NOW READING

30 Smartphone Xiaomi Ini Siap Dapat Update MIUI 9.5

 912
+
 912

30 Smartphone Xiaomi Ini Siap Dapat Update MIUI 9.5

by The Daily Oktagon

Kabar baik untuk pengguna smartphone Xiaomi, karena mereka update MIUI 9.5 akan menghampiri smartphone Xiaomi mereka. Xiaomi baru saja mengumuman daftar smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 9.5.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Gizmochina, ada 30 smartphone xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 9.5 Global Stable. ROM yang berbasis Android 7.0 Nougat ini MIUI diklaim membawa banyak pembaharuan.

Pada update ini Xiaomi membawa beberapa kostumisasi seperti perubahan desain, tampilan interface, dan beberapa fitur bawaan terbaru. Tidak hanya itu, Xiaomi juga menabahkan beberapa aplikasi bawaan. Xiaomi juga mengatakan bahwa ada fitur notifikasis seperti Bundles Notifications dan Quick Reply yang akan masuk pada update MIUI 9.5 ini.

Baca Juga: Saingi Xiaomi Redmi Note 5, Lenovo Siapkan S5 Harga Terjangkau?

Sayangnya update ini tidak akan di sebarkan secara bersamaan. Update ini akan datang secara secara bertahap. Pengguna juga tidak perlu repot dalam mengupdate MIUI 9.5 ini, karena Xiaomi akan mengirimkannya secara onlline atau Over The Air.

Beberapa diantaranya smartphone Xiaomi ini mendapatkan update ini mulai dari akhir maret, awal april dan pertengahan bulan april.

Berikut adalah daftar smartphone  Xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 9.5:

Akhir Maret

Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, Mi Max, Mi Max Prime, Redmi 3S, Redmi 4 Prime, Redmi 4A and Redmi Note 4 MTK

Awal April

Redmi Note 5A Prime/Redmi Y1, Redmi Note 5A/Redmi Y1 Lite, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5, Redmi 5, Mi Max 2, Mi 5, Redmi 4X, Mi 6 and Mi MIX 2

Pertengahan April

Mi Note 2, Mi 5s, Mi MIX, Mi Note 3, Mi 5s Plus, Redmi Note 2, Redmi 3, Redmi 4, Mi 3, Mi 4.

Salah satu kelemahan dari OS Android yang terkostumisasi seperi MIUI memang menjadi masalah. karena dari sisi update sistem operasi, pengguna Xiaomi akan datang secara terlambat. Bahkan memakan waktu yang lama jika dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan OS Android murni dari Google.

 smartphone xiaomi

Baca Juga: Oppo A83 vs Xiaomi Mi A1, Pilih Performa Kencang atau Kamera Ciamik?

Hal ini Dikarenakan dari pihak XIaomi sendiri melakukan berbagai kostumasi lainnya Sehingga membuat para developer harus sedikit bekerja lebih keras untuk menyesuaikan antara Sistem Operasi kostumasi sehingga fitur dapat digunakan dengan sempurna.

Beruntung pengguna XIaomi mendapatkan update sistem operasi melalui MIUI lebih cpeat dibandingkan vendor lain yang menggunakan Android.

 

0 comments