NOW READING

4 Action Camera Murah di Bawah Rp 1 Juta yang Bisa Rekam Video 4K

 427
+
 427

4 Action Camera Murah di Bawah Rp 1 Juta yang Bisa Rekam Video 4K

by The Daily Oktagon
  • Action camera saat ini merupakan barang yang wajib dibawa oleh para penyuka kegiatan
  • Untuk memiliki kamera aksi yang berkualitas, kini kamu tak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu dalam.
  • Cukup dengan budget di bawah Rp 1 juta, kamu bisa mendapatkan action camera yang mampu merekam video beresolusi 4K.

Action camera murah merupakan solusi bagi kamu yang mencari gadget untuk mendukung kegiatan luar ruang dengan budget minim.


Bagi kamu yang memiliki hobi beraktivitas outdoor seperti naik gunung, berenang, berselancar, touring dengan sepeda motor, dan lainnya, tentu membutuhkan perangkat guna mengabadikan momen menarik. Dan, action camera adalah salah satu gadget yang wajib kamu bawa.

Kamera aksi sangat mebantu kamu dalam membuat dokumentasi berupa foto dan video secara praktis. Ukuran action camera yang mungil juga memudahkannya untuk dibawa ke mana pun. Namun, kebanyakan action cam yang beredar di pasaran ini harganya cukup mahal.

Akan tetapi, kini kamu tetap bisa mendapatkan kamera aksi berkualitas dengan harga murah. Berikut ini empat action camera murah yang memiliki kemampuan merekam video beresolusi Ultra High Definition (UHD) alias 4K.

Baca juga: GZE-1, Action Cam Unik yang Mirip Jam Tangan Casio G-Shock

Action Camera Murah

Foto: Kogan

Action Camera Murah di Bawah Rp 1 Juta yang Bisa Rekam Video 4K

Kogan Action Camera 4K UltraHD

Kogan terkenal sebagai produsen action camera berkualitas dengan harga yang terjangkau, dan salah satunya adalah Kogan Action Cam 4K UltraHD. Sesuai namanya, perangkat ini mampu merekam video beresolusi tinggi, yakni 4K dan foto hingga 16 megapiksel (MP).

Untuk penyimpanan, ia mendukung penggunaan memori dengan kapasitas hingga 64 gigabyte (GB). Bagi kamu yang suka kegiatan di air, kamera aksi Kogan ini telah dibekali fitur tahan air hingga 30 meter. Sehingga aman dibawa ke kolam renang, danau maupun pantai.

Kogan Action Camera 4K UltraHD ditawarkan dengan harga sekitar Rp 735 ribu.

Action Camera Murah

Foto: Cognos

Cognos Omega C-Max 8

Cognos Omega C-Max 8 dihadirkan dengan sensor Sony IMX yang membuatnya mampu merekam video 4K, menjepret foto 16 MP. Kamera aksi ini juga dilengkapi lensa wide angle 170 derajat guna menangkap gambar yang lebih luas.

Selain itu, ia dibekali baterai berkapasitas 1.050 miliampere hour (mAh), cukup besar untuk ukuran action cam. Baterainya ini memungkinkannya merekam video hingga selama 1,5 jam tanpa henti.

Cognos Omega C-Max 8 dibanderol sebesar Rp 799 ribu.

Baca juga: Smartwatch Xiaomi Amazfit Pace Sport, Olahraga Maksimal Tubuh pun Bugar

Action Camera Murah

Foto: Sbox

Sbox S-One 4K II

Sbox S-One 4K II ditunjang sensor Sony Exmor R beresolusi 21 MP dan mendukung perekaman video 4K maupun video Full High Definition (FHD) pada 60 frame per second (fps). Selain itu, hampir sama seperti Cognos Omega C-Max 8, ia dilengkapi baterai 1.050 mAh, lensa wide angle 170 derajat, hingga mendukung memori 64 GB.

Sbox S-One 4K II jual seharga Rp 849 ribu.

Brica B Pro 5 4K Alpha Edition Mark II

Brica B Pro 5 4K Alpha Edition Mark II bisa dibilang merupakan kembaran GoPro Hero 5 dengan harga murah. Kamera aksi ini ditunjang dengan teknologi prosesor terbaru, sehingga memungkinkannya menyajikan hasil foto dan video tanpa distori dan kaya warna yang natural.

Perangkat ini memiliki kemampuan merekam video 4K, foto 16 MP dengan bode burst (10 foto sekaligus), lensa wide angle, layar liquid crystal display (LCD) 2 inci, dan fitur tahan air hingga kedalaman 40 meter. Selain itu, untuk konektivitas, ia dilengkapi Wi-Fi yang membuatnya bisa tersambung secara wireless dengan smartphone maupun gadget lain.

Brica B Pro 5 4K Alpha Edition Mark II bisa didapatkan dengan harga Rp Rp 829 ribu.

Baca juga: Dreamwave Tremor, Speaker Bluetooth Jumbo Bersuara Lantang yang Bisa jadi Powerbank

Action Camera Murah

Itulah beberapa action camera murah yang bisa kamu andalkan untuk mengabadikan setiap momen menarik dan berharga dalam menjalani aktivitas luar ruang. Dengan biaya tak terlalu banyak, kamu sudah bisa menikmati kamera aksi berfitur lengkap, terutama dalam hal perekaman video beresolusi tinggi.

0 comments