NOW READING

4 Aplikasi Kencan Online Pilihan untuk Bantu Cari Jodoh

 3010
+
 3010

4 Aplikasi Kencan Online Pilihan untuk Bantu Cari Jodoh

by The Daily Oktagon
  • Zaman sekarang semua hal bisa dilakukan secara online, termasuk cari jodoh.
  • Saat ini tersedia banyak aplikasi layanan kencan online yang membantu mencari belahan jiwa.
  • Aplikasi kencan online adalah langkah awal sebelum berjumpa langsung dengan calon pasangan dan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Aplikasi kencan online mempermudah kamu mencari jodoh di zaman yang serba digital seperti sekarang.

Dulu, untuk menemukan pasangan masih dilakukan dengan cara yang konvensional. Mulai dari dikenalkan teman, tidak sengaja berjumpa di suatu acara, atau bahkan dijodohkan oleh orangtua. Namun seiring berkembangnya dunia digital, kini muncul layanan cari jodoh secara online, yaitu melalui aplikasi kencan online yang ada di smartphone.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mencari calon pasangan tanpa perlu bertemu secara langsung. Ketika dirasa sudah saling cocok, barulah diatur untuk berjumpa secara langsung dan meneruskan hubungan yang lebih serius. Menggunakan aplikasi kencan online bermanfaat bagi kamu yang terlalu sibuk, sehingga tidak punya waktu untuk melakukan upaya pendekatan ke orang lain.

Saat ini, telah tersedia banyak aplikasi yang menawarkan layanan kencan online. Berikut ini 4 rekomendasi aplikasi kencan online terbaik untuk cari jodoh, yaitu :

Baca juga: Tujuh Alasan Festival Menjadi Tempat yang Cocok untuk Tinderdate

Aplikasi Kencan Online

Foto: Shutterstock

Tinder

Tinder merupakan aplikasi kencan online yang bisa dibilang paling populer saat ini. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play ini telah sukses menjodohkan jutaan pasangan hingga berlanjut ke jenjang pernikahan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu harus memiliki akun Facebook dan berusia 18 tahun ke atas. Setelah berhasil mendaftar, kamu bisa membuat profil ringkas yang terdiri dari 500 karakter, disertai dengan 6 foto diri.

Untuk mencari lawan jenis, bisa menentukan profil pasangan seperti apa yang kamu cari. Tinder akan menunjukkan foto, nama dan usia dari pengguna lainnya. Kemudian kamu bebas menentukan lawan jenis yang kamu inginkan, dengan cara menekan tombol “like” dan “dislike”. Jika sama-sama suka, akan ditandai dengan ”it’s a match”, dan kamu pun bisa berkomunikasi langsung dengan mengirim pesan.

Unduh aplikasi Tinder secara gratis untuk smartphone Android di Google Play dan iPhone di App Store.

Baca juga: Pasanganmu Selingkuh? Ungkap Kebenaran Tersebut Melalui Situs Ini

Aplikasi Kencan Online

Foto: Shutterstock

OkCupid

Selain Tinder, OkCupid juga menjadi salah satu aplikasi layanan kencan online yang paling banyak digunakan saat ini. Sedikit berbeda dengan Tinder, aplikasi ini tidak mengharuskan kita mendaftar menggunakan Facebook.

Kamu cukup mengisi nama dan lengkapi profil kamu agar bisa membuat pengguna lain tertarik. Kamu juga bisa memberi tautan ke akun Instagram, namun ini hanya pilihan dan tidak diwajibkan.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menjawab atau memberikan pertanyaan kepada pengguna OkCupid lain. Untuk mencari tipe orang yang kamu sukai dan inginkan, kamu bisa mengaturnya melalui fitur “matches”.

Selain itu, ada juga pilihan fitur ”quickmatch” guna memberikan tampilan yang lebih sederhana dengan hanya menunjukkan foto lawan jenis. Yang menarik, aplikasi ini memungkinkan kamu mengirim tanda bahwa kamu suka kepada seseorang, dan orang itu bisa melihatnya meski belum match.

Unduh aplikasi OkCupid secara gratis untuk smartphone Android di Google Play, dan iPhone di App Store.

Coffee Meets Bagel

Sama dengan Tinder, pengguna yang ingin menggunakan aplikasi Coffee Meets Bagel juga harus memiliki akun Facebook. Setelah mendaftar aplikasi ini, kamu bisa mengatur profil pribadi. Aplikasi ini nantinya akan mengirimkan satu ”bagel” atau lawan jenis potensial yang sesuai dengan yang kamu inginkan, setiap hari.

Kemudian, kamu diberi waktu 24 jam untuk menentukan apakah bagel tersebut termasuk kriteria yang kamu inginkan atau tidak. Jika tertarik, kamu akan bisa langsung terhubung dengan mengirim pesan dan melanjutkan obrolan pribadi.

Selain itu, Coffee Meets Bagel juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu membuat preferensi yang lebih spesifik, untuk mempersempit pilihan berdasarkan kriteris tertentu, seperti etnis, keyakinan, hobi dan lainnya.

Unduh aplikasi Coffee Meets Bagel secara gratis untuk smartphone Android di Google Play, dan iPhone di App Store.

Baca juga: Lima Kiat Untuk Menghindari Catfishing

Aplikasi Kencan Online

Foto: Shutterstock

Happn

Aplikasi ini cukup unik, setelah membuat akun, kamu bisa mulai mencari pasangan dengan cara yang berbeda dari aplikasi sejenis lain. Happn memungkinkan kamu menemukan lawan jenis berdasarkan waktu dan tempat terakhir di mana kamu berdekatan dengan pengguna lainnya. Jika cocok, kamu bisa membuat janji untuk bertemu di tempat yang pernah dikunjungi sebelumnya.

Happn sangat mudah digunakan dan pengaturannya tidak rumit. Kamu cukup membuat profil pribadi, dengan menambahkan foto, usia, profesi dan kegemaran. Akun Happn kamu juga bisa terhubung dengan akun Facebook, Instagram serta Spotify agar melihat selera musik kamu dengan pengguna lain. Selain itu, aplikasi ini juga mengandalkan GPS untuk mengingatkan kamu jika ada pasangan potensial yang berdekatan dalam jarak 250 meter.

Unduh aplikasi Happn secara gratis untuk smartphone Android di Google Play, dan iPhone di App Store.

Baca juga: Cara Cerdik dan Aman Cari Jodoh Lewat Aplikasi Kencan

Aplikasi kencan online bisa dijadikan cara jitu jika kamu ingin mencari pacar atau pasangan hidup namun terlalu sibuk untuk berkenalan langsung dengan orang lain. Namun yang perlu diingat, memanfaatkan aplikasi kencan online hanyalah salah satu cara baru yang bisa dilakukan untuk menemukan belahan jiwa di zaman yang serba digital seperti sekarang.

Penuhi kebutuhan gaya hidup digital dengan harga terbaik di sini.

0 comments