NOW READING

3 Speaker Portabel Beken dengan Bentuk dan Suara Keren

 4212
+
 4212

3 Speaker Portabel Beken dengan Bentuk dan Suara Keren

by The Daily Oktagon
  • Mendengarkan musik jadi kegiatan refreshing harian yang bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun.
  • Namun jika ingin melakukannya bersama teman-teman, kita membutuhkan speaker yang mumpuni.
  • Kalau tidak mau repot membawa speaker berat, tiga rekomendasi speaker portabel ini bisa jadi pilihan Anda.

Memilih perangkat speaker bisa dibilang gampang-gampang susah. Bahkan terkadang lebih susah dari memilih smartphone. Pasalnya baik tidaknya sebuah speaker bakal tergantung dari subjektivitas telinga kita saat mendengarkannya.

Karena penilaiannya pun bakal subjektif, maka dengan kata lain selera masing-masing orang yang berbeda-beda tentunya juga bakal memengaruhi penilaian. Namun kali ini The Daily Oktagon akan menyederhanakan pilihan bagi Anda yang sedang mencari speaker portabel.

Kami punya tiga rekomendasi speaker portabel yang tidak perlu diragukan kualitas suaranya. Karenanya kami tidak akan banyak membahas suaranya. Ketiganya punya nama besar di ranah speaker serta memiliki desain yang juga menarik. Berikut pilihan rekomendasinya.

JBL Charge 3

Speaker portabel pertama yang akan kami rekomendasikan adalah JBL Charge 3. Speaker ini masih membawa desain yang serupa seperti seri sebelumnya, Charge 2+. Pun begitu dengan banderol harganya yang sama-sama sekitar Rp 2,3 jutaan.

Jika JBL Charge 2+ mengusung desain water resistant, lain halnya dengan Charge 3 yang sudah waterproof dengan sertifikat IPX7. Ini artinya JBL Charge 3 aman untuk digunakan di dekat air, bahkan di dalam air sekalipun.

Lho, apa iya kita bakal menggunakan speaker di dalam air? Tentu saja tidak! Tapi dengan bentuknya yang trendi dan juga portabel, tentu sangat asyik jika kita menggunakannya sambil santai bersama teman-teman, saat di kolam renang misalnya.

Yang kami sukai dari speaker satu ini adalah daya tahan baterainya yang mencapai 20 jam. Sementara untuk pengisiannya bisa dilakukan melalui port microUSB yang tersembunyi di bagian belakangnya. Oh ya, JBL Charge 3 juga bisa digunakan untuk bertelepon menggunakan loudspeaker.

Cari earphone di bawah 1 juta dengan suara bass mantap? Simak rekomendasinya di sini.

Harman Kardon Onyx Studio 3

Nama beken di ranah audio lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Harman Kardon. Dan speaker portabel terkenal hasil karyanya adalah seri Onyx Studio 3 yang saat ini sudah memasuki seri ketiga. Berlawanan dengan JBL Charge 3 yang sangat portabel, Onyx Studio 3 jauh lebih berat.

Ya, Onyx Studio 3 memang speaker portabel, tapi termasuk yang paling berat dan besar di antara speaker portabel kebanyakan. Bentuknya membulat cukup kaku dengan dua kaki penyangga. Berapa bobotnya? Anda mungkin tidak menyangka kalau speaker ini berbobot 2 kg!

Mengapa bisa sampai seberat itu? Sepertinya Harman Kardon memang menjejalinya dengan hardware audio kelas atas. Bisa dibuktikan melalui keluaran suaranya yang sangat lantang dan juga detail bertenaga. Speaker ini sangat andal untuk memutar lagu-lagu yang nge-beat.

Tapi yang perlu diperhatikan adalah daya tahan baterainya. Pengisiannya memakan waktu lumayan, sekitar 1,5 jam. Sedangkan daya tahannya rata-rata hanya 4,5 jam saja. Tentu ini terasa sangat singkat sehingga kita tidak bisa terlalu mengandalkannya untuk aktivitas outdoor.

Yuk, intip deretan smartphone dengan kualitas audio yang OK di sini.

Bang & Olufsen BeoPlay S3

Kalau dua speaker di atas adalah speaker portabel wireless, lain halnya dengan Bang & Olufsen BeoPlay S3. Jangan tertipu dengan bentuknya yang mini sehingga menyangkanya ini adalah speaker wireless biasa. Pada kenyataannya, BeoPlay S3 juga bisa dipasang menggunakan kabel.

DIbanding Onyx Studio 3 atau Charge 3, BeoPlay S3 memiliki desain yang jauh lebih menarik, yakni segi lima. Setengah bodinya berlapis kain yang terbuat dari nilon yang terasa sangat lembut. Soal suara, kami jamin Anda bakal menyukainya dan mungkin tidak menduga kalau volume-nya lebih besar dari bodinya.

Seperti yang sudah kami sebutkan, BeoPlay S3 juga bisa disetel menggunakan kabel 3,5 mm. Selain itu, ada pula port lainnya yang berfungsi untuk menghubungkannya dengan speaker BeoPlay S3 lainnya. Ya, jika Anda memiliki dua speaker BeoPlay S3, Anda bisa “menyatukannya” menjadi speaker stereo.

Selain menggunakan kabel, dua unit speaker BeoPlay S3 juga bisa dihubungkan satu sama lain secara wireless. Satu hal lain yang perlu dicatat yakni soal bobotnya. Bisa dipegang dan ditenteng dengan satu tangan, BeoPlay S3 nyatanya bukan speaker ringan. Bobotnya mencapai 1,4 kg.

Ya, itulah tiga speaker portabel bermerek beken dan suara keren yang bisa Anda masukkan daftar buruan. Tentu saja, dengan kualitas yang ditawarkan, ketiga speaker ini tidak bisa dibilang murah untuk sebuah speaker portabel. Karenanya, peribahasa ada harga ada rupa sangat cocok untuk menggambarkan ketiganya.

Baca juga: Bagaimana Masa Depan Teknologi di Tangan Millennial Indonesia?

0 comments