NOW READING

4 Kamera Terbaik Awal Tahun 2018

 2306
+
 2306

4 Kamera Terbaik Awal Tahun 2018

by The Daily Oktagon
  • Awal 2018 tetap akan menjadi masa yang kompetitif di pasar kamera dari berbagai macam lini.
  • Pasar kamera mirrorless sepertinya akan tetap menjadi persaingan terpanas mengingat permintaan kelas ini juga yang semakin meningkat.
  • Tak hanya pada perangkat kamera, perangkat drone juga akan semakin bersaing dengan kamera yang semakin inovatif.

Tak terasa tahun 2017 sudah akan berakhir, tapi persaingan di ranah kamera masih jauh dari kata akhir. Siapa yang akan menjadi raja pada awal tahun 2018 nanti?

The Daily Oktagon mencoba merangkum kamera apa saja yang akan menjadi bahan perbincangan pada awal tahun 2018 nanti. Sebagian besar dari mereka akan dirilis menjelang akhir tahun nanti atau yang biasa disebut dengan winter season.

Canon EOS M6

kamera

Canon terus memperbaiki produk mereka di kelas ringan dan EOS M6 ini menjadi inovasi teranyarnya yang luar biasa. Secara esensi, EOS M6 ini adalah EOS 77D tapi tanpa bodi yang bongsor dan viewfinder.

Melihat lebih dekat kamera terbaru Fujifilm, X-E3 yang mengincar pasar kelas menengah.

EOS M6 memiliki pengaturan kontrol yang setara dengan DSLR dan menjadikannya kamera point and shoot bersensor 24MP APS-C dengan kualitas gambar setara dengan DSLR menengah, tapi dengan keuntungan sebuah mirrorless, yaitu bobot yang ringan. EOS M6 ini dibanderol dengan harga Rp9.450.000 untuk bodinya saja.

Sony a9

kamera

Lewat Sony a9, Sony mendefinisikan ulang kemampuan sebuah mirrorless yang multiguna. Kamera ini ditargetkan untuk pasar fotografer profesional, mulai dari wedding photografi, fotografi olahraga dan action photography. Pembaharuannya terdapat pada sensor 24 MP full frame yang dapat menangkap 20 frame per detik dengan full autofocus.

Sensor CMOS juga didesain tak hanya untuk membuat a9 ini menjadi semakin “cepat” tapi juga meningkatkan sensitivitas cahaya. Artinya, a9 memiliki kemampuan yang sangat baik saat digunakan dalam kondisi pencahayaan yang redup dengan gambar yang tetap tajam. Dengan pembaharuan yang inovatif ini wajar saja rasanya jika Sony membanderol flagship-nya ini dengan harga yang mahal, yaitu Rp62.999.000 untuk bodinya saja.

Lumix GH5

kamera

Panasonic terlihat semakin serius untuk membuat sebuah kamera flagship yang menargetkan para pegiat video sebagai sasaran utamanya. Hasilnya adalah kamera Lumix GH5 yang memiliki sensor four-thirds sebesar 20.3 megapixel.

Rekomendasi kamera-kamera terbaik untuk teman liburan pada akhir tahun nanti.

Dirancang sebagai kamera kompak yang tahan air, debu, dan temperatur tinggi, Lumix GH5 memiliki keunggulan dalam merekam video 4K yang berjalan mulus pada 60 fps. Hal ini terjadi karena Panasonic membenamkan five-axis image stabilzation pada Lumix GH5 ini. Selain itu, permainan warna juga menjadi faktor lain yang dapat membuat film makers jatuh hati pada kamera ini. Warna yang diproduksi begitu hidup, terang, dan jernih.

DJI Phantom 4 Advanced

kamera

Oke, ini memang bukan kamera, tapi coba lihat dulu apa yang dilakukan DJI sebagai produsen merek drone yang paling populer ini. Selama ini banyak mengeluhkan kemampuan menangkap gambar dari sebuah drone karena memiliki kualitas sensor yang kecil sehingga gambar yang dihasilkan dari pencitraan udara terlihat tidak maksimal. Hal ini pun direspon dengan sangat baik oleh DJI.

Baca juga informasi tentang kamera DSLR paling banyak diburu pada tahun 2017 ini.

Lewat DJI Phantom 4 Advanced mereka mengembangkan sebuah drone yang memiliki kualitas kamera yang sempurna untuk kelas drone. DJI memasangkan kamera gimbal dengan sensor 1 inci 20 megapixel. Dengan spesifikasi ini, Phantom 4 Advanced dapat merekam video 4K dengan 60 fps dan mampu menangkap gambar 14 fps pada 20 megapixel.

Keempat produk ini akan menjadi pemain terdepan pada awal tahun 2018 nanti. Namun, posisi mereka bisa saja tergantikan dengan kamera inovatif lainnya yang siap diluncurkan oleh produsen-produsen. Sudahkah Anda siap untuk menghadapi serbuan kamera lainnya tahun depan? Simak terus rekomendasi terbaik hanya di The Daily Oktagon.

0 comments