, Siapa yang paling cepat?

Galaxy S9 dan S9 Plus menyediakan kamera depan dengan resolusi yang tinggi, yaitu 8 MPix.  Kamera ini juga bisa berfungsi sebagai iris scanner. Fitur ini merupakan salah satu sistem keamanan lainnya yang disediakan , selain fingerprint. Tidak hanya itu, kamera depan ini juga bisa menjalankan fungsi sebagai Face Recognition.

Samsung Galaxy S9 / S9+ juga dilengkapi fitur  Augmented Reality Emoji. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan wajah dengan bentuk 3 dimensi (3D). Samsung Galaxy S9 Plus yang beredar di Indonesia menggunakan prosesor Exynos 9810 Octa-core yang memiliki kecepatan 2.7Ghz Quad + 1.7Ghz Quad. Selain itu performa smartpone yang mengadopsi sistem operasi Android 8.0 (Oreo) ini juga disokong RAM berkapasitas besar. Tapi ada perbedaan, Galaxy S9 disokong RAM 4 GB, sedangkan Galaxy S9 Plus mengandalkan RAM 6 GB. Kedua smartphone ini dibekali memori internal dengan pilihan 64/128/256 GB.

Dapatkan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dengan harga terbaik di sini

LG G7 Plus ThinQ

Setelah jarang merilis smartphone LG akhirnya meluncurkan secara resmi smartphone terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut yaitu LG G7 plus ThinQ.

Hadir sebagai seri smartphone flagship, LG G7 plus ThinQ dilengkapi dengan fitur dengan teknologi tinggi. Yaitu fitur yang mengusung teknologi Artificial Intelligence (AI). Salah satunya fitur kamera. Dengan mendapat dukungan teknologi AI membuat kamera di LG G7+ ThinQ bisa mendeteksi subjek yang akan dipotret, kemudian akan menyesuaikan pengaturan kameranya agar hasil foto yang dihasilkan lebih maksimal.

LG G7+ ThinQ dilengkapi kamera ganda di bodi belakang, dengan resolusi 16 Mpix + 16 MPix. Kamera ganda ini juga bisa digunakan untuk menghasilkan foto bokeh. Selain itu smartphone keren ini juga membawa kamera kamera depan dengan resolusi 8 MPix.

Smartphone terbaru LG ini pun tampil mengikuti tren zaman now. Yaitu tampilan dengan layar luas yang mendominasi sisi depan. Smartphone keren ini mengusung layar LCD IPS berukuran luas yaitu 6,1 inci dengan aspect ratio 19.5:9. Ketajaman layarnya mencapai resolusi QHD+ (1440 x 3120 piksel). Tidak ketinggalan sisi depan smartphone ini juga memiliki notch di bagian atas layar. Mirip dengan desain iPhone X.

Untuk kinerjanya,  smartphone keren ini disokong prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845. Untuk kapasitas RAM-nya, LG G7+ ThinQ tersedia dalam dua pilihan. Yaitu varian dengan RAM 4GB + memori internal 64GB, dan varian RAM 4GB + memori internal 128GB. LG juga menyediakn slot microSD hingga kapasitas 400 GB pada Hp ini.

Smartphone keren ini juga tampil dalam desain yang elegan. Bodinya sudah dilapisi bahan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya, sehingga tidak akan tergores benda tajam sekalipun. Selain itu LG G7+ ThinQ ini sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810 dan IP68, yang berarti tahan terhadap debu dan air.

Smartphone LG G7+ ThinQ dibanderol seharga Rp11.499.000. Harga yang terbilang cukup mahal. Harga ini bisa dikatakan mendekati iPhone X yang dibanderol Rp14 juta dan Samsung Galaxy S9  (RAM 4 GB + memori internal 64 GB) yang dijual Rp11.499.000.

OPPO Find X

OPPO  mulai percaya diri untuk menyaingi hegemoni Samsung dan Apple di pangsa pasar smartphone. Terutama untuk bersaing di segmen  smartphone  kelas high end. kini OPPO siap bersaing dengan menghadirkan smartpone OPPO Find X.

Smartphone OPPO terbaru ini dilengkapi fitur terkini berteknologi paling mutakhir. Tidak hanya itu, smartphone OPPO Find X juga tampil dengan desain yang begitu elegan. OPPO Find X ini mengusung prosesor terbaru yaitu Snapdragon 845. Kinerjnyanya juga disokong RAM berkapasitas besar, yaitu 8 GB. Belum lagi tersedianya memori internal berkapasitas besar mencapai 256 GB, serta juga ada pilihan varian dengan kapasitas 512 GB.

smartphone mahal

OPPO Find X menyematkan dual camera di bodi belakang. Kedua kamera itu masing-masing berresolusi 20 MPix + 16 MPix. Kamera depannya yang untuk foto selfie juga tidak kalah hebat, karena resolusinya sudah mencapai 25 Mpix. OPPO Find X mengadopsi system operasi Android Oreo 8.1. Dan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.730 mAh. Selain itu juga dibekali dengan fitur fast charging khas OPPO yaitu VOOC.

