NOW READING

3 Laptop Gaming yang Gahar, Siapa Juaranya?

 2327
+
 2327

3 Laptop Gaming yang Gahar, Siapa Juaranya?

by The Daily Oktagon
  • Suka main game di laptop? Coba simak pilihan laptop dengan spek gahar berikut ini. Mulai dari Acer Aspire E5-473G yang menjanjikan kualitas grafis memuaskan.
  • Juga Asus N551ZU-CN041H yang siap membabat game favorit berbobot berat dengan mudah.
  • Serta laptop keren dan gesit Lenovo Y50-70-7993.

Perangkat laptop memang tidak ada duanya dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang seru dan nyata —meskipun kita saat ini sudah dirundungi ragam permainan di smartphone.

Faktanya, laptop gaming yang berseliweran di pasar tak dijual dengan kocek sedikit. Artinya, Anda perlu memahami seluk beluk produk incaran Anda sebelum membelinya.

Untuk kali ini, The Daily Oktagon akan mengulas ringkas tiga produk laptop gaming yang dapat menjadi referensi belanja Anda nantinya. Siapa yang paling ‘gahar’? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Acer Aspire E5-473G
1. Prosesor

Laptop pabrikan Taiwan ini cukup unggul dari segi dapur pacu karena telah didukung oleh prosesor terkini Intel Core i7 4510U yang membuat pengalaman bermain sangat responsif dan cepat.

2. Grafis dan Memori

Ditambah lagi dukungan VGA Nvidia Geforce 940M 2GB, yang menghadirkan tampilan grafis luar biasa. Kapasitas memori yang disematkan terbilang cukup, yakni DDR3 4GB.

Spesifikasi di atas sebetulnya sudah cukup bagi Anda yang ingin bermain game yang tidak membutuhkan kapasitas memori dan grafis tinggi. Misalnya, untuk memainkan The Witcher 3.

laptop gaming Acer Aspire E5-473G

3. Layar dan Desain

Acer Aspire E5 ini berbalutkan material fine linen yang dapat mencegah bodi laptop kotor dan terkena lecet. Selain itu, laptop 14 inci ini memiliki tekstur material yang lembut sehingga memberikan kenyamanan saat bermain dan bekerja.

4. Fitur Lainnya

Selain telah mendukung sistem operasi Windows 10, Aspire E5 juga dibekali fitur-fitur tambahan seperti Wi-Fi, Camera, dan DVD. Soal layar, ukuran Aspire E5 lebih kecil ketimbang dua kompetitor lain.

Harga: Rp9.450.000

Bicara soal pengalaman digital yang nyata, baca juga tentang virtual reality device yang kini makin digemari

Asus N551ZU-CN041H
1. Prosesor

Berbeda dengan Aspire E5, Asus N551ZU ini berbekal prosesor besutan AMD FX 7600P. Tapi jangan salah, seri N ini juga tak kalah gahar dengan seri Aspire E5.

2. Grafis dan Memori

Perpaduan sempurna antara prosesor AMD dan kartu grafis VGA AMD Radeo R9 M2800X 4GB, serta RAM sebesar 8GB ini membuat laptop pabrik Taiwan ini sangat mampu menjalankan game berat, seperti Dota 2 dan Doom. Menarik bukan?

laptop gaming Asus N551ZU-CN041H

3. Audio

Selain grafis dan prosesor mumpuni, seri Asus ini juga didukung dengan teknologi audio menawan, yakni Bang & Olufsen serta Waves Maxx Audio. Jadi tak terbatas pada gamer saja, laptop ini mampu menghasilkan kualitas premium bagi pegiat musik.

4. Layar dan Desain

Secara tampilan mata, seri Asus tampil lebih stylish dan masa kini dengan balutan warna hitam pada layar dan silver pada keyboard. Kemudian, layarnya hadir berukuran 15,6 inci lebih lebih dari seri Aspire E5. Pengalaman bermain lebih seru dengan layar lebih luas.

Harga: Rp10.499.000

Simak juga ulasan Asus Chromebook Flip yang pertama disajikan dengan layar convertible

Lenovo Y50-70-7993
1. Prosesor

Satu lagi jagoan Lenovo di segmen kelas ‘berat’ ini menghadirkan prosesor Intel Core 4710HQ. Sama seperti seri Aspire E5 di atas, Lenovo Y50 tak diragukan lagi memiliki dapur pacu yang lebih gesit.

2. Kapasitas dan Grafis

Sedikit berbeda dengan produk di atas, Lenovo Y50 dibekali dengan kartu grafis VGA Nvidia Geforce GTX860M 4GB. Bukan berarti performanya jauh di bawah dua produk di atas. Untuk game sekelas Doom atau Dota 2, Lenovo Y50 mampu mendukung performanya.

laptop gaming Lenovo Y50-70-7993

3. Layar

Tak ada yang terlalu spesial dari laptop ini. Sama seperti produk Asus, Lenovo pun menawarkan spesifikasi lain yang menggiurkan karena memiliki layar berukuran 15,6 inci yang sangat pas saat bermain game.

Harga: Rp13.800.000


Kesimpulan:

Pada dasarnya, game low hingga high sudah bisa dimainkan dengan spesifikasi di atas. Minimal. VGA yang dibutuhkan berkisar 960M.

Belum lagi di era digital saat ini, pengembang banyak menciptakan game online, yang tentunya lebih berat dan membutuhkan koneksi internet saat memainkannya. Dan yang terpenting adalah sesuaikan dengan budget Anda.

Selamat berburu!

Oh iya, main game pun makin asyik dengan pilihan headphone premium. Simak ulasannya di sini

0 comments