NOW READING

4 Laptop Lenovo ThinkPad Terbaru, Orang di Sekitar Gak Bisa Intip Isi Layar

 614
+
 614

4 Laptop Lenovo ThinkPad Terbaru, Orang di Sekitar Gak Bisa Intip Isi Layar

by The Daily Oktagon
Lenovo akan menghadirkan empat laptop Lenovo ThinkPad terbaru yakni T490, T490s, X390, dan E490 untuk pasar di Indonesia. Keempat ThinkPad ini memiliki fitur canggih terutama dalam keamanan dan kenyamanan untuk pengguna.
Dalam paparannya, Manager Presales Lenovo Indonesia,  Aziz Wonosari menjelaskan laptop Lenovo ThinkPad terbaru ini dibagi dalam dua kategori yakni kategori kelas Entry untuk tipe E490, dan kategori mainstream untuk tipe T490, T490s, dan X390.
Laptop Lenovo ThinkPad terbaru ini memiliki beberapa fitur yang diciptakan untuk menambah kenyamanan dan keamanan user. Pertama teknologi Rapid Charge, yakni pengisian daya  yang cepat dan tahan lama. Pengguna dapat mengisi ulang baterai dalam waktu selama 60 menit untuk 80 persen. Penggunaan bisa menggunakan berjam-jam laptop dalam kondisi pemakaian normal.
Kedua, fitur ThinkPad Privacy Guard. Fitur ini merupakan teknologi untuk melindungi panel layar agar tidak dapat terlihat saat pengguna sedangkan mengaktifkan laptop dari orang yang disebelah kiri dan kanan. Teknologi ThinkPad Privacy Guard ini menyatu dengan layar, bukan panel tambahan seperti keamanan layar pada umumnya. Namun, untuk teknologi hanya akan ada untuk tipe T490, T490s, dan X390. Selain itu, penyematan teknologi ini bisa dilakukan setelah ada permintaan dari pengguna terlebih dahulu.
laptop Lenovo Thinkpad (1)
“Selama ini customer ingin protect informasi didepan mereka dari samping, kiri, kanan belakang, .Sekarang included dipanel display. Gak perlu dicopot. Built in,”ujar Aziz di Jakarta Kamis 20 Juni 2019.
Fitur ketiga yakni Thinkshutter. Fitur ini juga terbilang canggih yakni pengguna dapat memindahkan dokumen dari layar satu ke layar lainnya hanya dengan lirikan mata. “Software ini bisa pindahkan satu dokumen ke layar lain dengan sekali kedip,”tuturnya.
Kemudian ada fitur Power-Loss Protection for SSD. fitur ini menjaga data agar tidak hilang ketika laptop secara tiba-tiba mati. Fitur ini akan menyimpan data secara otomatis. Fitur lainnya yang ditambahkan ada In-Cell Touch Solution dan Lower Power Display yaitu penggunaan panel FHD 400 nits, tetapi hanya akan disematkan pada Thinkpad T490s dan T490.
Untuk spesifikasi, laptop Lenovo ThinkPad tipe T490, T490s, E490 sendiri menggunakan layar 14 inci FHD, sedangkan tipe X390 menggunakan layar lebih kecil 13,3 ini. Keempatnya telah menggunakan prosesor i7 intel core generasi ke-8, serta RAM 4GB dengan memori 8GB, 16GB, dan 32GB. Diperkirakan, Lenovo ThinkPad terbaru ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan Agustus 2019 mendatang
0 comments