Desain tampilannya juga menjadi daya tarik tersendiri. Pada sisi depan bodinya dipenuhi oleh layar sentuh luas, bahkan hampir tidak menyisakan bezel. Layar luas ini berukuran 6,4 inci dengan screen to body ratio mencapai 93,8%.Ketajaman layar ini didukung teknologi OLED dengan resolusi Full HD.  Selain itu juga tidak adanya bagian notch di sisi atas layar.

Baca juga : Kamera Xiaomi Mi 8 Lebih Baik dari iPhone X, Ini Alasannya

Daya tarik lain dari desain smartphone OPPO Find X ini adalah memiliki desain pop up kamera. Saat tampilan awal, tidak akan terlihat adanya satupun kamera di smartphone ini. Tapi begitu bagian bodi belakang digeser ke atas, baru akan terlihat kamera belakang dan kamera depan yang tersembunyi.

OPPO Find X tersedia dalam dua varian. Yang pertama dengan kapasitas memori internal 256 GB dan teknologi VOOC, versi ini dibanderol seharga 999 euro atau sekitar Rp16 jutaan. Ada juga OPPO Find X dalam varian Automobili Lamborgini Edition dengan memori internal 512 MB dan SuperVOOC. Untuk varian yang satu ini harganya mencapai 1699 euro atau sekitar Rp27 jutaan. Tertarik ? Mulai siapkan saja budget untuk membeli OPPO Find X, karena kabarnya smartphone keren ini akan mulai tersedia pada Agustus 2018.

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro dinobatkan oleh DxOMark sebagai smartphone dengan fitur kamera terbaik. Smartphone terbaru ini memiliki skor tertinggi untuk kemampuan fitur kameranya. Kabar gembiranya, smartphone kamera terbaik ini akan segera diluncurkan di Indonesia dalam minggu ini, tepatnya pada Kamis 28/6/2018.

Smartphone yang dirilis di Paris ini tampil istimewa dengan Leica triple camera yang pertama di dunia dan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI). P20 Pro menampilkan Leica triple camera dengan jumlah piksel tertinggi pada smartphone yang saat ini ada di pasaran. Konfigurasi kamera terdiri dari sensor RGB 40MP, sensor monokrom 20MP, sensor 8MP dengan lensa telephoto. P20 Pro juga menampilkan sensor temperatur warna untuk mereproduksi warna yang lebih baik.

smartphone keren

Kamera di smartphone keren ini dilengkapi dengan wide aperture f/1.8, f/1.6 dan f/2.4 untuk hasil foto dan video yang lebih tajam. Huawei P20 Pro juga dilengkapi dengan lensa Leica 3x telephoto terbaru (VARIO-SUMMILUX 1:1.6-2.4/27-80ASPH) untuk fotografi jarak jauh hingga 5x Hybrid Zoom. Sensor gambar yang sangat sensitif dari HUAWEI P2 Pro mampu merekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102.400.

Huawei P20 Pro mendukung six-axis stabilization dan 960fs super slow motion, yang besarnya 4x lebih tinggi dari standar 240 fsp dan merekam detail yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Dengan mode Ultra Snapshot, smartphone ini dapat merekam gambar hingga 0.3 detik hanya dengan double click tombol volume bawah.

Kamera di P20 Pro jua bisa secara otomatis mengidentifikasi 500 skenario dalam 19 kategori dan memilih mode-mode fotografi dan setting kamera. Sehingga pengguna bisa dengan mudah memotret di berbagai macam kondisi. Selain itu, dengan fitur Huawei AIS, kamera mampu menstabilkan saat pengambilan gambar, termasuk saat malam hari untuk gambar-gambar long-exposure yang luar biasa tanpa tripod.

Sistem kamera canggih terbaru dari Huawei juga memililki fokus prediktif 4D. Dengan mode ini, kamera bisa memfokuskan pada obyek-obyek tersebut untuk menangkap detail-detail yang sangat kecil pada benda-benda bergerak.Selain itu, P20 Pro menampilkan AI-Assisted Composition, yang memberikan panduan setingan kamera saat pemotretan.

Smartphone keren ini menampilkan kamera selfie 24MP selfie dengan AI beautification dan 3D portrait lighting. Hasilnya adalah selfie cantik dengan penyesuaian tone yang membuat kulit tampak sehat,  detail raut wajah yang nampak jelas dan peningkatan fitur 3D yang realistis.

Smartphone keren dengan layar 6.1 inci ini menampilkan bazel ultra-tipis. Serta memiliki layar Full View Display yang berpadu dengan sisi-sisi yang melengkung sehingga membuat perangkat ini nyaman di genggaman.

Huawei P20 Pro akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 11.999.000

0 comments