NOW READING

3 Lensa Canon Ini Untuk Bantu Kamu Hasilkan Foto Bokeh

 229
+
 229

3 Lensa Canon Ini Untuk Bantu Kamu Hasilkan Foto Bokeh

by The Daily Oktagon

Lensa Canon kini banyak digunakan fotografer. Karena beberapa hasil jepretan lensa ini sangat tajam dan dapat menghasilkan foto bokeh yang dramatis. Tapi untuk mendapatkan lensa mana yang bisa mempermudah pengguna untuk menghasilkan gambar bokeh, baca rekomendasinya berikut ini.

Lensa Canon Untuk Hasilkan Gambar Bokeh

Berikut ini ada tiga lensa dari sekian banyak lensa Canon yang memiliki kemampuan untuk dapat menghasilkan gambar bokeh video

Canon EF-S 17-85mm F4-5.6 IS USM

Lensa EF-S 17-85mm F4-5.6 IS USM merupakan lensa serbaguna yang kompatibel dengan kamera DSLR dengan menggunakan format APS-C.

Lensa ini menyediakan panjang fokus dengan sudut lebar hingga penggunaan sebagai telefoto. Memiliki bobot yang ringan dan ringkas, lensa ini memiliki kemampuan pembesaran 5x dalam bentuk yang luar biasa kompak.

Dilengkapi teknologi stabilisasi gambar optik Canon, lensa ini memberikan kompensasi 3-stop untuk foto blur yang disebabkan oleh guncangan kamera pada kecepatan lambat. Motor fokus otomatis ultrasonik ini memberikan fokus otomatis cepat dan fokus manual sepanjang waktu dalam mode AF.

Baca juga: Tips Memilih Lensa Kamera Sesuai Peruntukannya

Dirancang khusus untuk fotografi digital, lensa ini memiliki 17 elemen, 12 konstruksi kelompok, termasuk satu elemen asferis dua sisi untuk mengurangi penyimpangan dan detail tajam dari sudut ke sudut yang tajam. Lapisan lensa khusus Canon menekan ghosting dan suar serta tudung lensa khusus yang dapat mengurangi timbulnya suar.

Ukuran kecil dan ringan, menjadikan lensa Canon EF-S 17-85mm f / 4-5.6 IS USM ideal untuk dibawa kemana saja. USM tipe cincinnya bekerja selaras dengan kamera EOS mount EF-S untuk memberikan pemfokusan otomatis yang super cepat dan presisi.

Apertur melingkar pada Canon EF-S 17-85mm memberikan keburaman latar belakang (blur) sehingga bisa menghasilkan bokeh yang dramatis. Yang menarik dan menyenangkan saat memotret dengan apertur lebar, lensa ini ideal untuk menciptakan rasa kedalaman dan membuat objek menonjol dengan latar belakang jadi bokeh.

Canon EF 135mm F2.0 L USM

Agak berbeda dengan sebelumnya,Canon EF 135mm F2.0 L USM memiliki kemampuan bukaan sangat rendah f/2.0 dan dikombinasikan dengan kecepatan shutter yang canggih.

Canon EF 135mm F2.0 L USM sangat cocok digunakan untuk fotografi indoor. Terlebih lagi, bila digunakan untuk pengambilan moment olahraga di dalam ruangan. Ini berkat bukaan terendah f/2.0 yang memungkinan mengambil keuntungan dari kecerahan.

Dan untuk fotografi potret yang menggunakan bayangan indah hanya mungkin dihasilkan dengan lensa berapertur besar dan jarak fokus terdekat (0.9m/3 kaki). Penggunaan dua elemen UD yang mengkompensasikan spektrum sekunder secara efektif dan menjamin kualitas gambar yang tajam.

Lensa Canon EF 135mm F2.0

Baca juga: Hasil Foto Lebih Indah dengan Lensa Canon EF/EF-S

Walaupun lensa ini memiliki spesifikasi yang tinggi Canon EF 135mm F2.0 L USM ini tergolong lensa yang ringkas dan ringan dengan bobot hanya sekitar 750 gram.

Lensa ini dilengkapi lapisan Super Spectra Coating kepada sistem optik. Dengan begitu lensa ini untuk meningkatkan keakurasian komposisi warna dan meningkatkan kontras dari gambar yang dihasilkan. Lapisan ini juga digunakan dengan tujuan untuk mengurangi efek flare dan ghosting.

Dengan USM tipe gelang dan fokus belakang menjamin autofokus yang cepat dan tanpa suara serta keseimbangan fungsi dan performa yang sangat baik membuat lensa ini menjadi lensa yang mudah diatur.

Dilengkapi dengan Extender EF1.4xII atau 2xII, dapat digunakan untuk AF f/2.8 dan 270mm f/4. Kenyamanan pengoperasian ditingkatkan dengan fokus sepanjang waktu yang dapat digunakan pada mode AF.

Canon EF 135mm F2.0 L USM dapat menghasilkan efek blur pada latar belakang objek yang natural dan indah. Hal ini dikarenakan karena bukaan apertur yang membentuk lingkaran yang sempurna.

Canon EF 40mm f/2.8 STM

Lensa ini merupakan lensa kamera pancake pertama dari Canon. Memiliki ukurannya kecil membuatnya memiliki kemampuan yang terbatas.

Namun begitu lensa kamera ini dibekali dengan kualitas yang sangat baik dan fitur yang lengkap. Lensa EF 40mm f/2.8 STM ditujukan untuk kamu yang suka jalan-jalan, karena dimensinya yan kecil.

Penggunaan Canon stepping motor membuat autofokus menjadi lebih cepat dan juga akurat. Ditambah dengan perbesaran maksimal yang mampu dicapai lensa kamera menjadi solusi yang tepat saat digunakan mengabadikan momen perjalanan.

Baca juga: Deretan Lensa Tambahan pada Smartphone untuk Memotret Jarak Jauh

Lensa kamera Canon ini jelas menjadi pilihan produk yang begitu menarik, terlebih hasil tangkapan gambarnya menunjukkan detail yang baik.

Berkat konfigurasinya elemen lensa aspherical, aperture 2.8 yang lebar, dan lapisan yang dioptimalkan, Canon EF 40mm f/2.8 STM mampu meminimalkan ghosting dan flare sambil memberikan keseimbangan warna luar biasa.

Canon EF 40mm dilengkapi motor stepper untuk mendukung fitur AF berkelanjutan yang mulus dan sunyi saat merekam video. Bukaan jendela aperture (7 bilah) berbentuk melingkar hasilkan pengaburan latar belakang yang halus, dan kemampuan menangkap fokus jarak dekat hingga hanya 0.3 meter.

Tiga Lensa diatas merupakan lensa canon yang bisa bikin foto atau video jadi bokeh dan gambar jadi blur secara dramatis. Menariknya harga lensa diatas kini sedang promo dan diskon. Kamu tinggal beli di sini untuk mendapatkannya.

0 comments